Harian Nusantara

8 Rekomendasi Tablet 10 Inch Terbaik di Tahun 2019

Elektronik 88 View

Selain tablet 7 inci saat ini di pasaran, terdapat juga tablet 10 inci yang mulai mendapatkan banyak perhatian dari pengguna gadget karena utilitas yang dibawanya. Jadi, manakan Tablet 10 Inch Terbaik yang ada di pasar saat ini? Artikel berikut akan merinci 8 rekomendasi Tablet 10 Inch Terbaik yang layak untuk dibeli.

8 Rekomendasi Tablet 10 Inch Terbaik di Tahun 2019

Di pasaran saat ini perusahaan tablet terkenal telah merilis ratusan dan ribuan tablet dengan desain yang berbeda, terutama dalam ukuran 7 inci, 8 inci, 10 inci, atau iPad pro 12,9 inci. Namun, tablet 10 inci dengan harga yang murah dan terbaik masih merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki tablet yang multifungsi dan nyaman digunakan. Berikut ini adalah pilihan yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli Tablet 10 Inch di tahun 2019.

1. Tablet Samsung Galaxy Tab S 10.5

Tablet Samsung Galaxy menonjol dalam kisaran harga Rp 6.500.000 di pasaran saat ini. Dengan berbagai fitur canggih terbaru yang diluncurkan di pasar tablet dengan desain yang ramping, menarik dan memiliki konfigurasi yang jauh lebih unggul daripada generasi sebelumnya.

Memiliki layar 16:10 dengan resolusi 1.920 x 1.200 membuat tablet ini menghadirkan pengalaman yang melihat gambar dan video dengan sangat tajam, dan terdapat mode cahaya yang otomatis mengatur sendiri. Mesin generasi baru telah menghlangkan tombol Home fisik yang berukuran besar, sehingga memperluas kemampuan untuk menampilkan gambar

Dua kamera 5MP dan 8MP pada tablet ini memiliki kualitas gambar yang realistis, dapat menghasilkan video call yang jelas. Dengan demikian pengguna akan memiliki pengalaman yang lebih mengesankan menggunakan tablet ini.

Sistem 4 speaker surround diatur dalam 4 sudut yang dikombinasikan dengan teknologi Dolby Atmos, kualitas suara tablet ini sangat cocok untuk menonton film, karena sudah memberikan suara yang jernih, terperinci dan dalam.

2. Samsung Galaxy Tab A6 10.1 Tablet Spen

Tablet canggih Samsung yang baru diluncurkan ini lebih menekankan pada desain yang menarik dan memiliki layar lebar. Terutama meningkatkan kualitas pena Spen untuk membantu pekerjaan kantor, dan hobi yang berkaitan dengan desain grafis atau menulis ataupun melukis.

Tablet Samsung ini dirancang dengan rasio aspek 16: 9 agar dapat digunakan secara horizontal dengan nyaman, ukuran layarnya 10,1 inci, memiliki resolusi 1920×1200 piksel membuat tablet ini memiliki visibilitas yang sangat baik. Untuk kamera memiliki resolusi gambar 8MP dan 2,1 MP tapi sayangnya hasil foto tidak setajam pada teknologi tablet lainnya, jika pengguna sangat menyukai fotografi, tablet ini bukan pilihan terbaik.

Kesan pertama pada Galaxy Tab A6 10.1 ketika digunakan sangat berat dan tebal karena baterainya yang besar, bagian tepinya cukup lebar, ditambah dengan slot pena S Pen, yang tidak dapat dibandingkan dengan desain yang dimiliki pada seri high-end. Secara keseluruhan, desain Galaxy Tab A6 10.1 bukanlah sesuatu yang istimewa, dan kualitas Samsung agak tahan lama, dan sudah lebih kuat dari seri Tab S. Untuk harga di pasar saat ini sekitar 4.899.500.

3. iPad 2017 Wifi 32Gb

Dengan harga Rp 6.199.000, produk dari Apple ini tidak mengintegrasikan banyak fitur seperti iPad Pro dan tidak seringan dan setebal iPad Air 2. Tetapi dengan integrasi aplikasi teknologi tinggi dalam produksi dan harga yang terjangkau, tablet ini masih menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mencari tablet berukuran 10 inch.

Seperti pendahulunya, iPad Air 2 juga sudah menggunakan RAM 2GB, tetapi masih memiliki fungsi kinerja yang sangat efektif. Kamera bukan kelebihan dari tablet ini, kamera belakang 8 megapiksel dan kamera 2.4 MP hanya cocok untuk pemindaian dokumen, karena kualitas gambar tidak jelas, perekaman video juga tidak baik, dan terkadang mengalami blur dan terdapat bayangan facetime .

Walaupun versi ini tidak banyak teknologi terbaru tetapi bagi mereka yang mencari tablet konfigurasi berkapasitas tinggi yang stabil untuk digunakan, ini merupakan pilihan yang tepat.

