Harian Nusantara

Jadi Langganan Jokowi, 5 Tempat Makan Ini Langsung Diserbu Pembeli

Wisata & Kuliner 25 View

Jadi Langganan Jokowi, 5 Tempat Makan Ini Langsung Diserbu Pembeli

Hariannusantara.comBukan rahasia lagi jika Jokowi disebut sebagai sosok yang sederhana dan sering jajan di pinggir jalan. Selama bekerja di lingkup Pemerintahan, dirinya memiliki banyak tempat makan yang sudah jadi langganan. Kerennya lagi, warung makanan yang biasa disambangi oleh Jokowi ini mendadak laris manis setelah kedatangannya. Warung makan mana saja nih yang jadi langganan Jokowi dan keluarga?

Sate Kere Solo

Tak hanya Jokowi pribadi saja, ternyata sate khas Solo yang terdiri dari tempe hasil fermentasi ampas tahu ini sudah menjadi santapan wajib Gibran, Kahiyang, dan Kaesang ketika pulang ke Solo. Terletak di Jalan Arifin no. 63, sate kere racikan Tugiyem ini selalu membuat Jokowi kembali lagi. Ia bahkan pernah menyajikan sate kere ini untuk para tamunya, loh!

Warteg 21

Berbeda dengan sate kere di Solo yang selalu diasosiasikan dengan Jokowi, di Warteg 21, tak hanya Jokowi, Presiden yang pernah mampir ke sana. Namun, warteg yang terletak di dekat SMAN 21 Jakarta Timur ini memang tak sekali dua kali saja dikunjungi Jokowi.

Warteg Bu Djunah

2 kali makan di sana, Jokowi sudah renovasi atap warteg Bu Djunah, belum lagi mengundangnya untuk memasak dan menghidangkan masakannya di istana. Kurang beruntung apa lagi? Tak ayal jika hal ini membuat banyak orang penasaran.

Nasi goreng seberang RS Salak, Bogor

Sama seperti warteg Bu Djunah, nasi goreng seberang RS Salak, Bogor, ini juga pernah diundang ke istana Presiden untuk menyajikan kudapannya. Nasi goreng ini tak dikemas ala bintang 5, meski dengan gerobak dan biasa mangkal di pinggir jalan, Latif bisa memasak nasi goreng yang tak kalah dengan Chef di restoran ternama. Selain itu, harga yang dipatok Latif sungguh terjangkau. Sehingga, tak ayal dirinya kebanjiran langganan setelah didatangi Jokowi dan berkesempatan untuk memasak di Istana Bogor.

Timlo Sastro

Mungkin tidak semua orang pernah menyicipi hidangan bernama timlo. Sebab, tak banyak daerah yang bisa mengembangkan cita rasa timlo sebaik kota Solo. Hal ini juga yang diapresiasi oleh Jokowi sebagai warga kota Solo. Ia memiliki warung langganan untuk makan Timlo, yaitu Timlo Sastro, yang berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi no. 8, Sudiroprajan, Solo.

Baca juga:
– Mengenal Sangtra, Kopi Asal Pegunungan Latimojong Sulawesi Selatan
– 5 Kedai Roti John Paling Hits di Surabaya

Meskipun begitu, 5 warung makan di atas merupakan hasil cek ombak Jokowi yang ternyata mak nyus dan auto laris manis setelah dikunjunginya. Mau nyoba?

Loading...
Copyright 2016 - 2018