Harian Nusantara

Amien Rais Dipanggil Polisi, Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Siap Dampingi

Nasional 54 View

Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Bakal Dipanggil Polisi

Hariannusantara.com – Amien Rais, Ketua Dewan kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) dijadwalkan bakal diperiksa sebagaisaksi oleh Polda Metro Jaya atas kasus penyebaran berita hoax yang menimpa Ratna Sarumpaet. Terkait dengan hal tersebut, Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar pertemuan untuk melakukan pendampingan terhadap Amien Rais.

“Memang hari ini tim hukum dan advokasi dari BPN berkumpul atas undangan Pak Amien untuk memberikan masukan termasuk nanti pendampingan pada Pak Amien ketika beliau nanti datang untuk memenuhi panggilan polisi,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno sebelum pertemuan di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018) sore.

Amien Rais sudah dipanggil pihak kepolisian untuk menjadi saksi pada Jumat (5/10/2018) lalu. Akan tetapi, Amien tak memenuhi panggilan tersebut. Menurut penuturan Eddy, pihak kepolisian menjadwalkan pemanggilan kedua pada hari Rabu (10/10/2018). Eddy meyakinkan jika pihak Amien bakal datang memenuhi panggilan tersebut.

“Pak Amien sebagai warga negara yang patuh pada hukum akan penuhi panggilan tersebut dan ada baiknya tim BPN berikan masukan dan beberapa arahan pada beliau agar beliau pahami kira-kita apa yang perlu disiapkan dalam rangka hadapi panggilan tersebut,” kata Eddy.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Eddy juga turut mengungkapkan alasan kenapa Amien Rais tak datang di panggilan pertama. Ia mengatakan jika jadwal padat Amien menjadi alasan ketidakdatangannya ke Polda Metro Jaya.

Baca juga:
– Buntut Kasus Ratna Sarumpaet, Amien Rais Bakal Dipanggil Polisi
– Ratna Sarumpaet Akui Berbohong, Empat Politisi Ikut Minta Maaf

“Pemanggilan itu relatif mendadak dan sudah disampaikan bahwa Pak Amien akan penuhi panggilan tapi tidak bisa dipenuhi pada Jumat. Karena itu, panggilan berikutnya pada Rabu akan dipenuhi Pak Amien,” tutupnya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018