Gambar Bunga Matahari

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa arti dan makna dari bunga matahari kuning cerah dalam kehidupan? Pada beberapa kesempatan jika Anda menerima karangan bunga matahari, apakah Anda pernah berpikir apakah makna dan arti pemberian bunga ini?

Asal bunga matahari

Bunga matahari berasal dari Amerika Utara. Pada abad ke-16, penjelajah membawa bunga matahari ke Eropa, kemudian dibawa ke Rusia, Mesir dan Timur tengah dan sampai hari ini bunga matahari sudah banyak tubuh diberbagai negara di dunia.

Bunga matahari sangat identic dan memiliki ciri khas tersendiri karena bunga ini ketika mekar berbentuk bulat penuh, memiliki kelopak kuning sehingga membentuk seperti sinar matahari.

Ada ratusan spesies bunga matahari yang berbeda-beda yang ada di dunia mulai dari yang memiliki ketinggian 0,5 meter hingga 4,5 meter. Sebagian besar jenis bunga matahari memiliki batang yang lurus, keras, dengan batang yang berbulu.

Loading...

Daun bunga matahari biasanya berukuran besar, berayun-ayunm, dengan memiliki tangkai panjang, daun berbentuk daun hati yang memanjang, lancip di ujung daun dan seperti bentuk hati di tangkai daun, memiliki tepi bergerigi, dankedua sisinya memiliki bulu putih.

Bunga matahari yang sangat besar bisa memiliki diameter sekitar 19-27 cm, banyak kelopak bunga berwarna kuning menutupi bagian luar dan di dalamnya terdapat putik kuning kecil.

Arti bunga matahari

Bunga matahari memiliki makna yang berbeda-beda dalam beberapa budaya di dunia, tetapi secara umum, bunga matahari memiliki makna dan arti yang positif dan baik. Di Cina, bunga matahari melambangkan umur panjang. Sementara di Eropa, bunga matahari mewakili ketekunan dan kepercayaan di masa depan. Di beberapa Negara bunga matahari ditemukan di kuil-kuil sebagai simbol pemujaan dewa matahari.

Kita sering tahu bunga matahari dengan makna kepercayaan, harapan dan cita-cita yang baik. Jadi orang sering memberi bunga matahari kepada guru, memberi kepada mereka yang frustrasi untuk memotivasi semangat, memberikan kepada orang sakit untuk menambah harapan hidup yang lebih indah.

Baru-baru ini, bunga matahari berkontribusi pada program anak-anak dengan kanker sebagai bentuk motivasi dan kekuatan spiritual untuk mengatasi penyakit.

Bunga matahari juga memiliki makna dalam feng shui yang unik, berkat warnanya yang hangat dan keemasan. Bunga matahari menurut feng shui membantu menyelaraskan perasaan seluruh anggota keluarga.

Berikut ini terdapat beberapa gambar bunga matahari yang dapat Anda unduh dan disimpan di smartphone atau laptop untuk dishare atau digunakan sebagai wallpaper.

Koleksi Gambar Bunga Matahari Terbaru