Harian Nusantara

Pemain Barcelona Ini Sumbangkan Gaji Dan Bonus Juara Piala Dunia Untuk Bangun Masjid

Olah Raga 35 View

Pemain Barcelona Ini Sumbangkan Gaji Dan Bonus Juara Piala Dunia Untuk Bangun Masjid

Hariannusantara.comMenjadi pemenang dalam sebuah kompetisi bergengsi tentu saja banyak hal yang didapatkan. Terlebih jika itu membawa nama sebuah bangsa dan negara. Hal ini pula yang didapat bagi seluruh pemain Timnas Prancis yang sukses mengantar negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018. Tak heran jika pemain yang ikut membawa Prancis sukses berjaya di Piala Dunia 2018 mendapat banyak kucuran gaji dan bonus.

Mendapatkan banyak pundi-pundi uang, rupanya tak hanya digunakan oleh para pemain sepakbola untuk kesenangan semata namun juag disisihkan untuk tujuan mulia. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Ousmane Dembele, salah satu penyerang Barcelona yang ikut membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Jiwa dermawan yang diperlihatkan Kylian Mbappe, bintang muda Prancis yang mencetak empat gol di Rusia, dengan menyumbangkan seluruh gaji dan bonus juara Piala Dunia Rusia ke sebuah panti asuhan, ternyata diikuti oleh Dembele.

Dembele yang berusia 21 tahun memilih untuk mendonasikan penghasilan selama Piala Dunia 2018 untuk membangun sebuah masjid di Diaguily, sebuah daerah di Mauritania, Afrika. Desa tersebut adalah tempat kelahiran ibu dari Dembele yang juga keturunan Senegal. Mauritania merupakan negara Republik Islam yang berpenduduk sekitar 4 juta jiwa. Negara tersebut mendapatkan kemerdekaan dari Prancis pada 1960.

Baca juga:
– Tite Akui Senang Brasil Sudah Bangkit Dari Keterpurukan Piala Dunia 2018
– Qatar Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Akaknkah FIFA Tunjuk Indonesia?

Dembele yang ayahnya asal Mali, lahir di Vernon, Eure, Prancis pada 15 Mei 1997. Dengan talenta tinggi yang dimiliki, Dembele direkrut Borussia Dortmund pada 2016 dari Rennes. Sejak awal musim 2017, ia ditarik ke Barcelona dan tampil bersama Lionel Messi. Dembele mencetak tiga gol dalam 17 kali tampil di La Liga musim 2017/2018. Sementara itu, Harapan Chelsea untuk mendapatkan Ousmane Dembele nampaknya tidak akan berjalan mulus. Barcelona selaku pemilik sang pemain dikabarkan tidak merestui pemain muda mereka itu menyebrang ke Stamford Bridge musim depan.

Loading...
Copyright 2016 - 2018