Harian Nusantara

KUMPULAN GAMBAR BUNGA KANTONG SEMAR

Gambar 117 View

Bunga kantong semar merupakan salah satu hasil kekayaan alam Indonesia yang merupakan anugerah dari Yang Mahas Esa. Bunga yang terbilang cukup langka ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh bunga bahkan tumbuhan lainnya. Bentuk dari bunga ini yang sangat mencolok membuatnya menjadi pusat perhatian banyak orang. Ya benar, bentuknya seperti kantung.

Kartungnya ini akan selalu terbuka dan juga mengeluarkan aroma yang dihasilkan dari kelenjar nektar yang akan memancing berbagai serangga yang ada didekatnya. Nah apabila serangganya sudah dekat pasti akan tergelincir dan akhirnya masuk ke dalam kantung. Serangga yang sudah masuk akan terjebak dalam cairan yang ada di dalam kantung. Nah cairan ini merupakan cairan asam yang berfungsi untuk mencabik cabik tubuh dari serangga yang sudah ditangkapnya untuk menjadi molekul molekul protein.

Selanjutnya, bunga kantong semar akan menghasilkan enzim Proteolase yang bertugas untuk menguraikan protein menjadi zat zat yang lebih sederhana seperti fosfor, nitrogen, garam mineral dan juga kalium. Berbagai zat inilah yang nantinya akan dicerna dan diserap oleh tumbuhan kantong semar. Aduh pasti yang baru dengar dan tahu terkejut ya? Masa si ada tumbuhan bunga yang seperti ini?

Penasaran seperti apa bentuknya? Siapa tahu sudah pernah lihat namun tidak tahu namanya ya. Atau pasti ada juga yang belum pernah melihatnya? Baik berikut ini ada beberapa gambar beserta dengan sedikit ulasannya tentang bunga kantong semar.

 

KUMPULAN GAMBAR BUNGA KANTONG SEMAR1

Bunga inimerupakan tumbuhan bunga angka yang ada di Indonesia dan bisa kita temui dengan mudah di Kalimantan. Atau bisa juga kita mendapatinya di Papua, Maluku dan juga Sulawesi.

 

KUMPULAN GAMBAR BUNGA KANTONG SEMAR2

 

Cara kerja dari bunga ini sangat mirip dengan cara kerja lambung manusia pada umumnya.

KUMPULAN GAMBAR BUNGA KANTONG SEMAR

Berikut ini ada beberapa gambar bunga kantong semar lainnya.

 

Itulah beberapa gambar bunga kantong semar ya. Karena bunga ini tergolong dalam salah satu bunga yang langka maka harus kita jaga popularitasnya agar jangan sampai punah karena ini merupakan warisan bangsa kita, Indonesia. Semoga bermanfaat.

Loading...
Copyright 2016 - 2019