Harian Nusantara

Gempa 6,4 SR Situbondo Terasa Hingga Bali

Nasional 45 View

Hariannusantara.com – Pada Kamis (11/10/2018) dini hari tadi gempa dengan kekuatan 6,4 skala richter mengguncang Situbondo, Jawa Timur. Gempa yang tidak berpotensi tsunami tersebut dirasakan hingga ke Bali dan Mataram. Dikutip dari akun Twitter BMKG, tertera gempa terjadi tepatnya pukul 01.44 WIB di 61 km timur laut Situbondo. Gempa terjadi di kedalaman 10 km.

Bahkan gempa juga dirasakan cukup kuat di beberapa wilayah salah satunya adalah Bali. Pemilik akun Twitter Charles Allen mencicit bahwa ia pertama kali merasakan gempa saat berada di Bali. Ia juga mengatakan bahwa tidak ada kerusakan serius atau orang yang terluka akibat gempa di sekitarnya. Sementara pemilik akun Twitter JourdanChaTau yang juga berada di Bali ikut mencicit mengenai merasakan gempa.

Saat ini Bali sendiri sedang menjadi tuan rumah pertemuan akbar IMF dan Bank Dunia. Diperkirakan 30 ribu orang terbang ke Bali untuk mengikuti acara tahunan tersebut. Namun Pulau Dewata ini harus berkali-kali merasakan dampak gempa dari beberapa daerah di sekitarnya. Seperti pada gempa Lombok beberapa waktu lalu, kabarnya di beberapa wilayah Pulau Bali juga merasakan guncangan yang cukup kuat.

Baca juga:
– Peduli Gempa dan Tsunami Palu, Ini Cara Owabong Purbalingga Bantu Korban Bencana
– Sepekan Lebih Usai Gempa Palu, Ribuan Napi yang Dibebaskan Belum Lapor Diri

Sementara itu, Indonesia sendiri belakangan ini tampaknya semakin sering diterpa bencana gempa bumi. Setelah Lombok, gempa dengan kekuatan dahsyat dibarengi dengan tsunami dan menelan ribuan korban jiwa juga terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala pada akhir September lalu. Sedangkan gempa yang menimpa Situbondo dengan kekuatan 6,4 SR ini juga dirasakan sampai beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Malang dan Blitar.

Loading...
Copyright 2016 - 2018