Harian Nusantara

Gambar Bunga Aster

Gambar 622 View

Tentunya orang Indonesia tidak asing dengan pohon Aster, bukan? Ini adalah bunga yang sering dijumpai setiap hari baik di rumah, desa atau perumahan Anda tinggal atau di kantor. Tidak hanya itu, bunga ini juga memiliki banyak manfaat salah satunya digunakan sebagai obat herbal.

Bunga Aster berasal dari daerah beriklim sedang dan pegunungan. Saat ini, tanaman Aster didistribusikan di sebagian besar negara di dunia, di Indonesia pohon Aster bisa tumbuh dimana saja.

Tanaman Aster memiliki batang yang lunak dan agak ramping. Pohon ini memiliki banyak cabang langsung dari akar, ada juga batang kecil yang tumbuh melebar dan menyebar dengan banyak cabang lainnya. Aster tumbuh tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 50 – 90cm.

Aster memiliki kelopak bunga yang kecil, masing-masing bunga terdiri dari banyak kelopak besar dan kecil. Bentuk bunga Aster dibagi menjadi dua jenis yaitu Aster tunggal dan Aster ganda.

Aster memiliki berbagai warna dan bentuk sehingga dibagi menjadi banyak jenis seperti: aster daisy, aster kuning, aster putih, dan aster raspberry.

 

Penggunaan tanaman Aster

Dalam pengobatan oriental, tanaman Aster membawa sejumlah manfaat bermanfaat bagi kesehatan:

Daun Aster segar membantu merangsang penyerapan nutrisi bagi manusia.

Bunga, kuncupnya memiliki rasa manis, sehingga dapat digunakan sebagai makanan atau dikeringkan untuk membuat teh dan membuat minuman yang menyegarkan, teh Aster juga membantu orang tidur dengan nyenyak.

Pohon Aster mengandung banyak minyak esensial, asam organik, zat plastik bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Orang menggunakan Aster untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala, rinitis, menyembuhkan radang mata, penyakit pernapasan, pencernaan, susah tidur, dan mengurangi peradangan.

Selain itu, pohon Aster juga merupakan pohon bunga yang indah sehingga pohon tersebut sering ditanam sebagai bunga hias untuk taman bunga.

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang pohon dan bunga aster, di bawah ini kami telah memberikan beberapa gambar yang bisa Anda pilih untuk dikoleksi ataupun digunakan sebagai gambar background atau wallpaper.

 

Koleksi Gambar Bunga Aster

 

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019