Harian Nusantara

Anthony Ginting Tumbang di Perempat Final Korea Open 2018

Olah Raga 54 View

6-Wakil-Merah-Putih-Di-Perempat-Final-‘China-Open-2018’

Hariannusantara.comPebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting harus puas hanya bisa mencapai babak perempat final di Korea Open 2018. Pada partai perebutan tiket semifinal, Jumat (28/9/2018) Ginting kalah dua set langsung dari pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen, 13-21, 11-21. Ginting merupakan salah satu dari tiga pemain tunggal putra Indonesia yang berhasil melangkah ke perempat final.

Dua pemain lainnya yakni Tommy Sugiarto dan Jonathan Christie bahkan sudah berhasil ke babak semifinal. Sayangnya, Tommy dan Jonathan akan saling berhadapan demi memperebutkan satu tiket final nomor tunggal putra Korea Open 2018. Terkait pertandingan gim pertama, Chou Tien Chen ternyata menjadi lawan tangguh bagi Ginting. Di gim pertama, Ginting hanya bisa mengimbangi perolehan poin hingga kedudukan 10-10.

Setelah itu, perolehan poin Ginting sempat statis di angka 10 sebelum bertambah ke angka 13. Di saat bersamaan, Chou Tien melesat hingga akhirnya menang 21-13. Kekalahan ini membuat Ginting harus bekerja keras di gim kedua untuk bisa memperpanjang nafas di Korea Open 2018. Ginting tidak bisa memperbaiki permainannya pada gim kedua. Ia malah hanya bisa mengimbangi Chou Tien hingga kedudukan 7-7.

Baca juga:
– 7 Wakil Indonesia Melenggang Ke Babak Kedua Korea Open 2018
– Masuk Perempat Final Korea Open, Jonatan Christie Hadapi Pemain Tiongkok

Ginting bahkan tertahan di angka tujuh cukup lama sebelum bisa memperoleh poin kedelapannya. Di saat bersamaan, poin demi poin berhasil diraup oleh Chou Tien. Tercatat pemain asal Taiwan ini berhasil mengoleksi delapan poin secara beruntun. Sebaliknya, Ginting hanya ada dua poin yang berhasil diraih Ginting secara berurutan. Ginting akhirnya menyerah di kedudukan 11-21 atas Chou Tien.

Loading...
Copyright 2016 - 2018