Gambar Bunga Sepatu

Tanaman bunga sepatu sering ditanam sebagai tanaman hias di daerah tropis dan subtropis. Memiliki bunga-bunga berukuran besar, berwarna merah tua tetapi tidak beraroma wangi. Banyak jenis bunga sepatu saat ini karena proses hibrida, dengan memiliki warna bunga selain merah mulai dari warna putih hingga kuning dan oranye, merah muda, merah, dengan kelopak bunga tunggal atau ganda.

Hibiscus rosa-sinensis atau bunga sepatu adalah bunga nasional Malaysia, yang dikenal di Malaysia dengan nama Bunga Raya dalam bahasa melayu.

Asal usul dari bunga sepatu dari beberapa berpendapat memperkirakan bahwa bunga ini yang awalnya memiliki nama aslinya adalah bunga mawar, kemudian dengan adatasi dan berbagai proses persilangan menjadi bunga sepatu.

Di beberapa bagian India, bunga sepatu digunakan untuk menyemir sepatu, serta untuk memuja dewi Devi dalam agama Hindu .

Di Vietnam, daun kembang sepatu dan bunga dihancurkan dan dicampur dengan garam untuk mengobati jerawat yang bernanah. Selain itu, kulit akar bunga sepatu digunakan untuk mengobati beberpa penyakit.  Sedangkan di Indoensia ini adalah pohon tanaman hias yang sangat populer di Indonesia dan bunganya biasa dibuat sebagai teh untuk mengobati pilek, flu batuk dan demam.  Di Cina, kulit akar bunga sepatu digunakan sebagai obat untuk menstruasi dan pemurnian darah. Di Malaysia , tanaman ini dicampur dengan air minum untuk membersihkan urin dan menyembuhkan gatal-gatal.

Loading...

Jadi untuk Anda yang ingin menanam tanaman hias berbunga, Bunga sepatu atau di Indonesia lebih terkenal dengan sebutan kembang sepatu. Tanaman berbunga ini sangat cocok untuk penghias halaman rumah, karena untuk perawatan dan menanamnya sangat mudah, sehingga Anda tidak perlu perawatan yang ekstra.

Selain digunakan untuk penghias rumah, bunga dan beberapa bagian dari tumbuhan kembang sepatu juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan, jika Anda tahu cara menggunakannya.

Jika Anda suka dengan bunga sepatu, kami memiliki beberapa koleksi gambar bunga sepatu yang cantik-cantik yang juga bisa dijadikan koleksi di smartphone atau laptop untuk dijadikan wallpaper atau di share ke sosial media.

Kumpulan Gambar Bunga Sepatu Terbaru