Harian Nusantara

Gambar Bunga Lili

Gambar 222 View

Bunga terompet atau bunga lily merupakan spesies tanaman berbunga dalam genus Lilium, Bunga lili Calla Bunga ini berasal dari Kepulauan Ryukyu, Jepang selatan dan Taiwan

Lili termasuk dalam jenis tanaman monokotilendon.Tanaman berbunga ini membawa manfaat ekonomi yang tinggi bagi petani. Dengan penerapan langkah-langkah yang benar dalam proses perawatan bunga, petani akan mendapatkan bunga yang indah dan bunga yang harum, dan memiliki harga jual yang.

Bunga lili adalah bunga yang cocok tumbuh di daerah beriklim sejuk. Lili sering digunakan untuk tujuan mendekorasi rumah dan kantor, terutama di hari libur dan acara-acara khusus karena aroma dan daya tahan bunganya.

Cara Merawat dan Menanam Bunga Lili

Jika Anda tertarik untuk menanam bunga lili, berikut ini adalah tips untuk menanamnya.

Suhu

Lili adalah pohon yang tahan terhadap cuaca dingin, membutuhkan cahaya sedang, iklim sejuk dan lembab, suhu siang hari yang cocok untuk menanam bunga ini adalah 20-25 derajat Celcius, waktu terbaik untuk menanam pada malam hari saat suhu 12-15 derajat Celcius. Bunga lili hibrida cocok untuk ditanam pada suhu hari 25-28 derajat C, malam hari 18-20 derajat C. Dari kuncup hingga berbunga, perbedaan suhu siang / malam mempengaruhi pertumbuhan pohonnya. Jika perbedaannya dari 0 derajat C hingga 16 derajat C, ketinggian pohon berkisar dari 14,2 hingga 27cm.

Intensitas Cahaya Sedang

Lili adalah pohon yang menyukai intensitas cahaya di tingkat menengah, intensitas cahaya cocok dari 12-15 ribu lux. Di musim panas bunga lili hanya memerlukan 50% cahaya. Sebaliknya, jika bunga ini ditanam di rumah saat musim dingin, jika tidakcukup cahaya, benang sari akan menghasilkan etilena, mengakibatkan tunas jatuh. Terutama kelompok bunga hibrida Asia yang sangat peka terhadap kurangnya cahaya, jadi Anda perlu melepas penutup jala atau paranet untuk meningkatkan cahaya alami bagi pohon saat musim hujan.

Kelembaban

Pada periode awal, banyak tanaman membutuhkan air, periode berbunga membutuhkan air untuk dikurangi karena banyak umbi rentan membusuk dan kehilangan tunas. Lily suka udara basah, kelembaban yang paling tepat adalah 80-85%.

Udara

Lily cukup rentan terhadap gas etilen, tetapi sensitivitas varietas sangat berbeda: varietas Asia lebih rentan terhadap etilen daripada jenis lainnya.

Pilih varietas dan umbi

Gunakan umbi yang diawetkan untuk waktu yang lama dan Anda harus memilih yang gemuk, besar dan bundar, tanpa hama dan perkecambahan. Rendam umbi dalam larutan Daconil 75WP selama 5 hingga 10 menit untuk menghilangkan penyakit jamur. Campurkan satu bungkus Daconil 10g dengan 8 liter air bersih, rendam umbi dan kemudian keluarkan untuk tiriskan dan bawa ke dalam pot.

Pilih tanah

Lily dapat ditanam di berbagai tanah, tetapi tanahnya kaya akan humus, tanah ringan adalah yang terbaik. Lily adalah tanaman dengan akar dangkal sehingga tanah dikeringkan, sangat keropos.

Bunga lili membutuhkan pH yang sesuai 6-7, varietas milik kelompok Orient membutuhkan pH 5,5 hingga 6,5. dengan 1 pupuk kandang kompos dan 2 bagian serat kelapa, perhatikan untuk mencampur dengan baik sebelum memasukkan ke dalam pot.

Teknik penanaman bunga

Yang terbaik adalah menanam bunga lili dalam kondisi dingin, pagi hari dari 6-9 jam di sore hari dari 3 sore jam dan seterusnya. Masukkan ½ dari tanah campuran ke dalam pot bunga, tempatkan umbi dengan tepat agar dapat tumbuh ke atas. Tambahkan ½ dari tanah yang tersisa ke pot dan beri air sedikit. Kompres tanah dengan ringan dan pegang umbi dengan kuat sebelum memindahkan pot.

Setelah Anda mengentahui cara penanaman dan perawatan bunga lili, berikut ini ada beberapa koleksi bunga lili yang indah.

Koleksi Gambar Bunga Lili

 

Loading...
Copyright 2016 - 2019