Harian Nusantara

Pecinta Paralayang, Wajib Datang Ke 5 Tempat Ini!

Wisata & Kuliner 54 View

Pecinta Paralayang, Wajib Datang Ke 5 Tempat Ini!

Hariannusantara.comDari sekian banyak cabang olahraga, beberapa merupakan salah satu penggemar tantangan maka lebih condong menyukai permainan olahraga memacu adrenalin misalnya olahraga paragliding atau paralayang. Biasnaya kegiatab in lebih suka melakukannya di area pegunungan, dimana olahraga tersebut menggunakan sayap terbuat dari kain atau pun parasut sebagai media terbang. Bagi Anda pecinta olahraga ekstrim ini bisa menjajal sensasi terbang di beberapa destinasi berikut ini.

Bukit Paralayang Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan tempat rekreasi pantai di Jogja memiliki pemandangan menakjubkan. Aktivitas seru lain yang bisa dilakukan di tempat ini adalah olahraga paralayang. Pasalnya di pantai Parangtritis terdapat landasan paralayang serta telah disediakan berbagai perlengkapan pendukung. Cukup membayar Rp 400.000 saja, maka sobat sudah bisa terbang diatas pesisir pantai selama 30 menit.

Paralayang Puncak Bogor

Di kawasan Gunung Mas Bogor, terdapat landasan paralayang, dimana kegiatan tersebut didampingi oleh instruktur profesional dalam olahraga memacu adrenaline ini. Ketika kawan berada di ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut, maka bakal merasakan sensasi menakjubkan. Bagaimana tidak, berada di ketinggian tersebut perasaan dibuat campur aduk antara rasa takut dan rasa takjub keindahan alam Bogor berupa pepohonan hijau, bangunan-bangunan terlihat mungil serta kegagahan gunung-gunung saling bergandengan.

Wisata Paralayang Batu Malang

Objek wisata Malang ini sudah lama populer, kala itu sekitar tahun 2011 silam, paralayang gunung Banyak dijadikan tempat penyelenggara acara Batu Open Paragliding yang diikuti oleh atlit-atlit ternama domestik hingga mancanegara. Semenjak itulah kota Batu mulai mematenkan diri sebagai pelopor olah raga paralayang se-provinsi Jawa Timur. Hanya membayar ongkos sebesar paket Paralayang mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 5000.000, maka kawan sudah bisa terbang di ketinggian 1.320 mdpl.

Paralayang Bukit Timbis

Ketika terbang diatas bukit dan pantai Timbis kawan bakal disajikan keindahan biru air laut dan area persawahan dan perkebunan milik warga terlihat begitu mempesona. Terlihat juga deretan bangunan resort penginapan berupa villa bahkan hotel di tebing-tebing ke arah Uluwatu, Sawangan dan Nusa Dua. Bangunan-bangunan seperti pura merupakan pemandangan lumrah ketika berada di ketinggian seperti pura Nusa Dua, Pura Barong-barongan, Pura Gunung Payung, Pura Penyarikan dan masih banyak pura-pura lainnya. Sehingga menjadikannya sebagai destinasi wisata paralayang terbaik di Indonesia.

Baca juga:
– Mengintip Indahnya Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta
– Penginapan Seru Berteman Debur Ombak Di Jogja

Ada juga Paralayang Gunung Ungaran Semarang yang hanya beroprasi ketika akhir pekan atau musim liburan saja. Dengan hanya membayar ongkos paralayang sebesar Rp 350.000, maka kawan sudah bisa merasakan melayang-layang di udara sekitar 8 sampai 15 menit.

Loading...
Copyright 2016 - 2018