Harian Nusantara

GamePad Terbaik

Elektronik 46 View

Bagi penggemar dunia game, selain memiliki konfigurasi PC berkualitas tinggi, layar resolusi tinggi atau mouse dan keyboard berkualitas baik untuk memenuhi kebutuhan hiburan game yang lebih menyenangkan, beberapa game sekarang sudah kompatibel dengan controller atau Gamepad.

Karena semakin banyak game di PC yang sudah support gamepad, sehingga membuat gamer harus memiliki gamepad PC yang terbaik. Untuk memberikan pengetahuian tentang gamepad terbaik untuk para gamer PC, berikut ini adalah 6 rekomendasi GamePad Terbaik yang wajib dimiliki.

5 GamePad Terbaik untuk PC Yang Wajib Dimiliki

PlayStation DualShock 4

Berat: 210g | Koneksi: Bluetooth | Baterai: 1000 mAh, dapat diisi ulang | Harga: Rp 550.000

Gamepad ini sebenarnya tidak dirancang untuk digunakan pada PC, tetapi DualShock 4 merupakan gamepad favorit banyak gamer. DualShock 4 bukan gamepad yang sangat baik dalam segala hal dibandingkan dengan pesaing lain, tetapi secara keseluruhan, ini adalah pilihan tepat untuk Anda beli.

DualShock 4 tidak setangguh pengontrol Xbox One, tapi cukup bagus digunakan saat ini. Fitur yang paling menonjol adalah bahwa DS4 tidak dirancang untuk digunakan untuk PC Windows. Meskipun pengontrol Xbox 360 atau Xbox One lebih mudah digunakan, dan sebagian besar game PC akan menggunakan tombol ABYX, Anda harus membeli adaptor USB Sony yang mahal atau menggunakan perangkat lunak DS4Windows yang tidak resmi saat menggunakan DualShock 4. Perangkat lunak ini mengarahkan Windows untuk menangani DS4 seperti pengontrol Xbox 360, jadi setiap gime yang mendukung pengontrol Xbox 360 berfungsi dengan konfigurasi default. Ini juga memungkinkan mengubah berbagai penyesuaian. Jika Anda bersedia melakukan beberapa langkah pengaturan, DS4 adalah pengontrol PC nirkabel yang sangat baik dengan semua fitur khusus yang mungkin Anda butuhkan.

Gamepad Microsoft Xbox Elite

Berat: 348g | Koneksi: Bluetooth | Baterai: 2x AA | Harga : Rp 2.750.000

Bagi mereka yang suka PC mereka terlihat artistik, bersih dan indah, gamepad Xbox Elite adalah pilihan yang tepat untuk dimiliki.

Ini merupakan salah satu gamepad yang kuat, dapat dikonfigurasi dengan mudah dan memiliki desain yang menarik. Tata letak tombol dan casing tidak berbeda dari pengontrol Xbox One Vanilla, meskipun sedikit lebih berat daripada kebanyakan gamepad biasa. Tombol-tombolnya cukup besar dan lembut, bemper dan pelatuknya dapat diklik dan ditarik dengan mulus, persis sama saat menggunakan pengontrol Xbox One.

Penambahan sejumlah perangkat lunak pada gamepad ini dapat memungkinkan untuk mengaktifkan nilai min / maks, sensitivitas cahaya, fungsi tombol dan menentukan profil untuk membuat Microsoft Xbox Elite lebih menarik ketika digunakan pada PC.

Gamepad Razer Wildcat

Berat: 260g | Koneksi: Kabel USB | Panjang kabel : 3 meter | Harga: Rp 2.025.000

Razer Wildcat tidak terlalu istimewa. GamePad Razer Wildcat sangat mirip dengan desain controller Xbox One, dalam hal ukuran dan bentuk. Dengan gamepad ini cukup nyaman, jika digunakan untuk waktu yang lama. Setiap tombol super sensitif, sama seperti saat menggunakan mouse.

Desain D-pad tidak dilengkapi dengan input multi arah dan terpasang pada 4 tombol. Itu berarti banyak aksi dapat dilewatkan dalam permainan pertempuran. Penambahan dua tombol bemper internal dan dua tombol pemicu belakang memungkinkan pemain untuk nyaman meletakkan ibu jari mereka di bar untuk waktu yang lama, tetapi bagi mereka yang memiliki tangan kecil, tombol-tombol ini susah untuk dijangkau.

