Harian Nusantara

10 Daftar Headphone Terbaik Untuk Mendengarkan Musik dengan Maksimal

Elektronik 343 View

Headset merupakan perangkat yang terdiri dari sepasang speaker yang dirancang kompak, portabel, dan posisinya sering diletakkan di dekat atau di dalam telinga. Ada banyak cara untuk mengklasifikasikan headphone, seperti kabel atau nirkabel, atau headphone yang hanya menyertakan speaker atau headphone termasuk speaker dan mikrofon .

Satu set headphone biasanya mencakup dua headset. Setiap headset berisi speaker kecil dengan membran yang sangat tipis, yang dapat menampilkan semua frekuensi audio, atau setidaknya sebagian, tergantung pada nilai bandwidth speaker. Jika itu adalah headset stereo, headset untuk telinga kanan biasanya ditandai dengan “R” (kanan) atau merah, headset untuk telinga kiri biasanya ditandai dengan “L” (kiri) atau biru. . Dalam bahasa Inggris, istilah helm adalah seperangkat headset dengan dua headset yang dihubungkan oleh perangkat yang mengelilingi kepala pendengar. Atu juga dikenal sebagai headphone Walkman atau earbud dengan kualitas suara sering lebih rendah daripada yang konvensional. Headphone terhubung ke sumber audio melalui colokan atau jack, yang berdiameter 6,35 mm atau 3,5 mm disebut jack mini. Ada juga konektor jack 2,5 mm, terutama digunakan pada ponsel tetapi sudah jarang digunakan dan secara bertahap dilupakan.

Beberapa parameter yang digunakan untuk mengukur kualitas headphone:

  • Frekuensi (Hz)
  • Impedansi (ohm)
  • Produktivitas (dB)

Headphone mulai muncul awal ketika telepon dan siaran radio hadir, ketika sinyal listrik terlalu lemah untuk menghasilkan volume suara yang besar. Pertama kali muncul headphone elektrodinamik dan headphone statis, yang dirancang oleh Stax, lalu Koss, Sennheiser. Headset terutama digunakan oleh komposer, musisi, dan DJ . Para pecinta musik juga menyukai headphone karena kenyamanan saat mendengarkan musik. Headset audio stereo dapat digunakan untuk mendengan suara melalui, pemutar musik CD atau komputer dan perangkat seluler (pemutar musik, ponsel, dll.). Untuk Anda yang sedang tertarik mencari Headphone terbaik untuk mendengarkan musik dengan maksimal, kami telah merangkum beberapa merk headphone dengan kualitas terbaik dan harga murah.

10 Daftar Headphone Terbaik Untuk Mendengarkan Musik dengan Maksimal

1. JBL On-Ear Headphone T450 Super Bass Legendary Sound Original

Produk yang akan kami bahas yang pertama JBL On-Ear Headphone T450 Super Bass Legendary Sound Original yang dijual dengan harga Rp 285.000. Produk ini memiliki GARANSI RESMI IMS 1 Tahun. Pada headset ini terdapat 1-tombol remote dengan mikrofon, kabel anti kusut, Lightweight and foldable design, Plug 3.5 mm, memiliki Frequency response 20Hz 20kHz, dan Dynamic driver 32mm. Dengan menggunakan headphone ini saat mendengarkan musik atau audio lainnya akan terasa lebih menyenangkan dan suara enak didengar.

2. P47 Wireless Stereo Headphone – Bluetooth Beats V 4.1

Untuk yang menginginkan sebuah headphone wireless, Anda bisa mencoba membeli P47 Wireless Stereo Headphone – Bluetooth Beats V 4.1 dengan hargaRp 180.000. Untuk pilihan warna headphone ini terdapat warna merah, putih, hitam, hijau dan biru.

Jika Anda ingin tampil lebih spory dan bergaya, headphone ini cocok untuk Anda gunakan karena bisa digunakan tanpa adanya gangguan kabel yang menganggu saat digunakan. Spesifikasi lainnya dari headphone ini seperti Adopt Bluetooth V3.0 + EDR Solution, bisa digunakan di semua smartphone, tablet PC, smart tv yang terdapat fitur bluetooht, jangkauan transmisi headphone ini sampai 10 meter dan headphone dapat dilipat sehingga mudah untuk dibawa.

