Layanan Jasa Backlink Authority Terbaik 2019

Banyak dari Anda yang mungkin masih bertanya-tanya apa itu backlink. Di era digital sekarang, istilah backlink sudah semakin sering ditemui, terutama mengingat banyaknya layanan jasa backlink authority yang disediakan. Backlink sendiri ialah ketika sebuah situs website menautkan hyperlink ke situs website yang lain.

jasa backlink berkualitas

Sebagai contoh, situs website A membuat konten terkait cara membuat cheesecake, kemudian pada artikel tersebut penulisnya hendak mereferensikan link harga tepung yang didapat dari situs website B. Jadi, penulis melakukan backlink ke situs website B. Format backlink sendiri ialah bahasa HTML pada sebuah website. Singkatnya, backlink ialah metode di mana pengguna situs mereferensikan link atau tautan yang diarahkan ke situs lain.

 

Loading...

Pentingnya Jasa Backlink Authority

 

Layanan jasa backlink authority sendiri terbagi dua yaitu external link serta internal link.

 

  1. External link ialah tautan atau link yang mengarah ke situs website lain. Banyak ahli SEO mengatakan external link ini ialah metode yang penting dalam membantu suatu situs dala mendapat ranking power atau dorongan supaya suatu halaman situs menempati halaman 1 di Google. External link juga memiliki juice link atau kekuatan peringkat yang berbeda dari internal link karena mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll akan menganggapnya sebagai rekomendasi pihak lain guna mempercayai bahwa link itu memang relevan.

 

  1. Sementara internal link aecara awam ialah link yang mengarah ke halaman lain pada situs web yang sama. Layanan jasa backlink authority dalam bentuk internal link juga memiliki pengaruh dalam upaya SEO, karena selalu menautkan konten terkait dalam artikel website maupun halaman website. Hal ini akan bisa membantu mesin pencari dalam melakukan analisa terkait banyaknya halaman yang ada pada situs website Anda.

 

Setelah Anda tahu bagaimana cara kerja dari external link serta internal link, saatnya Anda memahami mengapa backlink terbilang perlu untuk diupayakan. Backlink memang sangat penting dalam upaya SEO karena mewakili vote of confidence dimulai dari satu situs website ke situs website yang lain. Backlink ke situs Anda ialah sinyal kepada mesin pencari yang memberi jaminan bahwa konten Anda memang bagus, relevan serta bisa membantu mereka.

 

Apabila ada banyak situs menautkan link ke halaman website yang sama, maka mesin pencari akan menyimpulkan konten tersebut memang layak untuk ditampilkan di halaman pertama keyword yang berhubungan. Jadi, mendapat backlink akan memberi efek positif pada posisi peringkat sebuah situs website terutama dalam hal visibilitas pencarian.

 

Agar layanan jasa backlink authority bisa menghasilkan backlink yang bagus, buatlah backlink yang dilengkapi anchor text relevan. Anchor text sendiri ialah teks yang terlihat serta bisa diklik dalam suatu hyperlink. Anchor text akan berwarna biru serta digarisbawahi.

 

Menurut pakar SEO, anchor text ialah faktor yang bisa mempengaruhi SERP atau Search Engine Ranking Point. Mesin pencari akan menilai seberapa akurat informasi yang terdapat antara link dan anchor textnya. Anchor text sendiri memiliki beberapa tipe, yaitu partial match, exact match, branded, generic, naked link, serta images.

 

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan layanan jasa backlink authority ini? Menghasilkan backlink memang adalah elemen penting optimasi SEO off-site, di mana backlink memiliki peran besar dalam upaya SEO. Proses mendapat link ini dikenal dengan istilah link building atau link earning. Beberapa backlink akan memiliki nilai ataupun skor berbeda-beda tergantung darimana asalnya.

 

Sebuah backlink bisa dinilai berharga jika situs website si pemberi backlink terbilang terkenal atau terpercaya. Backlink yang berasal dari situs website tersebut akan dinilai lebih berharga dibanding yang lain. Backlink itu akan bisa dengan diindikasikan dengan mudah menggunakan software MozBar.

 

Website yang memiliki otoritas tinggi akan dianggap sebagai backlink paling layak diperoleh, sementara backlink yang berasal dari situs dengan otoritas rendah akan berpotensi spam serta memiliki dorongan lebih sedikit. Bahkan, bisa jadi website Anda akan terindikasi sebagai Spam pula. Jadi, memang perlu kehati-hatian dalam memperoleh backlink. Dalam layanan jasa backlink authority juga dikenal adanya istilah link do-follow dan no-follow.

 

Apa sebenarnya pengertian dari link do-follow dan no-follow ini? Tiap hyperlink secara standar akan memiliki atribut do-follow, akan tetapi ada beberapa situs website yang merasa atribut ini tidaklah mudah untuk didapatkan. Alhasil, beberapa forum maupun situs chatting secara khusus membuat supaya hyperlink itu memiliki label no-follow.

 

Perbedaan antara kedua link dalam layanan jasa backlink authority itu ialah di mana do-follow bisa memberi dorongan authority atau otoritas pada situs website Anda. Sementara link no-follow justru mencegah supaya hyperlink itu mendapat otoritas dari situs website pemilik.  Akan tetapi, nilai link no-follow dari situs website kualitas tinggi justru akan memberi dorongan pada situs website Anda.

 

Intinya, semua situs website akan butuh layanan jasa backlink authority dalam meningkatkan relevancy skor dan mereka yang paham akan backlink akan terus mencoba guna mendapat backlink tiap harinya. Jadi, cobalah untuk mendapat backlink dari situs-situs website besar seperti situs yang berdomain .gov maupun situs pemerintahan. Perhatikan pula relevansi situs website Anda dengan situs website mereka.

 

Hindari mendapat backlink yang berasal dari situs dengan indikasi spam. Anda dapat melakukan pengecekan di MozBar pada skor spamnya. Cara termudah yang bisa dilakukan untuk mendapat backlink ialah dengan mengirim email pada beberapa pemilik bisnis dan promosikan situs website Anda agar bisa direferensikan.

 

Untuk bisa mendapat layanan jasa backlink authority, bangunlah relasi dengan mereka yang berasal dari industri yang sama dengan Anda. Pastikan juga Anda terus membuat konten berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Hal ini akan memungkinkan Anda mendapat backlink secara otomatis tanpa diminta.

 

Apalagi jika konten yang Anda bagikan di situs website Anda terbilang bagus, maka orang-orang akan dengan senang hati menyertakan link Anda pada situs website mereka. Anda bisa mulai mendapat backlink berkualitas untuk situs website mulai dari sekarang juga dengan memperhatikan aneka tips di atas. Akan tetapi, bagi kita yang tidak mau repot mencari backlink sendiri, bisa memanfaatkan layanan jasa yang tersedia.

 

Salah satunya adalah Sponduu, perusahaan digital marketing asal Indonesia yang telah terbukti memberi hasil maksimal untuk para klien. Hadirnya Sponduu diharap akan dapat menjadi mitra premium dalam aneka layanan digital marketing, termasuk layanan jasa backlink authority. Sponduu telah terbukti berpengalaman serta dapat menyelesaikan pekerjaan secara baik.

 

Sponduu ialah konsultan SEO, optimasi sosial media marketing serta spesialis backlink dengan menggunakan private blog network. Sponduu juga memiliki lembaga pendidikan khusus digital marketing program serta menyediakan pelatihan digital marketing bagi individu, perusahaan swasta hingga pemerintah. Anda dapat memanfaatkan jasa yang ditawarkan Sponduu dalam menyediakan backlink berkualitas bagi situs website yang Anda miliki.