Gambar Bunga Cempaka

Bunga cempaka merupakan salah satu tanaman bunga yang habitatnya banyak dijumpai di daerah tropis dan sub tropis. Di Indonesia, anda dapat menjumpai tanaman ini di daerah Sumatra, Jawa, Maluku, dan Sulawesi.

Bunga cempaka yang di Indonesia mempunyai  berbagai jenis, yaitu bunga cempaka putih atau bunga kantil, bunga cempaka merah, bunga cempaka kuning, bunga cempaka ungu, dan bunga cempaka gondok. Tetapi, dari semua jenis bunga tersebut yang paling terkenal adalah bunga kantil atau cempaka putih. Karena, bunga cempaka putih dikenal oleh sebagian orang, kalau bunga kantil mempunyai aroma yang disukai oleh mahkluk halus.

Jenis bunga cempaka yang ada di Indonesia ada 4 jenis. Berikut ini beberapa jenis bunga cempaka yang  banyak ditemui di Indonesia. Simak penjelasan saya berikut ini :

  1. Bunga Cempaka Putih atau Bunga Kantil, bunga ini memiliki nama latin yaitu Michelia Alba, bunga ini bisa tumbuh dengan ketinggian mencapai 30 meter. Di bagian rantingnya terdapat bulu-bulu halus yang berwarna keabu – abuan. Jenis daunnya yaitu daun tunggal yang memilliki bentuk telor dan berwarna hijau cerah. Apabila masih muda, bunga cempaka ini memiliki warna hijau, apabila suda mekar warnanya berubah menjadi warna putih bersih. Sekarang ini bunga cempaka putih merupakan flora yang menjadi ciri khas provinsi Jawa Tengah.

Gambar Bunga Cempaka

  1. Bunga Cempaka Merah, bunga ini tidak cukup terkena seperti bunga cempaka putih, tetapi bunga cempaka merah memiliki ciri khas tersendiri. Bunga cempaka mawar ini masih masuk kedalam keluarga magnoliaceae yang mempunyai bunga berwarna merah muda yang tumbuhnya di ujung ranting. Walaupun bunga ini mempunyai ukuran yang kecil dengan ukuran 5 sampai 7 cm, tetapi mempunyai kelopak bunga yang tersusun dengan rapi. Proses mekar bunga ini sangat singkat yaitu sekitar 2 jam,setelah itu bunga cempaka mawar  ini akan layu dan berbentuk seperti bunga cempaka biasa.

Gambar Bunga Cempaka1

Loading...

Koleksi Gambar Bunga Cempaka

Demikian artikel tentang gambar bunga cempaka yang bisa saya berikan untuk anda, semoga dapat menambah informasi untuk anda semua, dan bisa bermanfaat.