Untuk kualitas suara terdapat Deep Bass Surround Sound Effect, dengan pengiriman power kelas 2 Frekuensi Range adalah 2,4026 GHz-2,480 GHz, memiliki sensitivitas 105dB + / – 3dB, ditambah dengan resistensi sebesar 32ohm. Untuk baterai terdapat baterai lithium 300mAh yang dapat digunakan selama 8 jam untuk menelpon dan untuk mendengarkan musik sampai 4 jam. Untuk pengisian baterai biasanya penuh setelah 2 sampai 3 jam.

3. Headphone Marshall Major Premium Headphone

Pada produk yang ketiga ada Headphone Marshall Major Premium Headphone dengan harga sekitar Rp 275.000. Headphone ini memiliki kualita Very high quality headphone dengan kualitas suara yang sangat real tanpa mengutamakan bass yang lebih keras. Selain itu desain dari headphone ini juga sangat berkualitas berkat bahan yang top quality.

Untuk spesifikasi umum lain dari headphone ini seperti impedance 32, transducer sebesar 40 mm, sensivitas [email protected] sama dengan 98.9dB SPL, memiliki respon frekuensi 20Hz-20kHz dan WBCV sebesar 92mV.

4. HEADSET HEADPHONES EXTRA BASS JBL XB-450

Untuk yang menginginkan membeli headphone dengan suara bass yang keras dan harga yang murah hanya Rp 42.500. HEADSET HEADPHONES EXTRA BASS JBL XB-450 cocok untuk Anda beli dengan pilihan warna seperti blue, silver, black, gold dan merah.

Walaupun harga murah ini adalah headphone Extra powerful bass headphone, dan Anda bisa buktikan sendiri kualitas suaranya. Earcups menggunakan bahan kulit sintetis yang nyaman saat digunakan dan bisa diputar untuk memudahkan penyimpanannya. Dilengkapi juga dengan in-line microphone yang berfungsi untuk play, pause dan juga digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan telepon. Untuk kabel anti kusut dan tidak mudah rusak, sudah menggunakan magnet neodymium dan body headphone berbahan shiny-metalic.

5. Audio Technica ATH S200BT

Kemudian produk saran dari kami yang kelima ada Audio Technica ATH S200BT yang dijual dengan harga sekitar Rp 810.000. Dengan harga yang cukup mahal ini, Anda tidak akan menyesal karena headphone ini sudah menggunakan teknologi nirkabel Bluetooth dengan adanya mikrofon dan tombol control yang terdapat pada earcup untuk menerima telpon atau mengakhiri panggilan ataupun untuk mengontrol pemutaran musk dan video. Untuk volume juga bisa disesuaikan pada perangkat yang terhubung dengan headphone ini.

Dengan Driver 40 mm sehingga dapat menghasilkan kualitas suara yang luar biasa, untuk baterai bawaan bisa bertahan hingga 40 jam ketika digunakan terus menerus. Selain itu headphone ini juga mudah dibawa karena dapat dilipat rata. Earpads juga ringan saat digunakan jadi bisa digunakan saat bersantai dan istirahat dengan mendengarkan musik dengan lebih nyaman.

Audio Technica ATH S200BT memiliki frekuensi 5 – 32.000 Hz, kepekaan 102 dB / mW dan Impedansi sebesar 32 ohm, sensivitas mikrofon -40 dB (1V / Pa pada 1 kHz) dan frekuensi mikrofon 50 – 15.000 Hz. Sehingga membuat headphone ini dapat menghasilkan suara terbaik dan juga digunakan untuk telpon dengan suara yang jernih.

