Harian Nusantara

6 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019

Elektronik 140 View

Jika Anda seorang fotografer profesional, lebih baik untuk membeli kamera mirrorless daripada membeli kamera DSLR, karena kamera ini berukuran lebih kecil, ringan, lensa dapat diganti, harg murah, tetapi masih menghasilkan foto dan video yang terlihat sebagus kamera DSLR.

Anda akan menemukan banyak jenis kamera mirrorless. Ingat, kamera mirrorless kadang-kadang  juga disebut dengan sistem kamera kompak (CSC) atau kamera sensor M4/3. Berikut adalah kamera mirrorless terbaik yang dapat Anda beli di tahun 2019.

6 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2019

  1. Olympus OM-D E-M10 Mark III
  2. Sony A7 III
  3. Nikon Z6
  4. Canon EOS R
  5. Panasonic Lumix GH5S
  6. Fujifilm X-T3

1. Olympus OM-D E-M10 Mark III

Harga referensi: $ 599 atau Rp 12.499.000

Olympus OM-D E-M10 Mark III merupakan kamera mirrorless terbaik secara keseluruhan yang kami rekomendasikan kepada Anda, karena ini merupakan pilihan kamera mirrorless terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Kamera ini merupakan representasi sempurna dari kamera mirrorless. Kamera merk Olympus ini memiliki penampilan yang unik dan ringkas tetapi menawarkan kualitas gambar yang sangat baik dan memiliki berbagai lensa yang kompatibel untuk dipasang pada kamera ini.

Spesifikasinya juga tidak perlu diragukan lagi Bahkan dengan harga yang relatif terjangkau ini, Anda bisa mendapatkan sensor Micro Four Thirds 16MP, fitur perlindungan getaran 5-sumbu di bodi kamera dan kisaran ISO dari 200 hingga 25.600.

Ini merupakan salah satu dari sedikit kamera dalam kisaran harga 12 jutaan yang dapat merekam video dengan kualitas video 4K pada 30fps dan video Full HD pada 60fps. Sayangnya, pada kamera ini tidak ada jack mikrofon atau headphone.

2. Sony A7 III

Harga referensi: $ 1.998 atau Rp 26.999.000

Sony A7 III merupakan kamera mirrorless terbaik di pasaran saat ini di tahun 2010. Dengan memiliki sensor full-frame 24MP, sangat cocok untuk penggemar fotografi dan siapa saja yang ingin mengupgrade kamera DSLR.

Sony A7 III merupakan produk terbaik untuk beradaptasi dengan berbagai situasi dan juga memiliki sistem autofocus terbaik. Photography Talk, Digital Trends, dan CNET juga memuji fitur autofokus, yang dimiliki kamera ini terutama saat merekam video Sony A7 III.

Sony A7 III desainnya tidak sekompak banyak kamera mirrorless lainnya, tetapi jauh lebih ringan dan lebih kecil dari sebuah kamera DSLR. Sony A7 III juga telah memiliki baterai yang sangat besar yang dapat mengambil hingga 610 foto saat menggunakan monitor LCD 3 inci yang dapat dimiringkan ke berbagai arah sehingga memudahkan proses pengambilan gambar.

Fitur lain termasuk rentang ISO antara 100 dan 51.200 dan perlindungan getaran 5-sumbu juga telah dimiliki kamera ini. Sony A7 III juga sudah dapat merekam video 4K pada 30fps dan video Full HD pada 120fps. Untuk konektivitas nirkabel pada kamera Sony A7 III memiliki WiFi dan Bluetooth. Anda juga akan menemukan port HDMI, input mikrofon, dan jack headphone pada kamera ini jika diperlukan.

3. Nikon Z6

Harga referensi: $ 2,394.95 atau Rp. 32,999,000

Nikon Z6 merupakan pengganti yang baik untuk Sony A7 III, terutama jika Anda sudah memiliki lensa Nikon. Nikon Z6 juga memiliki sensor full-frame 24MP dan diklaim dapat mengungguli Sony A7 III dengan kecepatan pemotretan bersambungan.

Nikon Z6 merupakan  pilihan terbaik untuk merekam video, meskipun ada beberapa masalah dengan sistem autofocus, karena mudah untuk menambahkan pengaturan sendiri ketika mengambil foto dan merekam video. Nikon Z6 dapat merekam video dengan kualitas 4K pada 30fps dan juga video Full HD pada 120fps.

