Harian Nusantara

Kamera Digital Terbaik

Elektronik 77 View

Technical Image Press Association (TIPA) baru mengumumkan penghargaan untuk produk dan teknologi terkait dengan kamera selama tahun ini. Penghargaan ini dipilih dari 29 majalah fotografi di 13 negara Eropa berdasarkan kekuatan perangkat keras, dan kinerja dan kenyamanan pengguna pada sebuah produk kamera. Di bawah ini adalah daftar kamera terbaik tahun 2019 yang dipilih oleh TIPA dan bisa dikatakan sangat direkomendasikan untuk di beli di tahun 2019.

8 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik di Tahun 2019

Nikon D3500

Nikon terus memegang posisi No. 1 dengan produk D3500 ketika memenangkan sebagai kamera DSLR terbaik. DSLR ini berukuran ringkas dan ringan ditujukan untuk para fotografer amatir atau pemula yang ingin menemukan kamera yang sudah bisa memanfaatkan sebagian besar lensa dan aksesori NIKKOR untuk meningkatkan kesenangan dan kreativitas dalam seni fotografi. Sensor CMOS 24.2MP pada kamera ini menyediakan kisaran ISO 100-25.600, dengan memproses 5 frame per detik pemotretan beruntun, ditambah lagi sudah memiliki kemampuan merekam video Full HD 1080 / 60p. Dengan aplikasi Snapchridge Nikon, pengguna sudah dapat dengan mudah berbagi foto ke smartphone atau perangkat lainnya yang terhubung. Kamera ini juga memungkinkan penekanan rana melalui aplikasi, akses ke penyimpanan gratis Nikon dan layanan berbagi lainnya.

Fujifilm X-T30

Kamera APS-C yang paling canggih tidak lain merupakan kamera Fujifilm’s X-T30, dengan versi mirrorless yang merupakan produk terbaru dari perusahaan kamera Jepang.

Kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor CMOS X-Trans 4 26.1MP dengan prosesor X-Processor 4-core 4-core yang dapat memberikan AF deteksi wajah yang cepat dan akurat. Kamera ini memiliki desain kecil, ringkas, ringan, yang memiliki banyak peningkatan luar biasa termasuk sakelar fokus, dapat dengan cepat beralih ke titik fokus dan layar sentuh intuitif. X-T30 juga dapat menyenangkan sinematografer dengan 4K UHD atau memiliki kemampuan merekam video Full HD 1080p serta sudah terdapat perekaman berkualitas tinggi tanpa menggunakan aksesori tambahan pada kamera. Fitur Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth V4.2 bawaan sudah dapat menyediakan kemampuan untuk terkoneksi dengan aplikasi Remote Kamera Fujifilm.

Sony a6400

Sebagai kamera Sony terbaru di segmen kamera mid-range, Sony a6400 menawarkan frame rate 11 fps dengan pelacakan AF / AE yang dilengkapi dengan 425 titik deteksi kontras dan 423 fase deteksi, ditambah lagi dengan kombinasi prosesor BIONZ X generasi baru untuk mencapai pemotretan AF yang mengesankan habta 0,02 detik. Rentang ISO dasar hingga 32.000 untuk mengambil gambar dan video, selain itu ISO dapat dipepanjjang hingga ISO 102.400 saat memotret. Real-time Eye AF menghadirkan teknologi deteksi objek berbasis kecerdasan buatan untuk meningkatkan akurasi, kecepatan, dan kemampuan pelacakan yang terbaik. Untuk pengguna rekaman video, kamera ini sudah dapat memotret 4K pemrosesan full-pixel internal dan tanpa binning. Bodi terbuat dari magnesium alloy dengan memiliki layar LCD 180 derajat miring dan sudah memiliki jendela bidik OLED XGA.

Olympus OM-D E-M1X

Olympus OM-D E-M1X didesain untuk menarik perhatian bagi mereka yang ingin menggunakan frame rate tinggi, menikamti manfaat stabilitas, dan memiliki dua baterai untuk buffer hingga 870 bidikan. Sensor MOS Live 20,4MP MFT dan prosesor TruePic VIII Dual juga sudah memungkinkan kamera untuk menangkap 60 frame luar biasa dalam mode kunci AF / AE, selain menyimpan hingga 35 gambar RAW 20MP dapat menggunakan mode Pro Capture. Sistem Deteksi Cerdas pada kamera ini juga dapat membantu menjaga pelacakan fokus pada objek yang bergerak cepat seperti kereta, pesawat, dan mobil.

