Review 10 Dry Box Kamera dan Lensa Agar Lebih Aman dan Anti Jamur

Dry Box Kamera merupakan alat untuk menyimpan kamera dan lensa kamera agar lebih aman dan juga agar kamera dan lensa anti jamur. Jadi bagi Kamu yang membutuhkan alat penyimpanan kamera yang aman dan anti jamur, kami akan merekomendasikan 10 produk dry box kamera dan lensa yang terbaik dan cocok untuk Anda beli.

10 Dry Box Kamera dan Lensa Agar Lebih Aman dan Anti Jamur

1. ANDBON AB 21C Dry Box Kamera Dry Cabinet

Pertama ada produk dari ANDBON dengan model ANDBON AB 21C Dry Box Kamera Dry Cabinet yang dijual dengan harga Rp 849.000. ANDBON AB 21C Dry Box Kamera Dry Cabinet adalah sebuah alat penyimpanan kamera dan perlenkapan kamera yang berbentuk cabinet. Dry box ini memiliki kapasitas 21 L yang dapat menyimpanan berbagai alat fotografi dengan lebih aman dan bebas jamur. Karena di Negara kita merupakan Negara dengan iklim tropis yang memiliki kelembaban udara yang sangat tinggi, sehingga ketika peralatan fotografi tidak disimpan ditempat yang kering seperti dry box bisa menyebabkan muncul jamur pada lapisan coating lensa.

Jamur dan fog pada bagian kamera biasanya muncul dikarenakan ruangan yang lembab dan kamera sedang lama tidak digunakan. Dengan solusi drybox maka kelembaban di dalam box tersebut akan terjaga sesuai dengan kelembaban untuk penyimpanan kamera dan lensa yang tepat, sehingga tidak akan muncul jamur pada peralatan fotografi yang Anda miliki.

Kelebihan dari model drybox ini adalah dapat mengatur kelembaban dengan otomatis, jadi Anda tidak perlu mengatur pengaturan untuk kelembaban di dalam drybox.

Loading...

2. Ailite ALT-20 OR 20 Dry Cabinet

Selain drybox dalam bentuk cabinet yang pertama, Anda bisa membeli Ailite ALT-20 OR 20 Dry Cabinet untuk pilihan kedua dengan harga Rp 850.000. Ailite ALT-20 OR 20 Dry Cabinet ini dapat mengatur sistem analog kelembaban 30% sampai 50% dengan alat pengukur yang terletak dibagian depan dengan bentuk digital yang mudah untuk dioperasikan. Ailite ALT-20 OR 20 Dry Cabinet ini memiliki kapasitas 20 L, berdimensi 46 x 34 x 32 cm.

3. DRY CABINET AILITE GP-150L / DRY BOX FOR KAMERA

Untuk yang menginginkan dry box kamera yang professional atau terbaik ada DRY CABINET AILITE GP-150L yang dijual dengan harga Rp 4.450.000. Dengan harga yang cukup mahal ini, produk ini memiliki kelebihan seperti berkapasitas 150 Liter, Humidity Sensor, terdapat Lampu Penerang dan Digital Display.

Dengan menggunakan dry box cabinet ini, akan membuat ruangan penyimpanan peralatan kamera Anda lebih terjaga kelembabannya. Ditambah dengan Humidity Sensor kelembaban di dalam cabinet sudah tidak perlu diatur, karena sensor ini sudah otomatis mengatur kelembaban sendiri. Untuk dimensi dari dry box kamera ini adalah 42.5 x 48 x 105 cm.

4. DRY CABINET AILTE GP-60L

Rp 2.450.000 untuk dry box cabinet yang lebih murah dari produk sebelumnya. Dry box cabinet ini di desain khusus menggunakan baja berukuran 4 mm yang diperkuat dengan bahan kaca. Sehingga dapat dengan baik menjaga kelembaban udara di dalamnya, serta terdapat fitur Dehumidifier yang dapat menghilangkan kelembaban udara yang berlebihan di dalam cabinet. Terdapat juga tecooling teknologi sebagai pendinginan elektronik di dalam dry cbinet ini dan memiliki kapasitas 60 Liter.

5. ANDBON AB 21C Dry Box Kamera

Selanjutnya untuk pilihan atau rekomendasi dari kami yang ke 5 ada ANDBON AB 21C Dry Box Kamera yang dijual dengan harga Rp 1.572.500. ANDBON AB 21C Dry Box Kamera adalah cabinet yang digunakan untuk menyimpan kamera dan juga aksesoris tambahan kamera untuk menungjang proses fotografi seperti lensa, dll.