6. DBE acoustics GM200 7.1 VIRTUAL SURROUND GAMING HEADPHONE

Lanjut lagi dengan headphone DBE acoustics GM200 7.1 VIRTUAL SURROUND GAMING HEADPHONE  yang dijual dengan harga Rp 266.000. Untuk pemakaian di smartphone harus menambah kabel OTG. Ini adalah headphone gamming model terbaru dari dbE Acoustics, jadi bagi Anda yang suka bermain game baik di PC ataupun smartphone, headphone ini wajib untuk Anda miliki karena akan membuat efek suara yang lebih nyata dan mengasyikan dengan adanya efek 7.1 virtual surround.

Spesifikasi dari headphone ini terdapat Konektor USB audio. Memiliki Impedance 32 Ohm +- 5%, dengan Freq Response 20-20 kHz, untuk Sensitivity sebesar 112 dB +- dB. Kabel dari headphone ini memiliki panjang kabel 220 cm, untuk Mic Impedance sebesar 2.2 k Ohm dengan sensitivity 45 dB +- 3 dB/

7. dbE Acoustics GM250 Pro Gaming Headphone dengan 3.5mm Jack

Rekomendasi terbaik lainnya dari kami dating dari dbE Acoustics GM250 Pro Gaming Headphone dengan 3.5mm Jack. Headphone ini dijual di toko online dengan harga sekitar Rp 250.000. Ini merupakan headphone gamming professional yang compatible dengan smartphone, PS4 dan Xbox One dengan menggunkan jack 3.5mm.

Spesifikasi dari dbE Acoustics GM250 Pro Gaming Headphone memiliki konektor 3.5mm audio jack 4 pole gold plated, dengan Impedance 32 Ohm +- 5% dan Freq Response 20-20 kHz, serta memiliki Sensitivity 112 dB +- dB.  Untuk Panjang kabel 220 cm, untuk Mic Impedance adalah 2.2 k Ohm dengan mic sensitivity sebesar 45 dB +- 3 dB.

8. HEADPHONE JBL TM-010S

Rp 91.000 merupakan harga yang harus dibayarkan jika Anda ingin memiliki HEADPHONE JBL TM-010S yang keren ini. Headphone ini adalah headphone nirkabel dengan menggunakan Bluetooth version V3.0+EDR. Untuk jangkauan bisa 10 sampai 20 meter, frekuensinya 2.4 to 2.4835GHz ISM band, dengan sensivitiy -85dB.

9. SOUL ULTRA High Definition Dynamic Bass On-Ear Headphone

SOUL ULTRA High Definition Dynamic Bass On-Ear Headphone dijual dengan harga Rp 400.000. Headphone terabik dan memiliki suara yang jernih dengan bass yang enak didengar ini sangat membantu Anda saat mendengarkan musik dengan lebih maksimal.

Headphone Dynamic Sound Quality telah dilengkapi dengan 2 driver neodymium 40mm yang kuat, karena headphone ini telah didesain untuk menciptakan kinerja audio dengan resolusi tinggi. Headphone ini juga tidak hanya mengutakamakan bass saja tetapi dinamik suara yang dihasilkan sangat bagus dan jernih. Selain menghasilkan suara yang bagus headphone ini juga memiliki desain yang Stylish dan Comfortable Design serta memiliki desain Chrome Finishing yang bagus.

Selain itu headphone ini juga memiliki kelebihan Comfortable Ear Pads karena dilengkapi dengan kulit headband yang tipis sehingga tidak akan terasa panas dan telah memiliki bantalan yang nyaman di telinga.

10. Bluedio T6 Active Noise Cancelling Headphones Wireless Bluetooth

Terakhir ada Bluedio T6 Active Noise Cancelling Headphones Wireless Bluetooth dengan harga Rp 650.000. Headphone ini memiliki sensitivity 115dB, dan telah support untuk smartphone dan iPod. Untuk koneksi headphone ini menggunakan wireless Bluetooth, konektor menggunakan Type c. Memiliki panjang kabel 1.5M. Memiliki respon frekuensi 15-25000Hz.

Tedapat pilihan warna Black, red, dan yellow, ketika digunakan untuk mendengarkan musik bisa sampai 25 jam pemakaian, untuk waktu pengisian daya baterai cukup cepat hanya 1,5 sampai 2 jam sampai baterai full.

Loading...
Copyright 2016 - 2019