Harian Nusantara

Mengenal Lebih Jauh Smartphone Seri K Pertama Dari Oppo

Informasi 53 View

 

Hariannusantara.comOppo K1 telah menjalani debut di Tiongkok setelah muncul dalam pemberitaan dalam satu pekan terakhir. Menjalani kiprah yang pertama, K1 memang merupakan seri pertama dari K-series yang akan jadi salah satu jagoan Oppo di ranah mobile. Salah satu fitur unggulan di seri Oppo K1 adalah adanya sensor sidik jari di layar seperti perangkat premium yang diusung oleh rivalnya, Vivo.

Sorotan lainnya antara lain bekal komponen layar 6,4 inci, prosesor Snapdragon 660, dual kamera belakang, kamera selfie 25 MP, dan banyak lagi fitur menarik lainnya. Untuk mengimbangi prosesor Snapdragon 660 yang dibawa, Oppo K1 datang dalam dua varian, RAM 4 GB dan 6 GB. Oppo K1 sendiri merupakan perangkat kelas menengah, dan ketersediannya dipastikan dalam waktu dekat ini. Oppo K1 4 GB RAM dengan penyimpanan internal 64 GB ditawarkan di harga $230, sedangkan varian 6 GB RAM/ 64 GB di kisaran $259 dan harga ini akan lebih mahal saat tiba di Indonesia.

Oppo K1 mengadopsi sistem operasi Androi 8.1 Oreo yang dibalut apik oleh ColorOS 5.2. Dalam hal optik, Oppo K1 mengusung setup dual kamera di bagian belakang dengan sensor utama 16 MP dan sensor sekunder 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 25 MP yang tampaknya akan jadi salah satu fitur unggulan. Oppo K1 dilengkapi dengan penyimpanan internal yang dapat diupgrade melalui kartu microSD sampai dengan 256 GB.

Konektivitas termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi i 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS / A-GPS, dan GLONASS. Seperti disebutkan, smartphone dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar dan memiliki kaca 3D di belakang. Di bawah tudung, Oppo K1 mengemas baterai 3.600 mAh. Bagaimana apakah tertarik dengan seri K pertama dari Oppo ini?

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018