Harian Nusantara

Tak Raih Podium, Rossi Anggap MotoGP Thailand Seperti Balap Sepeda

Olah Raga 59 View

Tak-Raih-Podium,-Rossi-Anggap-MotoGP-Thailand-Seperti-Balap-Sepeda

Hariannusantara.com – Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha ini menilai jika MotoGP Thailand yang dilaksanakan pada Minggu (7/10/2018) lalu seperti sebuah balapan sepeda akibat kondisi aspal serta cuaca yang tak begitu mendukung. Pendapat yang dikeluarkan Rossi ini tentu saja tak terlepas dari kegagalannya meraih podium di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Pada gelaran tersebut, The Doctor hanya bisa finis di urutan keempat meski ia memulai balapan di posisi kedua. Atas kegagalan tersebut, Rossi beralasan dirinya harus menyesuaikan kecepatan dengan kondisi ban akibat cuaca yang menurutnya tak begitu mendukung.

“Saya sebenarnya merasa sangat bagus secara fisik dan saya melaju hingga akhir balapan dengan tenaga yang cukup untuk bertarung,” kata Rossi yang dikutip dari Crash.

“Namun, saya mencoba untuk menghemat ban sepanjang balapan, seperti semua pebalap, karena ini terasa seperti sebuah balapan sepeda,” tambah Rossi.

Meski gagal raih podium, Rossi menyebut jika GP Thailand tersebut merupakan balapan yang bagus bagi timnya. Seperti diketahui, Maverick Vinales yang juga merupakan rekan satu tim Rossi finis di urutan ketiga.

“Bagi saya, MotoGP Thailand adalah balapan terbaik untuk Yamaha pada paruh kedua musim, ini sangat penting,” kata Rossi.

“Performa motor sudah jauh lebih baik karena kami mampu bersaing di barisan depan. Kami tidak jauh dari posisi pertama,” ujar pebalap asal Italia ini.

Baca juga:
– Rossi Akui Yamaha YZR-M1 Mulai Kompetitif
– Dari Rossi Hingga Marquez, Pembalap MotoGP Ini Beri Dukungan Untuk Gempa Sulawesi Tengah

Karena berhasil finis di urutan keempat, Rossi berhasil mengumpulakn 13 poin yang sekaligus membuatnya tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP 2018.

Loading...
Copyright 2016 - 2018