Inilah Ciri Ciri Orang Hamil 1 Bulan

Setiap pasangan suami istri yang sudah menikah resmi secara hukum dan islam pasti memiliki tujuan yaitu mendapatkan keturunan sebagai pelengkap keluarga kecilnya. Untuk mencapai tujuan tersebut tentu saja beberapa pasangan suami istri harus senantiasa mengikuti program kehamilan agar apa yang diinginkan dengan cepat terlaksana. Namun, tidak hanya melaksanakan program kehamilan saja, pasangan suami istri juga perlu mengetahui ciri ciri orang hamil.

Kehamilan pada umumnya merupakan salah satu anugerah dari Sang Maha Pencipta kepada seorang perempuan yang akan membuatnya lebih mulia. Maka dari itulah seorang perempuan atau calon ibu tanpa diperintahpun dia akan selalu menjaga kehamilannya dari berbagai pengaruh yang akan membuat kehamilannya terganggu terutama untuk tumbuh kembang janin didalam perut. Semua calon ibu perlu memastikan bahwa janin didalam perut akan baik-baik saja selama dalam kandungan sampai proses persalinan tiba.

Untuk memastikan bahwa kehamilan anda akan baik-baik saja dan tetap sehat maka langkah pertama yang perlu anda ketahui yaitu mengetahui ciri ciri orang hamil 1 bulan terlebih dahulu karena hal ini merupakan salah satu langkah awal dalam menjaga kehamilan dikarenakan banyak sekali kasus para perempuan yang sudah berumah tangga tidak mengetahui ciri ciri orang hamil.

Berikut Ciri Ciri Orang Hamil 1 Bulan

Seperti telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa mengetahui ciri ciri orang hamil 1 bulan merupakan langkah awal dalam menjaga kehamilan karena terkadang banyak sekali perempuan yang sudah menikah belum mengetahui ciri ciri umum orang yang sedang menikah. Berikut beberapa ciri ciri orang hamil 1 bulan yang wajib diketahui.

Loading...
  1. Terlambat Datang Bulan

Ciri ciri orang hamil 1 bulan yang pertama yaitu ditandai dengan terlambatnya datang bulan. Ciri ini seringkali menjadi acuan semua perempuan walaupun terkadang banyak sekali orang yang menganggap bahwa kondisi ini tidak dipicu karena hamil mungkin bisa saja disebabkan karena perubahan siklus menstruasi. Namun, pada dasarnya saat proses pembuahan sel telur berhasil maka wanita tidak akan mengalami menstruasi.

  1. Mengalami Kram Perut Dan Munculnya Flek

Kram perut dan munculnya flek merupakan salah satu ciri ciri orang hamil 1 bulan. Kram perut yang akan dirasakan oleh ibu hamil biasanya cukup ringan dan bisa diatasi dengan beristirahat atau mengkompresnya dengan air hangat. Selain ditandai dengan kram perut, orang hamil 1 bulan juga ditandai dengan munculnya flek seperti bercak darah yang sedikit namun akan berhenti dalam waktu yang singkat.

  1. Mual Dan Muntah (Morning Sickness)

Mual dan muntah atau lebih dikenal dengan morning sickness merupakan tanda tanda bahwa seseorang sedang hamil yang akurat. Walaupun pada dasarnya mual dan muntah ini tidak semua dialami oleh semua ibu yang sedang hamil namun kebanyakan wanita hamil mengalami mual dan muntah terutama disaat pagi hari. Untuk mengurangi rasa mual dan muntah, ibu hamil bisa mengkonsumsi buah-buahan yang manis atau agak asem.

  1. Mudah Lelah

Ciri ciri orang hamil 1 bulan berikutnya yaitu ditandai dengan ibu hamil sangat mudah sekali lelah. Rasa lelah yang melanda ibu hamil biasanya dikarenakan adanya perubahan hormon estrogren sama progesteron yang akan mempengaruhi kondisi tubuh ibu hamil.

Itulah ciri ciri orang hamil 1 bulan yang wajib diketahui oleh semua wanita yang sudah berumah tangga  dan pasangannya. Semoga bermanfaat!