Harian Nusantara

Cara Mempersiapkan ASI Keluar Sebelum Melahirkan

kesehatan 1.2K View

Banyak pengalaman dari seorang Ibu yang sudah pernah melahirkan akan merasa kebingungan dan kesusahan ketika setelah melahirkan ASI tidak keluar. Sehingga ketika bayi lahir Ibu tidak bisa langsung menyusui bayinya. Padahal ASI pertama yang mengandung kolostrum adalah yang paling terbaik untuk daya tahan tubuh bayi setelah lahir.

Jadi untuk mempersiapkan ASI keluar sebelum melahirkan ada beberapa metode yang bisa Anda terapkan sebelum proses persalinan atau melahirkan. Berikut ini ada beberapa tips yang kami ambil dari sumber babyologist.com yang bisa moms terapkan sendiri di rumah untuk persiapan menyusui setelah melahirkan.

Cara Mempersiapkan ASI Keluar Sebelum Melahirkan

Sering memijat dan membersihkan area payudara

Moms harus rutin melakukan pijatan pada area payudara agar bisa merangsang ASI untuk keluar sebelum proses persalinan dimulai. Moms dapat melakukan pijatan menggunakan tangan sendiri yang sebelum melakukan pijatan bisa dikompres terlebih dahulu menggunakan air hangat. Sehingga ketika melakukan pijatan ASI yang akan dihasilkan nantinya lebih berkualitas segar dan bisa mengalir dengan baik untuk sang buah hati setelah lahir.

Makan sayur-sayuran hijau

Cara mudah lainnya untuk mempersiapkan ASI keluar sebelum melahirkan adalah dengan makan makanan yang sehat yang dapat membantu menambah produksi ASI. Moms harus rutin mengkonsumsi makanan yang sehat agar tubuh bisa menjadi sehat selama kehamilan dan setelah melahirkan. Ada banyak sayuran yang dapat merangsang produksi ASI sebelum melahirkan seperti sayur daun katuk, bayam, brokolo dan sayur lainnya. Jadi moms harus lebih cermmat dalam membuat olahan dari sayuran tersebut, agar tidak memberikan efek samping selama kehamilan. Dan saat diolah sebaiknya tidak menggunakan minyak berlebih yang bisa mengakibatkan kondisi kehamilan menjadi tidak sehat. Yang terbaik dalam mengolah sayuran tersebut adalah dengan cara direbus atau di kukus.

Buat gaya hidup sehat dan rutin berolahraga

Sebelum melahirkan, moms harus membiasakan untuk selalu melakukan olahraga setiap hari walaupun hanya olahraga ringan, karena olahraga berat bisa membahayakan kehamilan Anda. Dan selalu menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya.

Itulah yang dapat kami bagikan kepada Anda tentang Cara Mempersiapkan ASI Keluar Sebelum Melahirkan. Semoga dengan tips ini Anda dapat mempersiapkan ASI dengan lebih baik sebelum buah hati Anda di lahirkan di dunia ini.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019