Harian Nusantara

Dijegal Australia, Timnas U-16 Indonesia Akhirnya Gagal Ke Piala Dunia

Olah Raga 53 View

Hariannusantara.comTimnas U-16 Indonesia akhirnya tunduk dari Australia dengan perolehan skor akhir 2-3 pada babak perempat final Piala Asia U-16 atau Piala AFC U-16 yang berlangsung pada Senin (1/9/2018) di Stadion Bukit Jalil Malaysia.  Dengan hasil ini, Garuda Asia gagal meraih tiket ke Piala DuniaU-17 yang akan berlangsung di Peru 2019 mendatang. Seperti yang diberitakan sebelumnya, empat tiket disediakan bagi tim yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-16 ini.

Pada laga Indonesia vs Australia ini, Garuda Asia sebenarnya sempat unggul di babak pertama berkat sumbangan gol dari Sutan Zico pada menit ke-17. Zico yang berhasil merangkak ke kotak pinalti lawan akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh kiper Adam Pavlesic. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun memasuki babak kedua, Australia berhasil membalikkan keadaan dengan gol yang tercipta pada menit ke-51 lewat sundulan Daniel Walsh, Leombruno pada menit ke-69, dan Botic pada menit ke-74. Dengan tigal gol yang berhasil dicetak Australia di babak kedua ini, skor berubah menjadi 1-3 atas Australia.

Mendekati akhir waktu pertandingan normal, yaitu pada menit ke-81, Indonesia mendapatkan peluang melalui Bagus Kahfi. Bagus melepaskan tendangan ke gawang Australia saat mendapatkan ruang di dalam kotak pinalti. Namun sayang, gol belum mampu tercipta. Pada menit ke-89, Rendy Juliansyah akhirnya berhasil memperkecil selisih skor. Rendy menerima umpan dari kotak pinalti yang langsung ia manfaatkan dengan baik. Skor pun kemudian berubah menjadi 2-3 masih untuk keunggulan Australia.

Merasa mendapat sedikit ruang, Indonesia menekan Australia untuk bisa menyamakan kedudukan. Setelah gol tersebut Bagus sebenarnya mendapatkan peluang, namun tendangannya masih melambung. Setelah melewatkan kesempatan itu, usaha pasukan Fakhri Husaini untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Australia.

Baca juga:
– Sutan Zico Tanggapi Kekalahan Timnas U-16 Atas Australia
– Australia Jadi Lawan Timnas Indonesia di Delapan Besar Piala AFC U-16

Berikut susunan pemain Indonesia versus Australia:

Timnas U-16 Indonesia (4-3-3):

21-Ernando Ari; 2-Amiruddin Bagas Kaffa, 4-Komang Teguh Trisnada, 5-Fadillah Nur Rahman, 3-Mochamad Yudha Ferbian; 6-David Maulana, 18-Brylian Aldama, 8-Andre Oktaviansyah; 9-Sutan Diego Armando Zico, 11-Muhamad Supriadi, 20Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Australia:

12-Adam Pavlesic; 3-Daniel Walsh, 5-Jordan Bos, 15-Jordan Courtney Perkins, 16-Adam Leombruno, 23-Thomas Lambiris; 6-Ryan Teague, 8-Birikan Kirdar, 10-Luke Dezel; 9-Noah Botic, 21-Joseph Roddy

Loading...
Copyright 2016 - 2018