Harian Nusantara

Gambar Bagian-Bagian Bunga

Gambar 35 View

Tumbuhan adalah eukariota yang ditandai oleh kemampuan menghasilkan makanan sendiri. Tumbuhan sangat penting untuk semua kehidupan di bumi karena tumbuhan menyediakan oksigen, tempat tinggal, pakaian, makanan dan obat-obatan untuk organisme hidup lainnya. Tumbuhan beragam dan termasuk organisme seperti lumut, tanaman merambat, pohon, semak, rumput dan pakis. Tumbuhan bisa vaskular atau non-vaskular, berbunga atau tidak berbunga, dan membawa biji atau tidak biji.

 

Bagian Tumbuhan

Angiospermae

Tumbuhan berbunga, juga dikenal sebagai angiospermae, adalah yang terbesar dari semua bagian kerajaan tumbuhan. Bagian tanaman bunga ditandai oleh dua sistem dasar: sistem akar dan sistem tunas. Kedua sistem ini terhubung oleh jaringan vaskular yang membentang dari akar hingga tunas. Sistem akar memungkinkan tanaman berbunga untuk mengambil air dan nutrisi dari tanah. Sistem pembakaran memungkinkan tanaman untuk bereproduksi dan mendapatkan makanan melalui fotosintesis.

 

Sistem Akar

Akar tanaman bunga sangat penting. Akar menjaga pohon berlabuh di tanah dan mengambil nutrisi dan air dari tanah. Akar juga berguna untuk menyimpan makanan. Nutrisi dan air diserap melalui rambut-rambut kecil yang memanjang dari sistem akar. Beberapa tanaman memiliki akar utama, atau akar tunggang, dengan akar sekunder yang lebih kecil yang memanjang dari akar utama. Yang lain memiliki akar berserat dengan cabang tipis memanjang ke arah yang berbeda. Semua akar tidak berasal dari tanah. Beberapa tanaman memiliki akar yang berasal dari tanah dari batang atau daun. Akar ini, yang disebut akar petualang, memberikan dukungan untuk tanaman dan bahkan dapat membuat pohon baru.

 

Sistem Reproduksi

Tanaman menghasilkan bunga, daun, dan bunga yang membentuk sistem tunas.

Batang menyediakan dukungan bagi tanaman dan memungkinkan nutrisi dan air mengalir di seluruh pohon. Di batang dan di seluruh tanaman ada jaringan tubular yang disebut xilem dan floem. Jaringan-jaringan ini membawa air, makanan, dan nutrisi ke semua bagian tanaman.

Daun adalah tempat untuk menghasilkan makanan untuk bunga. Di sini, tanaman memperoleh energi cahaya dan karbon dioksida untuk fotosintesis dan melepaskan oksigen ke udara. Daun dapat memiliki banyak bentuk dan bentuk yang berbeda, tetapi mereka semua termasuk pisau, tendon dan tangkai daun. Lidah adalah perpanjangan rata daun. Vena mengalir di seluruh blade dan menyediakan sistem transportasi air dan nutrisi. Tangkai daun adalah tangkai pendek yang menempel pada batang.

Bunga bertanggung jawab untuk pengembangan dan reproduksi benih. Ada empat bagian bunga utama dalam angiospermae: sepal, petal, stamen, dan karpel. Stigma dianggap sebagai bagian jantan dari pohon dan karper dianggap sebagai bagian betina. Pollen diproduksi di benang sari, dan ovarium betina terkandung dalam vegetasi. Serbuk sari dipindahkan dari benang sari ke ikan mas oleh penyerbuk tanaman seperti kumbang, burung, dan mamalia. Ketika ovula (sel telur) di ovarium dibuahi, itu berkembang menjadi biji. Ovarium, mengelilingi biji, menjadi buah. Bunga mengandung benang sari dan pertukangan yang disebut bunga sempurna. Bunga kurang dalam benang sari yang disebut bunga tidak sempurna. Jika bunga mengandung keempat bagian utama (Kelopak bunga, Mahkota bunga Benang sari, dan Putik), itu disebut bunga lengkap.

 

Bagian-Bagian Bunga

Bunga adalah tempat reproduksi seksual pada tanaman berbunga. Benang sari bunga dianggap sebagai bagian jantan dari tanaman karena merupakan tempat sperma diproduksi dan dalam biji-bijian serbuk sari.

  • Helai kelopak bunga : Struktur hijau seperti daun ini sering melindungi bunga muda. Helai kelopak bunga juga disebut sepal.
  • Kelopak: Struktur tanaman ini adalah daun yang dimodifikasi yang mengelilingi bagian reproduksi bunga. Kelopak sering berwarna-warni dan seringkali harum untuk menarik penyerbuk.
  • Benang Sari Bunga: Putik adalah bagian reproduksi jantan bunga. Ini menghasilkan serbuk sari dan termasuk filamen dan antera.
  • Kepala sari: Struktur mirip saku ini terletak di ujung filamen dan merupakan tempat produksi serbuk sari.
  • Tangkai sari : Tangkai sari adalah batang panjang yang menghubungkan dan memegang Kepala sari.
  • Bakal Buah (Ovarium): Bagian reproduksi betina dari bunga adalah Bakal Buah (Ovarium). Ini termasuk stigma, dan indung telur.

Loading...
Copyright 2016 - 2019