Harian Nusantara

Dari Diabetes Hingga Kista, Ini Manfaat Ajaib Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Uncategorized 40 View

Dari Diabetes Hingga Kista, Ini Manfaat Ajaib Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Hariannusantara.com Sirsak adalah tanaman yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah. Merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Terbuktikan dengan setiap 100 gram dari daging sirsak mengandung 3.3 gram serat yang bisa memenuhi kebutuhan per hari sebanyak 13%. Buah yang memiliki rasa manis dan asam ini selain kaya akan serat, sirsak juga mengandung berbagai macam nutrisi lainnya seperti vitamin C, B1, B2 serta karbohidrat terutama frukstosa (gula buah).

Begitu juga daun sirsak juga memiliki manfaat yang tak kalah dari buahnya salah satunya adalah untuk mengobati penyakit paru-paru, daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru, baik paru-paru basah maupun kering. Selain itu, daun sirsak juga bsia dimanfaatkan untuk mengobati diabetes, senyawa yang ada pada daun sirsak dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia.

Karena daun sirsak mengandung banyak antioksidan yang di dalamnya terdapat senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid. Faedah dari antioksidan adalah untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan bahaya penyakit yang mengintai tubuh setiap saat. Bagi Anda dengan kadar kolesterol tinggi juga dibasmi dengan daun sirsak ini. Dengan rutin meminum air rebusan daun sirsak. Menariknya, daun sirsak ini juga dipercaya mampu mengobati kista ovarium.

Baca juga:
– Melihat Kesehatan Rahim Dari Warna Darah Menstruasi
– Kaya Akan Antioksidan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Kelor Untuk Kesehatan

Atau bisa juga untuk mengobati asam urat, kandungan acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat pada daun sirsak dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk asam urat, hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak. Caranya Rebus 10 lembar daun sirsak (pilih yang agak tua) dengan 3 gelas air mineral. Rebuslah hingga air hanya tersisa 1/2 nya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum dengan rutin setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan. Selamat mencoba!

Loading...
Copyright 2016 - 2018