Transportasi Terdekat Menuju Museum Batik Danar Hadi

Jalan-jalan di Kota Solo tidak baik jika anda belum menginjakkan kaki di Museum Batik Danar Hadi. Museum batik kuno yang berada di Jl. Slamet Riadi No 261 Surakarta ini mengandung nilai sejarah yang tinggi. Koleksi-koleksi motif batik dari 1890an terdapat pada museum Danar Hadi Surakarta.

Koleksi-koleksi Batik di Museum Danar Hadi

Koleksi-koleksi batik yang terdapat pada museum ini sangat beragam, ada sekitar ribuan jenis koleksi yang terdapat pada museum ini. Berangkat dari kepedulian terhadap identitas negara Indonesia yang merupakan salah satu budaya yang harus diwariskan secara turun temurun.

Di Museum Batik Danar Hadi anda bisa belajar sejarah panjang batik serta berbagai keragaman batik yang ada di Indonesia. Museum Batik ini didirikan oleh Cucu Pakubuwono IX terinspirasi dari buku yang berjudul Pengaruh Zaman dan Lingkungan. Berangkat dari kekhawatiran lunturnya budaya oleh zaman dan lingkungan maka museum ini ada.

Loading...

Peta Google Maps Museum Batik Danar Hadi

Beberapa koleksi yang terdapat di Museum Batik Solo ini adalah Batik Kraton, Batik Sudagaran, Batik Indonesia, Batik Hokokai. Selain nilai sejarah, pengembangan terkait fashion batik juga sangat pesat di lakukan oleh Museum Danar Hadi. Batik dengan nilai pengembangan yang tinggi serta kualitas terbaik di seluruh Indonesia.

Cara Mendapatkan Koleksi Batik Danar Hadi

Selain koleksi-koleksi yang dipamerkan atau dijadikan situas sejarah, Museum Batik Danar Hadi juga menyediakan gallery-gallery batik untuk mendapatkan brand-brand serta produk-produk eksklusif Batik Danar Hadi. Pastinya anda ingin juga memiliki koleksi brand ternama asal Solo ini

Untuk mendapatkannya sangat mudah dengan mendatangi atau berkunjung langsung ke Museum Batik Danar Hadi. Anda bisa saja pesan online namun jika anda berkunjung langsung maka selain bisa melihat koleksi-koleksi bersejarah anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar museum dengan pemandangan yang indah.

Anda akan dimanjakan dengan interior ruangan yang membuat anda ingin berbetah-betah berada di sekitaran Museum. Anda tapi harus berhati-hati saat melihat-lihat karena interior yang terdapat pada museum tersebut sangat bernilai seni yang tinggi serta limited edition sehingga kalau sampai rusak harus mengganti gaya interior

Jika anda dari luar kota, atau anda ingin berjalan-jalan bersama keluar ke Museum Batik Danar Hadi anda bisa memesan travel atau menyewa mobil di solorentcar.com. Jika anda menggunakan jasa transportasi dari solorentcar.com anda juga bisa menggunakan paket-paket jalan-jalan selain hanya untuk tujuan museum batik danar hadi

Jasa transportasi yang sangat murah, terpercaya dan pelayanan terbaik yang ada di Solo. Paket-paket perjalanan yang cukup menguntungkan dibandingkan jika menggunakan jasa transportasi umum atau jasa transportasi lainnya. Maka sebelum anda berjalan-jalan di Solo sebaiknya anda merencanakan perjalanan anda bersama solorentcar.