Harian Nusantara

5 Jajanan Ini Asli Bikin Rindu Masa Kecil

Wisata & Kuliner 49 View

5 Jajanan Ini Asli Bikin Rindu Masa Kecil

Hariannusantara.comMasa kecil memang sesuatu yang indah, bukan cuma soal bebas tidur siang, tapi juga soal jajanan yang sering kita makan pas istirahat sekolah. Mulai dari makanan ringan saat jam istirahat sekolah. Tapi juga sarapan yang super berat dipagi hari. Lantas apa saja sih makanan atau jajanan yang bikin kangen masa kecil? Yuk simak.

1. Telur Gulung

Makanan yang selalu ada di depan sekolah saat SD ini, kini mulai ngetren lagi. Banyak pedagang yang mulai menjualnya lagi, apalagi di dekat kampus atau sekolah. Sebetulnya sederhana, cuma telur diberi bumbu dan digoreng menggulung. Tapi, entah mengapa cukup berbeda dengan telur goreng yang dimasak sendiri di rumah.

2. Cilok

Cilok atau aci di colok. Makanan khas orang sunda ini juga banyak dijajakan di sekitaran sekolah. Sebetulnya bentuknya seperti bakso tapi kecil dan lebih kenyal. Bukan cuma anak-anak cilok pun disukai orang dewasa. Mungkin juga kangen masa kacil. Mungkin.

3. Es Doger

Ada yang tahu singkatan es doger? Ternyata es yang terbuat dari santan kelapa ini singkatan dari dorong gerobak (doger). Rasanya manis, gurih apalagi dengan campuran mutiara laut, roti dan ditambah susu. Segar!

4. Es Potong

Es lilin atau es potong merupakan jenis kudapan yang juga banyak ada di depan sekolah, terutama SD. Tapi, di wilayah wisata Setu Babakan atau pun Kota tua banyak juga dijajakan. Es potong juga berbahan dasar santan kelapa dan hong kue. Tapi, cara penyajian yang berbeda membuatnya lebih unik. Rasa kacang ijo, pandan dan alpukat menjadi ciri khasnya.

5. Pop Es

Nama pop es awalnya memang merek suatu produk. Tapi, sebagian anak kecil menyebut semua minuman semacam susu kocok dengan sebutan pop es. Meski yang menjadi bahan dasar merek lain.

Baca juga:
– Moms Wajib Tahu, Ini Daftar Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kecedasan Otak Anak
– Jauhi 5 Makanan Ini Agar Terhindari Dari Kanker Getah Bening Yang Mematikan!

Lima jajanan diatas tentu saja masih cukup segar diingatan Anda terlebih saat kecil dulu sering membelinya saat di sekolah. Masih ingat dengan jajanan tersebut?

Loading...
Copyright 2016 - 2018