Harian Nusantara

Waspada! 3 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Ini Picu Diabetes

Informasi 42 View

Hariannusantara.comJumlah penderita diabetes di Indonesia mencapai 10 juta jiwa menurut versi Federasi Diabetes Internasional pada 2015. Hal ini tentu saja menjadi perhatian tersendiri mengingat penyakit yang cukup mematikan ini justru banyak diidap oleh kalangan masyarakat Indonesia. Namun perlu Anda ketahui bahwa pemicu dari penyakit ini sendiri rupanya karena beberapa kebiasaan yang lazim dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Apa saja?

Konsumsi Nasi Berlebihan

Tak bisa dipungkiri, nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Sampai-sampai ada ungkapan terkenal ‘belum makan kalau belum makan nasi’. Padahal Konsumsi karbohidrat berlebihan bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Gemar Ngopi dan Ngeteh

Di kalangan masyarakat memang banyak slogan-slogan atau pernyataan yang seolah menunjukkan bahwa kopi ataupun teh adalah minuman wajib bagi masyarakat kita. Padahal minum-minuman manis secara berlebihan bisa meningkatkan gula darah.

Kurang Gerak dan Malas Olahraga

Peneliti dari Universitas Stanford pernah mengeluarkan data mengejutkan, ternyata orang Indonesia pada umumnya tergolong malas bergerak. Hanya 3.513 langkah per hari. Jauh dibandingkan orang China yang sampai 6.880 langkah per hari. Kebiasaan malas gerak dan olahraga ini akan membuat lemak menumpuk juga gula dalam tubuh menumpuk.

Baca juga:
– Waspada! Ini Gejala Prediabetes, Selangkah Menuju Diabetes
– Bahaya! Makanan Ini Harus Dihindari Bagi Anda Penderita Diabetes

Itulah tiga kebiasaan yang bisa menyebabkan terjadinya sakit diabetes. Sehingga agar kita terhindar dari penyakit berbahaya ini sebaiknya mulai sedini mungkin menghindari hal-hal tersebut dan tentunya terus menjalankan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat!

Loading...
Copyright 2016 - 2018