Harian Nusantara

Terkait Kasus Tewasya Haringga, Komdis PSSI Bakal Segera Umumkan Sanksi

Olah Raga 50 View

Hariannusantara.comGusti Randa selaku Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) untuk kasus di laga Persib kontra Persija beberapa waktu lalu mengatakan jika pihak Komisi Disiplin PSSI akan segera mengumumkan hasil sidangnya paling lambat besok Rabu (3/10/2018). Menurut penjelasan Gusti Randa, saat ini tim TPF terus mengumpulkan bukti-bukti yang nantinya akan diserahkan kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Hasil TPF ini akan diserahkan ke Komdis yang berwenang memutuskan sanksi kepada pihak terkait,” kata Gusti Randa dikutip dari BolaSport.com.

“Kami pastikan paling lambat Rabu ini sudah ada putusan, baik dari Komdis maupun Exco PSSI. Sementara Exco yang berwenang memutuskan kembali kapan bergulirnya kompetisi,” ucap Gusti Randa.

Hingga kini, PSSI memang masih membekukan Liga 1. Hal ini merupakan imbas dari kasus pengeroyokan yang dilakukan oknum suporter sebelum laga Persib vs Persija yang telah menewaskan Haringga Sirla. Pembekuan kompitisi Liga 1 ini sebagai bentuk rasa hormat PSSI kepada mendiang Haringga. Dalam masa pemberhentian ini, pihak PSSI juga melakukan investigasi serta pembenahan di berbagai sektor.

Baca juga:
– Pasca Meninggalnya Haringga, Menpora Resmi Hentikan Liga 1 Indonesia
– Mengenal Sosok Haringga Sirila, Jakmania Yang Tewas Dikeroyok Suporter Persib Bandung

Saat memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 ini, pihak PSSI tak menentukan tenggat kapan keputusan tersebut akan dicabut. Namun Menpora mengimbau kepada PSSI agar pemberhentian kompetisi ini dilakukan selama dua pekan.

Loading...
Copyright 2016 - 2018