Meski tidak terlalu luar biasa, namun Wildcat dengan harga murah merupakan pilihan yang tepat dengan spesifikasi cukup baik jika disandingkan dari kompetitor lain di pasaran. Gamepad ini memiliki beberapa pilihan khusus dan tombol tambahan yang mirip dengan pengontrol Xbox Elite.

Gamepad Valve Steam

Berat: 287gram | Koneksi: 2.4GHz Nirkabel | Baterai: 500mAh, dapat diisi ulang atau 2x AA | Harga: Rp 855.000

Memang, Steam Controller dapat mengontrol game dengan menyenangkan, tetapi masih menyulitkan pengguna untuk membedakan antara kontrol gamepad dan keyboard mouse.

Dengan desain genggamannya sangat besar dan didesain cembung akan membantu ibu jari menggunakannya dengan lebih nyaman. Tapi terkadang desain ini membuat pengguna setelah beberapa menit bermain game, jari-jari mungkin lelah, bahkan kram. Meskipun memiliki kemampuan untuk mengontrol banyak game di PC, jelas bahwa Steam Controller bukanlah pilihan yang optimal.

Jadi mengapa itu tercantum di sini, bukan di posisi terakhir dalam daftar gamepad terbaik? Karena Steam Controller memiliki fitur unik yaitu satu-satunya gamepad yang dirancang khusus untuk memungkinkan Anda bermain game yang tidak mendukung pengendali eksternal. Untuk dukungan pengontrol game, pengguna akan lebih suka menggunakan DualShock dan Xbox pad. Tetapi jika Anda ingin bermain game PC dari mouse dan keyboard, dan ingin memanfaatkan fungsi maksimalnya, Steam Controller adalah pilihan terbaik.

Gamepad Xbox 360

Berat: 0 265g | Koneksi: nirkabel 2,4 GHz | Baterai: 2x AA | Harga: Rp 550.000

Meskipun DualShock 4 adalah favorit bagi banyak orang, gamepad Xbox 360 dan Xbox One masih merupakan pilihan terbaik. Gamepad Xbox One lebih kecil, cukup baik dan memiliki D-pad yang ditingkatkan. Baik Xbox 360 dan Xbox One memiliki driver resmi dan tidak memerlukan pemecahan masalah. Sebagian besar game PC yang mendukung pengontrol, semua bekerja dengan baik dengan pengontrol ini.

Hal paling istimewa tentang gamepad Xbox 360 adalah penggunaannya sangat sederhana. Sebagian besar game PC memiliki tombol prompt berdasarkan pada pengontrol Xbox dan secara instan terdeteksi secara otomatis ketika dicolokkan. Dengan DS4Windows, DualShock 4 berfungsi sama baiknya dengan pengontrol Xbox, tetapi membutuhkan sedikit lebih banyak pengaturan. Dan meskipun DS4 merupakan pemenang, banyak pengguna mungkin masih akan menggunakan controller Xbox 360, hanya karena mereka menyukai tata letak bar analog, atau Xbox One karena pemicu dan bempernya.

Logitech F310

Berat: 181g | Koneksi: Kabel USB | Panjang kabel : 1,98m | Harga: Rp 255.000

Gamepad ini layak dipertimbangkan jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, misalkan Anda menginginkan dua pengontrol, dengan harga hanya satu gamepad yang murah. Dengan menggunakan koneksi kabel USB, tetapi Anda masih memiliki gamepad built-in yang solid, dan berfungsi segera setelah Anda memasangnya. Pengontrolnya cukup ringan, tetapi ukurannya cukup besar, sehingga banyak orang tidak suka menggunakannya terlalu lama.

Di atas adalah beberapa pilihan gamepad yang disarankan dan direkomendasikan kami untuk pengontrol beberaa game di PC. Semoga dengan Andanya informasi ini Anda dapat menemukan gamepad terbaik yang cocok dan nyaman digunakan untuk bermain game di PC dengan lebih seru dan menyenangkan.

Untuk informasi lain tentang keyboard gaming, mouse gaming, layar gaming pc juga telah kami berikan di artikel sebelumnya. Jadi Anda bisa menambah informasi tentang perlengkapan komputer gaming terbaik yang bisa Anda beli dan miliki di tahun ini dengan sempurna.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019