Harian Nusantara

8 Rekomendasi Router WiFi Terbaik Di Tahun 2019

Elektronik 36 View

Apakah Anda mencari router WiFi dengan berbagai kemampuan jangkauan, yang dapat memastikan konektivitas untuk semua perangkat di rumah Anda? Atau apakah Anda hanya perlu memilih router WiFi berkecepatan tinggi dengan banyak teknologi modern dan canggih yang mampu beroperasi terbaik di ruang kantor atau rumah Anda? Apa pun kebutuhan Anda, kami telah merangkum 10 rekpmendasi router WiFi terbaik hari ini yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya.

8 Rekomendasi Router WiFi Terbaik Di Tahun 2019

1. Asus RT-AC68U AC1900

RT-AC68U diklaim oleh Asus sebagai router WiFi terkuat dan tercepat di dunia saat ini. Router WiFi Asus RT-AC68U memiliki chipset 802.11ac ditambah dengan memiliki total data dual band rate hingga 1900Mbps. RT-AC68U memiliki teknologi TurboQAM yang diklaim mampu mempercepat 802.11n hingga 600Mbps, sehingga dapat memberikan kinerja 33% lebih cepat. Untuk band 5GHz, RT-AC68U memberikan kecepatan transfer data super cepat sampai 1300Mbps.

Router WiFi Asus ini dilengkapi dengan 4 port Gigabit Ethernet, 1 port USB 2.0 dan 1 port USB 3.0 untuk kecepatan transfer data 10 kali lebih cepat dari pada USB 2.0.

RT-AC68U terintegrasi dengan teknologi AiProtection dengan Trend Micro untuk keamanan tinggi dan juga salah satu perangkat router rumah paling aman yang bisa Anda miliki saat ini. Router ini juga memiliki kemampuan untuk memblokir alamat web berbahaya, memperingatkan Anda setiap kali perangkat terinfeksi virus dan memberi Anda teknologi kontrol anak yang canggih.

Router WiFi Asus RT-AC68U merupakan produk hebat bagi Anda yang memiliki rumah kecil atau ruang kantor yang tidak terlalu besar, dan menginginkan router wifi dengan kecepatan transfer hingga 1900Mbps.

2. TP-Link Archer C9 AC1900

Jika Anda mencari router WiFi yang memiliki jangkauan luas dan kecepatan transfer cepat, TP-Link Archer C9 merupakan salah satu produk hebat yang dapat memenuhi kebutuhan Anda saat ini.

Router WiFi Archer C9 sudah menggunakan dual band dengan kecepatan transfer data melalui band 5GHz 1300Mbps dan juga band 2,4GHz dari 600Mbps, yang akan memberikan Anda kecepatan transfer yang sangat cepat. Dengan adanya 3 antena 5dBi dan penguat daya tinggi, TP-Link Archer C9 akan menyediakan cakupan ultra-lebar dan penetrasi rintangan yang lebih baik.

Router WiFi TP-Link ini dilengkapi dengan 4 port Ethernet Gigabit dan 2 port USB, dan sudah termasuk 1 port USB 3.0. Selain itu, Archer C9 juga telah menggabungkan teknologi Beamforming, yang dapat membantu mengidentifikasi perangkat Anda yang terhubung dan meningkatkan sinyal wifi, sehingga akan memberikan konektivitas nirkabel yang lebih efisien dan lebih cepat.

Anda dapat melakukan pengaturan dan mengkonfigurasi router ini dengan sangat mudah dan cepat berkat aplikasi Tether yang memberikan kemampuan untuk menyediakan akses dan mengelola router Anda dengan cara termudah dengan Perangkat iOS atau Android.

3. Archer TP-Link C7 AC1750

Router WiFi TP-Link Archer C7 merupakan perangkat yang bekerja pada kedua band, 2,4GHz pada 450Mbps dan 5GHz band pada 1300Mbps untuk menghasilkan total bandwidth hingga 1750Mbps.

Dengan kecepatan transfer yang tinggi, WiFi Archer C7 merupakan pilihan tepat untuk streaming HD tanpa batas, game online, dan berbagai kebutuhan dengan bandwidth tinggi.

Anchor C7 dilengkapi dengan 3 antena eksternal dengan WiFi dual-band,  yangmemberikan ekspansi maksimum untuk jangkauan. Selain itu, router ini juga sudah memiliki 4 port LAN Gigabit dan 2 port USB 2.0 multi-fungsi yang memungkinkan Anda untuk berbagi dengan perangkat lain seperti printer, file, dan media dengan perangkat lain melalui jaringan lokal Anda atau melalui komputer.

4. Router WiFi Asus RT-AC1300UHP

Asus RT-AC1300UHP merupakan salah perangkat router WiFi yang ideal untuk Anda jika Anda mencari router yang memiliki kinerja dan stabilitas yang baik dalam jangkauan yang luas.