4. iPad 2018 Wifi 32GB

IPad 2018 Wifi 32Gb merupakan seri tablet yang diluncurkan pada 2018 dianggap sebagai model yang hebat dengan harga Rp 6.100.000. Jadi, iPad 2018 Wifi 32 GB merupakan gadget yang memiliki peningkatan fitur yang menarik dan luar biasa yang menarik pecinta teknologi saat ini.

Apple tidak mengubah desain masih dilengkapi dengan bingkai aluminium monolitik dan garis melengkung halus. Tablet ini dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari yang mudah digunakan, yang merupakan fitur khusus yang terintegrasi dari model generasi baru dari Apple.

Spesifikasinya pada layar berukuran 9,7 inci, mengggunakan panel IPS dan memiliki resolusi 1536 x 2048 piksel (rasio aspek 4: 3), selain itu upgrade yang kuat dalam konfigurasi juga telah ada pada tablet ini karena sudah dilengkapi dengan chip A10 Fusion 4 2.3GHz. Keseimbangan kecerahan pada layar tablet ini dapat dengan baik saat digunakan di malam hari untuk pengalaman membaca yang lebih baik, menonton film, dan menjelajahi web tanpa khawatir tentang kesehatan mata.

Salah satu perubahan penting pada iPad (2018) adalah dukungan stylus Pensil Apple yang sangat populer yang cocok untuk desainer grafis, menggambar atau hanya memproses teks lebih cepat. Dengan harga terjangkau yang menggunakan konfigurasi besar, jajaran tablet murah Apple selalu digemari pengguna.

5. ZenPad 10

ZenPad 10 merupakan salah satu tablet terbesar yang dirilis oleh ASUS dan memiliki tiga keunggulan layar 10-inci besar, 3G, dan keyboard eksternal dengan baterai bawaan. Kelebihan dari layar lebar adalah bisa digunakan sebagai media hiburan, pekerjaan kantor dengan spreadsheet dan file teks panjang.

Untuk tenaganya sudah menggunakan chip prosesor 64-bit quad-core untuk kinerja yang kuat, terdapat juga slot sim 3G, dan pada bagian depan speaker membentang dari kiri ke kanan. Resolusi layar 1280 x 800 dengan ukuran layar 10 inci.

Seri tablet Asus selalu menjadi pilihan yang masuk akal bagi pengguna karena multi fungsi dan kenyamanan ditambah harga hanya Rp 2.6 juta yang dapat dimiliki oleh semua orang karena sangat terjangkau.

6. Lenovo Tab 4

Dengan ukuran layar 10 inci untuk memberikan ruang tampilan yang luas, desain yang eye-catching, banyak aksesori untuk keperluan berbeda dan harga yang terjangkau hanya Rp2.998.000. Tablet Lenovo akan menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mencari tablet 10 inch.

Tablet ini memiliki tampilan layar lebar 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel untuk menghasilkan kualitas tampilan yang jelas dan detail yang memuaskan pengguna baik sebagai media hiburan atau pekerjaan.

Desain layar yang besar membantu pengguna untuk dengan mudah memegang saat menggunakan tablet ini. Tablett ini juga cukup tipis dengan hanya 8,3 mm untuk menciptakan nuansa yang lembut dan halus. Sistem speaker diletakan di bagian depan alat berat menghadirkan kualitas yang keras, jelas, halus dan nyaman.

7. Samsung Galaxy Tab S 10.5

Samsung memiliki produk lain pada tablet 10 inch dalam daftar ini dengan desain yang sangat tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 6.6mm dan berat sekitar 465g. Sehingga akan dapat memuaskan pelanggan dengan harga terbaru Rp 6.475.000,00.

Tablet Tab S 10.5 sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2. Saat menggunakan tablet ini, dimungkinkan untuk membuka secara bersamaan banyak program berbeda yang menghadirkan pengalaman penggunaan malam hari yang penuh dan menyenangkan tanpa mesin lag atau lambat.

Kamera memiliki resolusi 8 megapiksel yang standar tapi sudah memberikan gambar yang realistis dan tajam yang membantu pengguna untuk mengambil foto bersama keluarga dan teman dengan kualitas terbaik, dan dengan kualitas panggilan video yang baik yang tidak buram.

8. Samsung Galaxy Tab E 9.6

Berjalan di sistem operasi Android dengan konfigurasi yang cukup baik, tablet ini sudah memberikan pengalaman yang baik. Dilengkapi dengan kamera ke depan beresolusi tinggi, kamera ini dapat menghasilkan banyak gambar yang indah dan fungsi deteksi wajah yang membuat pengguna nyaman dan aman menggunakan tablet ini. Tablet Samsung ini juga sudah mendukung koneksi jaringan 4G yang nyaman untuk digunakan kapan saja dan di mana saja.

Ukuran layar 9,6 inci, memiliki resolusi WXGA dan konfigurasi mid-range, membuat tablet ini cukup untuk memberi Anda ruang hiburan yang menyenangkan. Selain itu, masa pakai baterai sangat mengerikan jika Anda harus bepergian jauh dan perlu menggunakannya, pertimbangkan produk ini untuk dibeli karena bisa bertahan 1 hari kerja. Harga Samsung Galaxy Tab E 9.6 berkisar Rp 3 jutaan.

Loading...
Copyright 2016 - 2019