Mirip dengan Sony A7 III, kamera Nikon Z6 juga memiliki fitur lain seperti rentang ISO dari 100 hingga 51.200 dan fitur anti-shake 5-sumbu. Selain itu, Nikon Z6 juga memiliki fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, port HDMI , input mikrofon, dan jack headphone.

4. Canon EOS R

Harga referensi: $ 1.999 atau Rp 48.425.000

Canon EOS R bertujuan menjadi kamera yang sederhana dan mudah digunakan untuk pemula. Kamera ini merupakan pesaing langsung dengan kamera Sony A7 III dan Nikon Z6, yang merupakan kamera mirrorless yang bagus untuk fotografer yang sudah profesional.

Tapi Canon EOS R memiliki beberapa kekurangan, terutama pada sensor kameranya. Sensor Canon EOS R tetap masih bagus, tetapi tidak sebagus pesaing lainnya Sony A7 III dan Nikon Z6. Canon EOS R mencetak 89 poin pada uji sensor Mark DXO, dibandingkan dengan 96 dari Sony A7 III dan Nikon Z6. Canon EOS R juga tidak memiliki fitur perlindungan getaran, yang merupakan kelebihan yang sangat bermanfaat bagi fotografer pemula.

Canon juga fokus pada beberapa peningkatan seperti mode Fv Exposure, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan eksposur, sementara pilihan lain (aperture, kecepatan rana, dll.) yang secara otomatis menyesuaikannya.

Canon EOS R juga sudah memiliki rentang ISO 100 hingga 40.000. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas perekaman video 4K pada 30fps dan video Full HD pada 60fps. Seperti banyak kamera dalam daftar rekomendasi dari kami, Canon EOS R sudah memiliki konektifitas seperti WiFi, konektivitas Bluetooth, serta input mikrofon dan jack headphone.

5. Panasonic Lumix GH5S

Harga referensi: $ 2.197,99 atau Rp 32.990.000

Semua kamera mirrorless dapat merekam video dengan kualitas terbaik. Tetapi fokus dari kamera satu ini terutama mengambil gambar diam. Panasonic Lumix GH5S merupakan sebuah kamera mirrorless pertama yang cenderung mendukung perekaman video, dan tetap memiliki desain yang kompak seperti kamera mirrorless standar lainnya yang menjadikannya kamera terbaik untuk vloggers.

Ada beberapa kelebihan kecil yang dimiliki Lumix GH5S yang berguna untuk merekam video. Misalnya, tidak ada batasan waktu Anda dapat merekam video 4K. Yang artinya Anda dapat terus menggunakan baterai hingga baterai atau memori penuh pada dua slot kartu SD yang ada pada kemera ini. Anda dapat merekam video dengan kualitas 4K pada 60fps di UHD dan DCI, serta video Full HD di 240fps. Selain itu juga ada fitur perekaman video gerakan super lambat akan terlihat memukau.

6. Fujifilm X-T3

Harga referensi: $ 1399 atau Rp 22.999.000

Fujifilm X-T3 merupakan salah kamera mid-range terbaik bagi Anda  yang tidak ingin membayar terlalu mahal untuk kamera mirrorless terbaik, tetapi masih ingin memiliki sebagian besar fitur terbaik yang dimiliki kamera mirrorless.

Perbedaan utama dari produk lain pada Fujifilm X-T3 adalah tidak memiliki sensor full-frame. Sebagai gantinya, kamera ini menggunakan sensor APS-C 26MP dan telah meningkatkan kinerja fokus otomatis. Digital Camera World mengatakan bahwa kinerja autofocus merupakan keunggulan dari kamera ini, dapat mengunci objek hanya dalam 0,06 detik.

Fujifilm X-T3 juga sudah dapat merekam video 4K pada 60fps dan merekam video Full HD pada 120fps. Fitur autofokus yang berperingkat tinggi membuat perbedaan besar saat merekam video pada kamera ini, sementara sensor APS-C memberikan jangkauan dinamis yang lebih baik daripada kebanyakan kamera lain dengan harga sekitar 22 jutaan.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019