Harian Nusantara

5 Rekomendasi Mouse Pad Terbaik 2019

Elektronik 24 View

Komputer merupakan perangkat teknologi yang menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan modern saat ini. Penggunaan komputer setiap hari membutuhkan aksesori komputer seperti keyboard, mouse, mouse pad.

Aksesori kecil ini sangat membantu dalam pengoperasian komputer. Mouse pad banyak digunakan untuk meningkatkan kinerja mouse komputer.

Di pasar sekarang ini terdapat beragam Mouse Pad dengan beragam desain berkualitas. Untuk dapat menggunakannya secara efektif, Anda perlu mencari Mouse Pad mana yang terbaik. Artikel berikut akan memberikan informasi bermanfaat bagi komputer untuk menemukan mouse pad terbaik untuk meningkatkan keefektifan dalam menggunakan komputer.

Apa itu Mouse Pad?

Mousepad, atau alas mouse merupakan salah satu aksesori komputer yang membantu pengguna memudahkan menggerakkan mouse dan meningkatkan sensitivitas mouse komputer dalam pengoperasian. Desain Mouse Pad terbaik akan menciptakan permukaan yang optimal untuk pergerakan mouse.

Mouse Pad biasanya memiliki bahan kain atau karet yang diproses dan didesain untuk menciptakan adhesi permukaan untuk meningkatkan kinerja mouse. Mouse Pad secara bertahap menjadi alat yang dibutuhkan pengguna, terutama untuk gamer, desainer grafis.

Apa jenis Mouse Pad yang populer saat ini?

Mouse Pad didesain dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Pasar memiliki berbagai jenis bantalan mouse untuk dipilih pengguna. Informasi Mouse Pad di bawah ini akan membantu pengguna memilih jenis mouse pad yang tepat untuk dimiliki.

Berdasarkan pengalaman penggunaan :

  • Mouse Pad Fast – Dengan permukaan material yang halus, memberikan kecepatan gerakan tinggi. Cocok untuk orang yang bermain game dan menjelajahi web.
  • Mouse Pad Control – Dengan permukaan yang lebih kasar, kinerjanya lebih terbatas, tetapi akurasi operasi penggunaan mouse Dapat membantu pengguna untuk mengontroli mouse dengan paling akurat.

Berdasarkan kondisi fisik:

  • Mouse Pad Soft – Bahan utamanya dari kain, karet atau plastik sintetis.Kelebihan mouse pad ini lebih fleksibel dan cocok digunakan pada permukaan datar. Dengan bahan yang fleksibel, pengguna dapat dengan mudah melipat dan memindahkannya.
  • Mouse Pad Hard – Bahan plastik atau lembaran aluminium dengan kekerasan tinggi. Dengan kekakuan dan ketegasan yang tinggi, pengguna dapat dengan mudah menggunakannya pada banyak permukaan yang tidak rata.

6 langkah untuk membeli Mouse Pad murah yang cocok

Pengguna akan memiliki banyak pilihan dan membutuhkan pemahaman tertentu saat ingin membeli Mouse Pad terbaik dan cocok untuk keperluan penggunaan sehari-hari. Berikut adalah kriteria untuk memilih Mouse Pad yang tepat dan terbaik.

Pilih mouse pad sesuai kebutuhan

Tergantung pada pekerjaan dan kebutuhan untuk menggunakan komputer pengguna. Untuk pengguna yang menggunakan mouse untuk bermain game, menjelajahi web atau pekerjaan kantor, lebih baik untuk memilih jenis mousepad fast yang sensitif untuk memberikan kecepatan saat menggunakan mouse.

Pengguna cenderung secara teknis lebih membutuhkan presisi tinggi dalam menggunakan mouse seperti desain grafis, gamer profesional, mouse pad control bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pilih Mouse Pad yang keras atau lunak

Mouse pad keras atau lunak sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengguna. Sebagian besar pengguna umum menggunakan Mouse Pad lunak dengan bahan kain, karet, resin sintetis untuk memberikan kecepatan atau akurasi tinggi.

Efisiensi penggunaan mouse pad yang lunak dan fleksibel, juga membuat banyak orang memilih jenis ini. Harga Mouse Pad lunak cukup murah tetapi tidak akan stabil digunakan pada permukaan kasar.

Mouse pad Hard fleksibel digunakan pada permukaan yang tidak rata. Dengan bahan keras seperti plastik, serat karbon, aluminium membantu meningkatkan kekerasan untuk menciptakan bidang yang stabil bagi pengguna. Mouse Pad keras memiliki harga cukup mahal, dan cukup merepotkan saat disimpan dan digunakan.

Periksa ukuran mouse pad

Tergantung pada area pengguna, pilih ukuran mousepad besar atau kecil. Ukuran mouse pad harus memastikan area bergerak untuk mouse komputer dengan nyaman.

Ketebalan pad juga merupakan hal yang perlu diperhatikan pengguna. Ketebalan moderat memberikan gerakan stabil, tidak terpengaruh oleh permukaan kasar tetapi jika terlalu tebal akan berat dan tidak nyaman untuk digunakan. Bantalan mouse biasanya memiliki ketebalan 2 – 4mm.

Desain tampilan mouse pad

Mouse Pad dirancang dalam berbagai desain dan tekstur untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Pilih mouse pad dengan warna dan desain sesuai dengan yang Anda sukai.

