Harian Nusantara

Gambar Batik Bunga Sederhana

Gambar 1.1K View

Batik merupakan salah satu karya asli yang berasal dari negara Indonesia dan sudah diakui oleh dunia. Karena, batik adalah salah satu hasil karya yang berupa gambar khas dan sesuai dengan kondisi dan wilayah tertentu. Batik di Indonesia sudah memiliki berbagam jenis ragam.

Di Indonesia terdapat batik dengan motif batik yang berbeda – beda. Tema yang di gunakan sama, tetapi motif dari batiknya berbeda. Untuk seorang desainer batik dari masing – masing daerah tentu memiliki ide tersendiri, agar batimya memiliki motif yang bagus dan tidak jarang ada yang sesuai dengan khas daerahnya. Sehingga hasil dari batiknya ketik akan di pakai dapat menjadi ciri khas dari daerahnya masing – masing. Untuk anda yang penasaran dengan motif dari batiknya, berikt ini akan saya tampilkan :

 

Gambar Batik Bunga Sederhana

Kali ini saya akan memberikan beberapa Motif Batik Bunga Sederhana, seperti di bawah ini :

  1. Motif Batik Sederhana Solo merupakan salah satu produsen batik yang sudah terkenal, karena Kota Solo adalah daerah yang kental dengan adat Jawa. Produsen batik keris solo juga sudah masuk ke Pasar Internasional. Sehingga, anda tidak perlu heran kalau, Kota Solo sering dikunjungi oleh para wisatawan asing yang tidak jarang dapat melihat langsung proses pembuatan batiknya. Untuk motif batik parang khas Kota Solo ini merupakan motif batik yang kerap digunakan oleh mempelai ketika acara pernikahan.
  2. Motif Batik Pohon Jati Khas Blora merupakan motif batik yang terbilang baru. Karena, motif batik ini melambangkan bahwasannya Blora kaya akan pohon jatinya, dan baru di perkenalkan pada tahun 2008. Blora sendiri memiliki 40 persen hutan jati di berbagi wilayah. Jadi anda tidak perlu heran, jika Kabupaten Blora menciptakan motif batik khusus pohon yang memiliki tujuan untuk memperkenalakan hasil buminya.
  3. Motif Batik Sederhana Liong Pekalongan, untuk sejarah dari motif Liong khas Pekalongan ini adalah pada zaman dahulu di daerah Pekalongan terdapat banyak sekali etnis Tionghoa yang tinggal dan juga menetap. Tetapi, tidak hanya tinggal saja namun mereka juga ikut berpartisipasi dengan kebudayaan Indonesia, salah satunya yaitu batik membatik. Sehingga tercipta sebuah, batik dengan motif Liong. Apabila diperhatikan secara teliti motif batik Liong ini mengandung wujud makhluk ular naga.

Koleksi Gambar Batik Bunga Sederhana

Begitulah informasi yang bisa saya berikan untuk anda semua, semoga bermanfaat.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019