Canon EOS RP

Kamera mirrorless ini memiliki desain kecil, ringan, dan harga terjangkau yang sudah dilengkapi dengan sensor CMOS 26.2MP dengan tenaga prosesor DIGIC 8 dan sistem Dual Pixel CMOS AF. Kemampuan kamera ini sudah ditingkatkan dengan tambahan layar LCD berputar 3 and dan EVF 2,36 juta poin. Kamera dari canon ini juga sudah dapat merekam 4K 24 / 25p dan video HDMI on-board, dengan jack headphone dan mikrofon. Bertujuan pada segmen pengguna yang ingin mencari kamera full-frame yang terbaik dan lebih canggih tetapi masih mudah digunakan, membuat EOS RP dilengkapi dengan antarmuka yang ramah pengguna, sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat pada layar bagaimana mode transisi mempengaruhi gambar. Fitur lain pada kamera ini termasuk peningkatan kemampuan pemotretan cahaya rendah dengan lensa f / 1.2 dan sensitivitas AF hingga EV-5 yang menakjubkan.

Nikon Z6

Kamera full frame mirrorless Nikon Z6 disebut kamera terbaik pada seri Z terbaru dari Nikon. Dimulai dengan Z mount, desain kamera ini berdiameter lebar dengan jarak rim pendek 16mm memungkinkan kamera memiliki daya tahan kuat namun ringkas, serta dapat menggunakan lebih banyak lensa. Z6 merupakan salah satu anggota pertama dari lini produk ini yang sudah dilengkapi dengan sensor format BSI CMOS CMOS kinerja tinggi 24,5 juta piksel dan mesin ditenagai pemrosesan gambar EXPEED 6, yang membuat kamera ini dapat memberikan kualitas dan kecepatan gambar. Khususnya, dengan rentang frekuensi ISO 100-51200. Kamera ini juga sudah memiliki 273 titik fokus, memungkinkan kemampuan untuk mencakup sekitar 90% dari area gambar, baik secara vertikal maupun horizontal. Pilihan mempertajam rentang menengah dalam menu Kontrol Gambar memungkinkan pengguna untuk menangani elemen material pada layar agar lebih tajam atau lebih halus untuk gambar maupun video.

Nikon Z7

Kamera mirrorless Nikon Z7 dengan resolusi tinggi dri Nikon memiliki sensor CMOS format FX 45.7MP, sehingga dapat menghasilkan file gambar yang besar dan indah. Kamera Nikon ini juga sudah mendukung rentang ISO dari 64-25.600 ISO dengan ISO dapat diperpanjang dari 32 hingga 102.400. EVF memiliki cakupan sekitar 100% dengan kemampuan untuk mengatur beberapa parameter pemotretan sambil melihat melalui jendela bidik dengan mudah. Kemampuan perekeman video termasuk 4K UHD serta memiliki kualitas perekaman video Full HD 120p dan Active D-Lighting, dan VR elektronik. Dukungan konektivitas lainnya yang unik ada sinkronisasi video dan audio dari beberapa perangkat lain. Menggunakan lensa NIKKOR Z S-Line memungkinkan kamera ini melakukan penyesuaian pencahayaan yang tenang dan halus selama perekaman video.

Panasonic LUMIX S1

LUMIX S1 dari pabrikan Panasonic memiliki kemampuan dua kali lipat dengan resolusi pengambilan gambar statis 24,2MP dan AF memiliki kecepatan lacak yang luar biasa menggabungkan desain kamera dengan camcorder full-frame profesional. Kamera dapat menghasilkan gambar 4K 60p, internal 4K 30p / 25p 4: 2: 2 10-bit dan 4K 60p melalui HDMI dengan V-Log. Fitur-fitur ini dapat berkontribusi pada kinerja perekaman video dan kemampuan ini membuat kamari ini sangat menarik bagi pembuat film. S1 dilengkapi dengan stabilisasi gambar 5-sumbu dan saat menggunakan lensa seri S, sehingga akan memberikan kompensasi hingga 6 stop. Untuk memoteret gambar diam, S1 menghadirkan mode Resolusi Tinggi sampai 96MP, berkat fitur pemrosesan kecepatan tinggi Venus versi baru. Kamera ini juga memiliki kecepatan rana maksimum hingga 1/8000 detik dengan flash sinkron setinggi 1/320 detik.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019