Router WiFi Asus RT-AC1300UHP dapat beroperasi pada dual-band dengan empat antena panjang dan kuat dan teknologi daya tinggi yang menyediakan berbagai operasi yang sangat luas. Dengan dual band dengan kecepatan transfer maksimum sampai 1300Mbps, router WiFi ini dapat merespons dengan sangat baik untuk mentransfer video 4K Ultra HD, untuk memainkan game online dengan dukungan untuk konsol game terbaru seperti Xbox One dan PlayStation 4 dan juga melakukan tugas-tugas yang membutuhkan banyak bandwidth.

Selain itu, Router WiFi RT-AC1300UHP juga mendukung ASUS AiCloud, memungkinkan Anda untuk mengakses, berbagi, dan mentransfer file dari komputer pribadi Anda ke perangkat yang terhubung ke internet. Selain itu, router ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO dan memori 256 MB yang kuat, sehingga Anda dapat menikmati Wi-Fi berkecepatan tinggi pada perangkat yang kompatibel secara bersamaan tanpa harus menunggu terlalu banyak transmisi berurutan.

Dalam kehidupan yang lebih modern pada smartphone, mengendalikan jaringan Anda hanya dengan satu aplikasi lebih penting dan mudah dari sebelumnya. Aplikasi ASUS Router didesain dengan sangat intuitif dan serbaguna, memungkinkan Anda untuk mengatur router Anda dengan mudah seperti mengatur lalu lintas jaringan, mendiagnosis masalah konektivitas dan bahkan pembaruan firmware, dan banyak lagi. tanpa harus menggunakan komputer.

5. TP-Link Archer C50 AC1200

TP-Link Ancher C50 merupakan router yang dilengkapi dengan teknologi AC standar dan memiliki kecepatan Wi-Fi 300Mbps melalui band 2.4GHz dan 867Mbps melalui band 5GHz, Archer C50 merupakan pilihan ideal untuk menonton video HD, bermain Game online dan aplikasi lain yang memakan bandwidth banyak.

Router WiFi C50 memiliki 4 antena  yang dapat meningkatkan sensitivitas penerimaan WiFi, dan menyediakan jangkauan maksimum untuk rumah Anda. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengelola dan memantau anak-anak dengan mudah melalui pengaturan yang mencegah akses ke situs web yang tidak sehat untuk anak-anak.

6. Xiaomi Gen 3 AC1200

Router WiFi Xiaomi generasi ke-3 memiliki desain 4-antena, yang mampu mentransmisikan wifi dengan lebih baik dan sudah mendukung 802.11AC Gigabit Wifi (1167Mb), memiliki memori Flash 128MB, dan dapat dikelola oleh APP Remote Miwifi.

Router WiFi Xiaomi Gen 3 yang beroperasi dalam dual-band dengan kecepatan 2.4GHz (300Mbps) dan 5GHz (867Mbps) untuk membantu mempercepat proses unduhan, dan memastikan pengalaman Internet harian yang cepat.

Selain itu, Router WiFi Xiaomi ini juga sangat cocok untuk tempat-tempat umum seperti kafe, kafe, hotel karena sudah dapat mendukung hingga 126 perangkat yang terhubung ke Internet berkat 4 antena wifi generasi baru yang tidak hanya dapat meningkat peningkatan sinyal wifi tetapi juga membantu lebih banyak pengguna.

Karena harganya kurang dari 500 ribu tetapi kualitas perangkatnya sangat bagus dan berkualitas, sehingga router WiFi Xiaomi Gen 3 disukai dan dipilih oleh banyak pengguna saat ini.

7. Router WiFi TP-Link Archer C2 AC900

Router WiFi TP-Link Archer C2 sudah mendukung standar 802.11ac yang digunakan untuk koneksi simultan 450Mbps 2.4GHz band dan 5GHz band pada 433Mbps untuk total bandwidth sampai maksimal 883Mbps.

Router WiFi Archer C2 dilengkapi dengan 3 antena dan sudah menggunakan teknologi antena berkualitas tinggi untuk meningkatkan kinerja Wi-Fi yang sangat baik dengan sinyal multi-directional dan kecepatan tinggi yang stabil pada jarak jauh. Router ini akan memberi Anda cakupan yang luas dan andal dari mana saja di rumah Anda dan kantor yang besar.

8. Router WiFi TP-Link Archer C20 AC750

Hanya ada sekitar 500 ribuan tetapi router WiFi TP-Link Archer C20 masih dilengkapi dengan teknologi WiFi 802.11ac standar yang sudah memiliki kecepatan transfer hingga 433Mbps pada 5GHz dan 300Mbps pada 2,4GHz.

Dengan harga yang murah, Anda dapat memiliki router WiFi dengan jangkauan yang baik berakat 3 antena yang memiliki teknologi antena canggih. Dengan daya yang kuat dan keamanan yang tinggi, Router WiFi C20 dapat membantu Anda mengatasi masalah kemacetan bandwidth, serta dapat membantu Anda merasa lebih aman saat mengakses Internet.

Loading...
Copyright 2016 - 2019