Harian Nusantara

WhatsApp Mulai Sebar Fitur Stiker Secara Global

Informasi 50 View

WhatsApp-Mulai-Sebar-Fitur-Stiker-Secara-Global

Hariannusantara.com – WhatsApp dalam kurun waktu setahun terakhir diketahui sedang sibuk memperkaya fitur di platform mereka. Sebut saja fitur video call berjamaah, memperpanjang masa hapus pesan, dan membalas WhatsApp Status dengan GIF atau file dokumen. Tak hanya sampai disitu, menjelang akhir tahun ini, sebuah fitur baru akhirnya dirilis secara global oleh WhatsApp.

Fitur tersebut yaitu fitur stiker, yang sebelumnya sudah diuji coba secara internal. Menurut kabar, fitur stiker ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android atau iOS. Bagi pengguna Android, bisa mengaksesnya melalui sub menu emoji di kolom menulis pesan yang berada sebelah GIF. Sementara bagi pengguna iOS, bisa mengases stiker ini di sub menu, sederet dengan ikon untuk berbagi foto dan video.

Sebagai awalan, pihak WhatsApp baru merilis beberapa stiker dasar. Akan tetapi, kedepannya pengguna bisa mengunduh lebih banyak stiker sesuai pilihan. Selain itu, mereka juga bisa mengambil stiker dari pihak ketiga yang sebentar lagi akan ditambahkan oleh WhatsApp. Dirangkum dari Phone Arena, Jumat (26/10/2018), saat stiker diterima, pengguna bisa mengetahui informasi tentang stiker tersebut setelah mengetuknya. Pengguna juga bisa menambahkan stiker tersebut sebagai stiker favorit jika tertarik dengan desainnya.

Sebagai informasi, pengguna yang ingin menikmati fitur stiker ini harus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store. Namun, dilaporkan juga jika pengguna yang masih menggunakan versi 2.18.310 ternyata juga bisa menikmati fitur ini. sementara bagi pengguna iOS, bisa memperbarui aplikasinya ke versi 2.18.100.

Baca juga:
– WhatsApp Akan Hang Setelah Buka Pesan Ini?
– Hati-Hati, Ternyata Kebiasaan Anda Bisa Diintip Seseorang Lewat WhatsApp!

Dikutip dari KompasTekno, Jumat (26/10/2018), meski telah dirilis secara global, namun diketahui jika penyebarannya msih belum merata. Kemungkinan dalam beberapa minggu ke depan penyebaran fitur stiker ini baru aan tersebar secara merata.

Loading...
Copyright 2016 - 2018