Harian Nusantara

Gambar Sketsa Bunga Matahari

Gambar 4.4K View

Bunga matahari merupakan salah satu bunga yang indah. Hanya dengan memandang bunga ini seseorang akan merasa hangat dan pikiran tenang. Untuk senima atau pelukis menggambar bunga matahari merupakan salah satu tantangan yang bisa membuat kemampuan melukis dan menggambar bertambah.

Karena itu pada kesempatan hari ini, kami akan memandu Anda melalui proses menggambar bunga matahari menggunakan pensil dan kertas. Ada banyak langkah yang harus dilakukan, jadi pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan benar. Mungkin sedikit lebih sulit daripada beberapa tutorial lain yang ada, tetapi instruksi di bawah akan membantu Anda menggambar sketsa bunga matahari dengan indah.

Cara Menggambar Bunga Matahari Yang Indah

1. Gambar Pusat

Mulailah dengan menggambar tandan bundar yang mewakili biji bunga matahari. Buat gambar bentuk bulatan, berikan warna kecoklatan di tengahnya yang seakan-akan biji bunga matahari.

2. Tambahkan Detail ke Pusat

Berikan tampilan yang lebih realistis. Biji pada bunga matahari memiliki penampilan berbulu, jadi tambahkan beberapa garis untuk menambah tekstur.

3. Tambahkan Kedalaman

Berikan gambar biji bunga matahari dengan lebih dalam dengan menggambar garis lebih gelap dan lebih tebal di tengah benih. Pusat ini biasanya jauh lebih gelap daripada daerah luar.

4. Tambahkan Kelopak bunga

Sekarang saatnya beralih ke bagian terbaik yaitu kelopak bunga! Ini mungkin akan menjadi langkah terpanjang dan paling sulit.

5. Gambar Layer Pertama

Pastikan untuk menggambar lapisan pertama kelopak di sekitar area tandan benih dalam arah berlawanan arah jarum jam.

6. Gambar Layer Petal Berikutnya

Setelah kita selesai menggambar set kelopak pertama, saatnya beralih ke menggambar set belakang. Jika Anda melihat dengan cermat pada bunga matahari, Anda dapat melihat bahwa biasanya ada satu set kelopak bunga juga. Ini hanya membuat bunga lebih besar, lebih cantik, dan lebih menonjol.

7. Gambar Batang

Gambarlah batang mulai dari kelopak terendah ke bawah. Sangat mudah, bukan?

8. Sketsa Daun

Sertakan beberapa daun yang tersebar di berbagai bagian batang. Saya tidak begitu suka penampilan daun simetris karena membosankan dan tidak alami! Jadilah kreatif! Daunnya tidak harus berdekatan atau serasi.

9. Tambahkan Lebih Detail

Dua langkah terakhir ini fokus pada termasuk lebih detail pada daun. Seperti yang Anda lihat, Anda bisa memberikan masing-masing daun pelepah sendiri-sendiri.

10. Tambahkan Vena Daun

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, tambahkan beberapa vena ke daun. Ini memberi daun Anda sentuhan tambahan realisme.

Jika sudah memahami teknik menggambar sketsa bunga matahari, berikut ini ada beberapa contoh gambar sektsa bunga matahari yang bisa Anda jadikan contoh untuk menggambar.

Contoh Gambar Sketsa Bunga Matahari

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019