Harian Nusantara

Apakah Rhinos Boleh Dimunum Ibu Menyusui?

kesehatan 56 View

Kelelahan sering dirasakan ibu menyesui dan membuat tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit flu. Tapi ketika flu menyerang ibu menyusui pastinya ingin meminum obat yang aman dikonsumsi untuk ibu menyusui. Dan yang harus Anda lakukan adalah pergi ke dokter atau ke apotik untuk membeli obat flu. Dan salah satu obat flu yang aman banyak disarankan adalah Rhinos, yang dianggap aman digunakan untuk ibu menyusui.

Fungsi Rhinos Untuk Ibu Menyusui

Rhinos meruapakan salah satu obat flu untuk ibu hamil yang aman untuk dikonsumsi, dengan bentuk kapsul transparan sehingga isa dalam kapsul akan terlihat. Di dalamnya terdapat bentuk obat seperti bola-bola berukuran kecil berawarna-warni dan didalam 1 strip obat Rhinos ada 10 kapsul.

Selain digunakan sebagai obat untuk flu, Rhinos juga dapat mengobati penyakit lain seperti alergi coryza atau rhinitis  yang merupakan penyakit pada peradangan di bagian pernafasan.

Apakah Rhinos Boleh Dimunum Ibu Menyusui

Ketika Anda bertanya apakah Rhinos aman dikonsumsi untuk Ibu Menyusui? jawabannya aman. Karena ini merupakan salah satu obat yang disarankan dan direkomendasikan dokter untuk diminum ibu menyusui ketika terkena flu. Karena sampai sekarang belum ada kasus yang menunjukan obat ini memiliki efek samping berbahaya pada ibu menyusui. Tapi seperti obat pada umumnya, Rhinos juga memiliki efek samping seperti mulut kering, gangguan pencernaan, sakit perut dan kasdiovaskular.

Selain itu ketika Anda mengkonsumsi Rhinos tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat lain seperti Antasida, Mecamilamin, Metildop, Kaolin, Veratrum Alkaloid dan Reserpin.

Untuk dosis Rhinos boleh diminum sebanyak 1 tablet selama 12 jam, dan dalam sehari hanya boleh dikonsumsi 2 kali saja.

Fakta Mengenai Rhinos untuk Ibu Menyusui

Selain itu ada beberapa fakta tentang Rhinos yang harus Anda ketahui.

1. Bisa dikonsumsi dengan minuman atau makanan

Seperti obat lainnya, Rhinos juga bisa dikonsumsi dengan cara diminum ataupun dimakan dengan makanan lainnya atau bisa juga ditelah utuh.

2. Tidak ada efek negatif

Jika ibu menyusui mengkonsumsi Rhinos untuk mengobati flu, tidak ada efek negatif pada tubuh. Tapi ketika ibu menyusui memiliki riwayat  penyakit atau terkena gangguan ginjal dan hati tidak boleh mengkonsumsi obat ini.

3. Kandungn Loratadine

Rhinos mengandung Loratadine dengan dosis 5mg dan kandungan Pseudoefedrin HCL 60mg. Yang merupakan obat anthistamin yang digunakan untuk mengatasi dan mengobati gajala seperti bersin-bersin, mata berair, hidung gatal dan meler.

Kesimpulan

Apakah Rhinos Boleh Dimunum Ibu Menyusui? Jawabanya boleh, tapi jika Anda masih belum yakin bisa tanyakan ke dokter atau ahli medis seperti bidan sebelum membeli dan mengkonsumsinya. Sumber referensi tulisan ini dari babyologist.com.

 

 

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019