Periksa fitur alas mouse

Banyak Mouse Pad dirancang untuk penggunaan kedua sisi secara simultan untuk meningkatkan efisiensi pengguna. Dengan kebutuhan dasar, pengguna harus memilih bantalan satu sisi dan bagian bawah dengan daya rekat tinggi, anti selip untuk membantu menggerakkan mouse di atas bantalan yang lebih stabil.

Bantalan mouse pad di bagian bawah membantu pergelangan tangan secara efektif untuk pengguna mouse dalam jangka panjang. Atau bantalan yang dioptimalkan untuk sensor optik untuk efisiensi pemrosesan tinggi, melayani kebutuhan game profesional.

Harga dan merek

Dipasaran saat ini ada banyak jenis dan merk dari mouse pad, jadi Anda bisa membelinya berdasarkan beberapa kriteria yang kami sarankan di atas, ditambah dengan memperhatikan harga sesuai dengan anggaran yang Anda miliki dan harus memilih merk terkenal agar mouse pad bisa awet dan tahan lama.

Untuk membantu Anda menemukan mousepad terbaik, silahkan simak 5 rekomendasi mouse pad yang murah dan terlaris dan memiliki merek terkenal yang layak untuk dibeli.

5 Mouse Pad Murah Terlaris Yang Layak Dibeli

1. Mouse Pad Logitech G240

Mouse Pad Logitech G240 didedikasikan untuk gamer dengan permukaan yang halus, untuk operasi kecepatan tinggi, sehingga pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan dan merespons game dengan cepat.

Lapisan bahan karet, permukaan kain tahan lama dengan ukuran 340x280x1mm menciptakan area yang luas untuk mengoperasikan mouse. Permukaan bawah anti-selip yang dirancang untuk membantu pengguna beroperasi pada bantalan mouse yang stabil.

Bantalan lembut di bagian bawah juga menciptakan perasaan halus pada tangan saat mengunakan mouse untuk waktu yang lama. Desain canggih dan modern dengan monokrom hitam dan logo merek Logitech menghadirkan level tinggi bagi para gamer profesional dengan harga mouse pad ini sekitar Rp 265.000.

2. Mouse Pad SteelSeries QcK Mini

Mouse Pad SteelSeries QcK Mini High-end disukai oleh banyak pengguna komputer. Dengan bahan karet berkualitas tinggi dan tahan lama untuk stabilitas selama digunakan dengan bagian bawah anti-selip.

Permukaan bahan kain lembut dan halus, untuk memberikan gerakan mouse kecepatan tinggi saat bermain game dengan penanganan kerja cepat. Ukuran bantalan operasi 250x210x2mm sehingga nyaman digunakan.

Desain sederhana namun unik membuat mouse Pad menawarkan daya tahan tinggi. Bantalan tebal membuat penggunakan tidak terasa lelah saat menggunakan mouse dalam waktu lama dan harganya sekitar Rp. 150.000.

3. Mouse Pad gaming Razer Firefly

Mouse Pad gaming Razer Firefly sangat populer di kalangan gamer. Jenis mouse pad hard ini berbahan plastik keras berkualitas tinggi, sehingga memiliki daya tahan tinggi, sekaligus menciptakan permukaan yang stabil untuk pergerakan mouse.

Dengan mousepad yang berkualitas tinggi ini memberikan sensitivitas dan akurasi tinggi dalam pengoperasian dan dapat meningkatkan kinerja mouse.  Mouse Pad canggih dengan sistem cahaya Razer Chrome dengan dukungan 16,8 juta warna, peningkatan sensor dan sensitivitas mouse.

Koneksi USB memberikan daya ke mouse pad ini agar menyala dan meningkatkan efisiensi. Produk profesional untuk gamer ini memiliki dimensi besar 355x255x3.5 mm untuk kemampuan memanipulasi secara akurat, dalam jangkauan luas, tanpa membatasi pemain. Harganya sekitar Rp. 829.000.

4. Mouse Pad Logitech G440

Mouse Pad berkualitas tinggi dengan nahan karet membuat Logitech G440 tahan lama, didesain secara ketat dengan tambahan kain poliester untuk meningkatkan kekasaran untuk mengontrol mouse dengan efektif.

Dengan struktur kokoh dan tahan lama sehingga dapat sensitivitas tinggi saat menggunakan mouse optik atau laser. Permukaan halus pada mousepad ini juga membantu untuk menghasilkan kecepatan tinggi, tekstur halus akan terasa nyaman saat digunakan dalam jangka panjang.

Ukuran G440 280x210x3 mm dan untuk ketebalan tinggi. Bagian bawah sudah anti-selip untuk membantu pengguna  menggunakan operasi mouse yang stabil.

Mouse pad dengan desain unik dengan logo Logitech mewah eksklusif dan modern ini memiliki harganya sekitar Rp 325.000.

5. Mionix Sargas Mouse Pad

Mouse Pad gaming Mionix Sargas merupakan produk kelas atas dengan kain rajutan yang sangat tahan lama, sangat tipis, dan padat yang akan menghasilkan kekenyalan untuk akurasi tinggi saat menggunakan mouse.

Permukaan ini dapat menggerakan mouse kecepatan tinggi dan cepat dengan operasi yang presisi. Bahan khusus tahan air membuat mouse pad ini layak untuk Anda miliki.

Desain persegi yang indah, ditambah dengan desain penuh gaya yang cukup sederhana membuat banyak orang tertarik untuk memiliki mouse pad ini. Ukuran ukuran bantalan pada mouse pad ini luas, cocok untuk berbagai jenis mouse komputer dan memiliki harga sekitar Rp 202.500.

Loading...
Copyright 2016 - 2019