Harian Nusantara

Terhenti Di Babak Pertama Denmark Open, Peringkat Dunia Anthony Sinisuka Ginting Justru Naik

Olah Raga 42 View

Terhenti-Di-Babak-Pertama-Denmark-Open,-Peringkat-Dunia-Anthony-Sinisuka-Ginting-Justru-Naik

Hariannusantara.com – Anthony Sinisuka Ginting diketahui telah berhasil mencapai peringkat dunia terbaik sepanjang ia berkarir di dunia bulu tangkis. Hingga pekan ke-43 kompetensi BWF 2018 yang dirilis pada Kamis (25/10/2018) lalu, pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia ini tercatat telah menempati posisi ke delapan dunia.

Peringkat dunia Anthony diketahui justru naik meski pada babak pertama Denmark Open 2018 lalu ia sudah harus tersingkir. Anthony bahkan telah mencapai ranking terbaik dunia sepanjang karirnya di level senior. Pekan ini, peringkat Anthony naik satu satu trip dibandingkan minggu lalu dengan total 63.325 poin. Peringkat dunia para pebulu tangkis tunggal putra ini banyak mengalami perubahan karena dihapusnya poin Denmark Open 2017 dan adanya penambahan poin Denmark Open tahun ini.

Penurunan peringkat dialami oleh mereka yang tampil apik tahun lalu namun terpuruk di tahun ini. Sebaliknya, mereka yang tahun lalu tampil jeblok dan tahun ini tampil gemilang justru mendapat peningkatan peringkat. Akan tetapi, bagi Anthony perubahan tersebut tak berlaku untuknya. Pasalnya, ajang ini tak menjadi bagian dari 10 turnmen terbaik selama 12 bulan terakhir karena baik tahun lalu atau tahun ini, Anthony sama-sama harus terhenti di babak pertama turnamen.

Sementara itu, penghitungan poin setiap pebulu tangkis dunia menurut regulasi BWF sendiri adalah terhitung dari 10 turnamen dengan poin terbaik selama setahun terakhir. Oleh karena itu meski ia mengikuti Denmark Open 2017 dan 2018, poin yang didapatkannya dari turnamen tersebut tak masuk perhitungan karena perolehannya lebih rendah dari poin yang diperolehnya dari turnamen-turnamen yang lain.

Baca juga:
–¬†Momota Hampir Pecahkan Rekor Smash Chong Wei Di Gelaran Denmark Open 2018
–¬†Kekecewaan Takeshi Kamura Usai Kalah Dari Minions Di Final Denmark Open 2018

Di samping itu, Son Won Ho, pebulutangkis asal Korea Selatan yang tahun lalu lolos ke semifinal dan tahun ini harus terhenti di babak perempat final justru harus rela kehilangan poin. Jumlah poin yang diperolehnya pun kini kalah banyak dari Anthony. Akibatnya, Son Won Ho yang pekan lalu masih menempati posisi ke-8, minggu ini justru merosot ke posisi 9. Sayangnya, peringkat terbaik yang diraih Anthony ini terancam bisa kembali  turun pada pekan ke-44 karena ia sudah terhenti di babak pertama French Open 2018 pekan ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2018