Perawatan kamera yang benar akan membuat kamera awet dan tahan lama, ketika tidak dirawat dan disimpan pada tempat yang benar, kamera akan mudah terkena jamur pada lapisan coating lensa, sehingga dapat menurunkan kualitas gambar saat memotret. Karena itu, Anda membutuhkan tempat penyimpanan ANDBON AB 21C Dry Box Kamera yang dapat menyesuaikan tingkat kelembaban yang cocok untu kamera dan lensa kamera pada 40-50% RH atau tingkat kelembabannya. Untuk kapasitas dari ANDBON AB 21C Dry Box Kamera adalah 21 L, dimensi ukurannya 35cm x 26cm x 25cm, konsumsi daya kurang dari 8Watt, dan memiliki voltase AC 100-240V/ DC 5V 2A.

6. DRY BOX PORTABEL KRISBOW TEMPAT KOTAK KAMERA DIGITAL DSLR

Untuk produk yang ke 6 ada drybox portable dari merk krisbow dengan harga Rp 469.000. Tempat ini dapat digunakan sebagai alat untuk menyimpan kamera digital, DSLR, dan aksesoris kamera lainnya seperti lensa, dll. Untuk drybox ini sudah dilengkapi dengan hygrometer, terdapat busa protector yang lembut yang terdapat di sisi dalam box, untuk sistem penguncian box menggunakan tight lock, terdapat tempat untuk menaruh silica gel, memiliki tali yang bisa digunakan pada bahu agar mudah dibawa, dan ukuran box ini adalah 23 x 28 x 32 cm.

7. Traveling DRY BOX ANTI PECAH Murah Digital Filter Kamera

Jika Anda merupakan orang yang suka jalan-jalan dan treveling dan selalu membawa kamera digital atau DSLR. Maka Anda harus membeli drybox dengan harga Rp 505.000 satu ini. Karena box ini terbuat dari bahan plastik yang sangat kuat dan anti pecah. Selai itu terdapat tali yang dapat digunakan pada bahu agar mudah dibawa boxnya, kemudian terdapat Hygrometer yaitu alat pengukur kelembaban dan terdapat Silica Gel Pack, terdapat juga Padding Velcro untuk pemisah kompartemen berbahan busa empuk berlapis kain ynag terdiri dari 3 padding, serta berukuran 2 besar dan 1 kecil.

Untuk ukuran dry box kamera ini adalah L=300mm x W=235mm x H=195mm yang bisa muat 1 Body, 2-3 Lens dan 1 Flash.

8. Wonderful Dry Box Anti Pecah || DB-3820 Wadah Kamera

Selanjutnya pilihan yang ke 8 adalah dry box merk wonderful dengan harga Rp 655.000. Untuk box ini dapat menyimpan kamera, lensa dan peralatan fotografi lainnya agar lebih aman dan box ini sudah mendapat standar CE.

Walaupun terbuat dari plastik PVC, tapi box ini awet dan tahan lama, serta tentunya anti pecah. Dimensi dari box ini adalah L38 W21 H20 cm, terdapat Hygrometer, sudh Waterproof dan Dustproof.

9. Samurai Gp3-36L Digital Dry Box Cabinet For Kamera

Untuk yang membutuhkan drybox dalam bentuk cabinet ada pilihan lain lagi yaitu Samurai Gp3-36L Digital Dry Box Cabinet For Kamera yang dijual dengan harga sekitar Rp 3.080.000. Dengan harga yang cukup mahal ini, Anda dapat dengan yakin melindungi kamera dan lensa yang mahal dari pertumbuhan jamur. Dengan dry box cabinet ini Anda dapat dengan mudah mengontrol kelembaban penyimpanan kamera dengan lebih aman.

10. Paket Dry Box kamera DSLR dan Cleaning kit

Untuk yang butuh paket murah dry box kamera bisa memilih paket yang terakhir ini, Paket Dry Box kamera DSLR dan Cleaning kit dengan harga Rp 125.000. Tapi jangan salah dry box murah ini sudah dilengkapi dengan penutup rubber shield atau seal karet dan juga terdapat silicagel yang dapat menjaga kelembaban di dalam box tetap stabil, terdapat juga thermometer hygrometer untuk memantau suhu dan kelembaban di dalam box.

Tapi kelemahannya Anda harus menghindari membuka tutup box terlalu sering, agar suhu dan juga kelembapan di dalam box tetap stabil. Untuk ukuran dimensi dan total volume dry box ini adalah L 30 x W 20 x W 16 cm.