Harian Nusantara

Verifikasi Belum Dirampungkan 146 Instansi, Tes SKD CPNS Tetap Sesuai Jadwal

Nasional 30 View

Hariannusantara.comTahap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 telah memasuki seleksi administrasi. Selanjutnya, akan diadakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menurut pengumuman dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan dilaksanakan di 269 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Mohammad Ridwan selaku Kepala Biro Humas BKN mengatakan jika masih ada sekitar 146 instansi yang belum menyelesaika proses verifikasi berkas. Meski demikian, tes Seleksi Kompetensi Dasar akan tetap dilaksaakan sesuai jadwal awal yaitu mulai 26 Oktober.

“SKD tetap akan dilakukan serentak 26 Oktober sampai 17 November. BKN tetap melaksanakan sebaran titik pelaksanaan SKD dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang),” ujar Ridwan di Jakarta.

Ridwan juga mengatakan jika akan ada 32 titik lokasi penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tengah disiapkan oleh Kementrian Pedidikan dan Kebudayaan. Untuk tes ini, baru aka dilaksanakan pada November 2018 mendatang.

Insya Allah dimulai belakangan, 4-5 sampai 17 November,” ucapnya.

Sementara itu, lembaga dikabarkan telah menyiapkan 237 titik untuk pelaksanaan ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN. Dari seluruh jumlah tersebut, ada 26 titik yag merupakan lokasi milik BKN yag sudah eksistig dan 193 diantaranya ada di wilayah kabupaten dan kota.

“Selain itu juga ada 18 titik mandiri yang diselenggarakan di instansi pusat,” tambah Ridwan.

Sementara itu, menurut laporan BKN, Nusa Tenggara Timur merupakan wilayah yang memiliki lokasi tes CAT BKN terbanyak, yaitu 20 lokasi.

Baca juga:
– Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang, Formasi Instansi Ini Masih Sepi Peminat
– INFO CPNS 2018: BKN Upgrade Kapasitas Akses, Laman SSCN Bakal Terganggu

“Soalnya titik di sana memang tersebar, terpisah antar pulau. Kayak di Kota Kupang aja, itu ada 4 titik lokasi (tes SKD CPNS 2018),” pungkas Ridwan.

Loading...
Copyright 2016 - 2018