Harian Nusantara

Apakah Warna Puting Selama Kehamilan Mempengaruhi Jenis Kelamin Janin?

kesehatan 24 View

Kita tahu bahwa ada beberapa pendapat dari orang tua kita dahulu atau jaman kakek nenek kita yang meyakini bahwa beberapa tanda dan gejala pada kehamilan bisa dapat menentukan jenis kelamin pada janin dalam kandungan. Salah satu yang juga banyak dipercaya selama ini adalahw arna putih selama kehamilan mempengaruhi jenis kelamin janin? tapi apakah pendapat ini benar?

Apakah Warna Puting Selama Kehamilan Mempengaruhi Jenis Kelamin Janin?

Beberapa orang telah mempercayai bahwa jika putih susu berubah menjadi berwarna hitam maka janin dalam kandungan adalah bayi laki-laki. Tapi menurut faktanya, ini hanyalah sebuah pendapat atau persepsi saja. Karena pada fakta yang ada secara medis, warna putih tidak ada hubungan sama sekali dengan jenis kelamin janin dalam kandungan.

Puting mengalami perubahan warna ini disebabkan karena meningkatnya hormon progesteron dan hormon melanost yang merupakan hormin yang mengatur pigmentasi pada kulit. Warna putih yang berawarna hitam adalah salah satu hal yang umum terjadi pada kehamilan, baik hamil anak laki-laki ataupun anak perempuan. Secara medis putih berubah warna menajdi hitam juga bisa terjadi dikarenakan mestruasi, pengobatan tertentu dan terjadinya proses penuaan. Tapi warna hitam pada putih saat hamil biasanya tidak bersifat permanen, karena setelah melahirkan, warna puting akan berubah seperti warna semula.

Selain itu, banyak orang juga menanggap bukan perubahan putih susu yang dapat menentukan jenis kelamin, tapi perubahan pada daerah areola ( merupakan daerah hitam di sekitar puting susu). Sama seperti puting susu, jika bagian areola berubah warna menjadi lebih gelap dari sebelumnya, merupakan tanda janin berjenis kelamin laki-laki.

Fakta Tentang Makanan Mempengaruhi Jenis Kelamin Janin

Berdasarkan bukti dan kebenaran yang sudah dilakukan para ahli dan ilmuan, jenis kelamin janin bisa dipengaruhi oleh makanan yang ibu hamil makan selama kehamilan. Jika ibu saat hamil sering mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral seperti natrium dan kalsium, maka kemungkinan besar akan memiliki anak laki-laki. Makanan yang mengandung mineral ini seperti buah-buahan, kopi, teh, ikan dan garam.

Sedangkan jika menginginkan hamil anak perempuan, maka saat hamil ibu harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan kalsium. Makanan yang mengandung mineral ini seperti coklat, susu, kacang-kacanga yang bebas garam.

Kesimpulan

Itulah tadi yang kami dapat bisa jawab tentang Apakah Warna Puting Selama Kehamilan Mempengaruhi Jenis Kelamin Janin? yang kami ambil dari sumber babyologist.com. Semoga dapat membantu Anda menemukan jawaban yang lebih jelas tentang mitos ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2019