Harian Nusantara

5 Wisata Di Kota Malang Paling Hits Sepanjang 2018

Wisata & Kuliner 48 View

Pemkot-Malang-Bakal-tetapkan-3-Pohon-Ini-Sebagai-Warisan-Budaya

Hariannusantara.comMalang merupakan sebuah kota yang letaknya berjarak sekitar 90 kilometer dari sebelah selatan kota Surabaya. Kota ini merupakan termasuk dalam salah satu kota yang paling santai dan menarik di Jawa Timur. Terletak di daerah perbukitan dengan pesona alamnya yang indah, pepohonan rindang dengan jajaran bangunan rumah tua khas colonial. Potensi wisata di Malang memang sangat besar. Dan berikut adalah daftar wisata di Kota Malang yang paling hits sepanjang tahun 2018 ini.

1. Bukit Nirwana

berada di kawasan Gunung Amping-amping, tepatnya di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 1 jam 19 menit atau sekitar 29,8 km dari pusat kota Malang. Bukit Nirwana ini menawarkan spot foto dengan latar belakang pesona alam hijau khas bebukitan. Untuk tiket masuk menuju Bukit Nirwana, sejauh ini belum ada tarif khusus alias gratis. Kamu cukup membayar biaya parkirnya Rp 5.000/kendaraan.

2. Bukit Kuneer

Bukit Kuneer terletak di Ds. Toyomarto, Kec. Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 1 jam 5 menit atau sekitar 24,8 km dari pusat kota Malang. menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh yang begitu menyejukan mata. Lokasinya yang berada di ketinggian, menjadikan tempat ini memiliki hawa yang sejuk. Selain itu, di sini juga terdapat sejumlah spot foto yang sungguh instagramable.

3. Kampung Biru

Terletak bersebelah dengan kampung warna-warni Jodipan, tepanya di Desa Kiduldalem,Kkec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 16 menit atau sekitar 2 km dari alun-alun Malang. Lokasinya yang berada di kawasan pusat kota membuat objek wisata kece ini mudah sekali dijumpai. Destinasi wisata fotogenik ini terinspirasi dari klub Arema dan juga terinspirasi dari Santorini Yunani dan Kota Biru Maroko di mana semua bangunannya didominasi oleh warna biru.

4. Café Apung

Cafe Apung Rowo Klampok terletak di kawasan Rowo Klampok, Ds. Senggreng, Kec. Sumber Pucung, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 51 menit atau sekitar 27,7 kilometer dari pusat kota Malang. Café Apung ini merupakan wisata baru dengan konsep café yang berada di tengah-tengah danau atau waduk. Untuk bisa ke Café Apung, karena lokasinya ada di tengah-tengah waduk Rowo Klampok, maka kamu harus membayar tiket masuk danau dulu yaitu Rp 5.000/orang.

5. Bwalk Food Court

BWalk Food Court terletak di Dsn. Jetak Lor, Ds. Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu membutuhkan sekitar 29 menit atau sekitar 11 kilometer dari pusat kota Malang. BWalk Food Court destinasi wisata di Malang yang diresmikan akhir tahun 2017 lalu yang menawarkan wisata kuliner, wisata edukasi, hotel, tempat futsal dan sarana hiburan lainnya.

Baca juga:
– Destinasi Wisata Alam di Mojokerto Dijamin Bikin Nagih!
– Kental Akan Nilai Historis, Ini 4 Wisata Sejarah di Kota Padang

Selain itu, beberapa kawasan wisata lainnya seperti Magic Journey dan Bukit Cinta Pantai Teluk Asmara juga menjadi salah satu destinasi wisata paling hits di Malang sepanjang 2018 ini. Jadi kapan kamu berlibur ke Malang?

Loading...
Copyright 2016 - 2018