Harian Nusantara

10 Rekomendasi Camcorder Kamera Video Terbaik 2019

Elektronik 181 View

Kehidupan yang modern sekarang ini, membuat permintaan akan hiburan semakin tinggi, dan banyak orang selalu ingin memiliki teknologi terbaik dan tercanggih, termasuk pada kamera video. Tapi bagaimana cara memilih camcorder yang berkualitas bagus dengan harga murah adalah pertanyaan banyak orang, mari mencari tahu lebih detail bagaimana cara memilih camcorder kamera video terbaik di bawah ini.

Cara Memilih Camcorder Kamera Video Terbaik

Ukuran

Tergantung pada kebutuhan Anda, untuk memenuhi kebutuhan perekaman video saat bepergian, berlibur, dan membuat film pendek, Anda harus memilih camcorder dengan desain berukuran kecil dan sedang. Jika Anda ingin membuat film yang artistik dan profesional, maka Anda harus memilih model kamera video berukuran besar dengan kualitas terbaik.

Bukaan lensa

Sebagian besar pengguna lebih memilih untuk memiliki kamera video dengan aperture yang baik untuk perekaman video bukaan lensa yang besar. Semakin tinggi bukaan lensa camcorder, semakin baik kualitas film.

Resolusi

Resolusi pada kamera merupakan ukuran kualitas gambar yang akan dihasilkan. Semakin besar resolusi kamera, semakin tajam kualitas gambarnya.

Sensor foto dan lensa

Ini merupakan dua faktor yang paling sering diperhatikan oleh pengguna ketika membeli camcorder karena menentukan kualitas dan hasil gambar setelah perekaman, kualitas film juga sebanding dengan ukuran sensor, biasanya ukuran Sensor diukur dan dihitung dalam inci.

Angka optical zoom

Untuk optical zoom dihitung sebagai perbesaran gambar dengan maksimum sekitar zoom 800x, dan fluktuasi hanya sekitar 20-60x. Untuk camcorder yang dilengkapi dengan zoom digital, level zoom dapat mencapai di atas 3200x. Keuntungan dari memperbesar gambar adalah memungkinkan untuk mendekati semua objek yang jauh, hal-hal kecil yang sulit dilihat, tetapi kelemahan utamanya adalah kualitas gambar mengecil secara signifikan saat memperbesar gambar. Jadi, jadi jika fitur ini tidak terlalu diperlukan, Anda tidak usah terlalu memperhatikan angka optical zoom.

Kemampuan anti-getaran

Kemampuan anti-getaran membuat perekaman video lebih mudah untuk fokus, memberi Anda kualitas video dengan lebih stabil. Saat ini, hampir semua camcorder dilengkapi dengan fitur ini. Jadi ketika Anda membeli camcorder, Anda perlu memeriksa cara kerja ketahanan getaran kamera, apakah bagus atau tidak.

Kecepatan pengambilan gambar

Di pasar kamera video, Anda harus memperhatikan apakah produk telah dilengkapi dengan kemampuan kecepatan pengambilan gambar  atau tidak. Tapi, sebagian besar camcorder saat ini dilengkapi dengan fitur ini sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang hal ini.

Rekomendasi 10 camcorder kamera video terbaik 2019

Olympus Pen

Kamera digital Olympus yang populer adalah model mirrorless. Meskipun memiliki desain yang terlihat cukup klasik tetapi kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi modern dan fitur yang sangat menarik. PEN-F dapat menampilkan sensor Live MOS dengan resolusi hingga 20MP dengan 81 titik fokus dan prosesor gambar TruePic VII. Sensor ini dilengkapi dengan filter low-pass sehingga gambar dihasilkan lebih tajam. Plus, dengan sensor baru ini, PEN-F dapat merekam video Full HD 1080p pada 60fps dan timelapse dengan resolusi tinggi 4K.

Nikon F

Kembali di tahun 70-an ketika Anda membeli kamera Nikon yang berkualitas super tetapi tidak ketinggalan jaman. Nikon F merupakan camcorder yang membawa suasana nostalgia kepada penggunanya. Walaupun telah diproduksi untuk waktu yang lama, saat ini camcorder ini masih populer di kalangan banyak orang karena menghasilkan film berkualitas tinggi dan cukup sempurna.

Canon AE-1

Diperkenalkan pada tahun 1976, Canon AE-1 telah menjadi salah satu kamera camcorder terbaik dan terlaris sepanjang masa, alasan utama karena harganya sangat murah. Hari ini, Anda masih dapat dengan mudah membeli camcorder Canon dengan harga murah dengan harga mulai dari $ 60 – $ 200 tergantung pada kondisi dan lensa yang terpasang. Atau Anda juga bisa menemukan di toko online di Indonesia dengan harga yang murah.

Pentax K1000

Pentax k1000 merupakan kamera yang bagus yang sepenuhnya diperkenalkan oleh ASAHI pada tahun 1975 dan menghentikan produksi pada awal 1998, sepanjang sejarah Pentax k1000 telah membawa memberikan hasil perekaman video yang sangat mengesankan, dan sampai sekarang masih layak digunakan.

K1000 sering dijual dengan versi lensa SMC pentax 50mm F / 2 dan dapat digunakan dengan semua jenis pentax K mount. Pada 2006, Pentax mengatakan memproduksi lebih dari 24 juta lensa dalam lebih dari 50 tahun.

Rolleiflex E TLR

Rollei merupakan produsen kamera TLR yang sangat terkenal. Camcorder TLR sering dilengkapi dengan dua lensa, satu tabung digunakan untuk melihat lensa, satu digunakan untuk pemotretan (mengambil lensa). Fotografer akan melihat gambar yang perlu diambil melalui lensa penglihatan melalui cermin miring 45 derajat, layar pemfokusan dengan jendela bidik yang dirancang untuk dilihat dari atas (waist viewfinder).

Lensa kamera camcorder dilengkapi dengan rana yang mensimulasikan bentuk rana daun, memungkinkan Anda untuk menyinkronkan lampu hingga kecepatan tertinggi (1/500). Rolleiflex TLR film terutama digunakan untuk format 120 film dengan format film 6×6. Ini bekerja sangat lancar karena tidak perlu membalik cermin seperti camcorder SLR (single lens reflex) lainnya. Kecepatan pemotretan B, 1s, 1 / 2s, 1 / 4s 1 / 8s, 1 / 15s, 1 / 30s, 1 / 60s, 1 / 125s, 1 / 250s, 1 / 500s, 1 / 500s.

Kelemahan dari TLR adalah bahwa kamera ini hanya dilengkapi dengan lensa yang tetap dan tidak dapat diganti (kecuali untuk model Mamiya TLR), tidak terintegrasi lensa memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau kedalaman (pratinjau DOF).

Minolta SRT 101

Kamera dengan desain balok logam murni menciptakan perasaan yang kokoh sambil membentuk garis-garis halus, indah dan mewah. Secara khusus, perusahaan juga meluncurkan dua lini teknologi yang luar biasa dengan harga yang terjangkau yauitu X700 / X370 dan XD / XE.

Bagi pendatang baru untuk membuat film, Anda harus membeli lini produk Minolta karena harga terjangkau dan konvergensi penuh dari fitur dan resolusi yang sesuai. Ada dua alasan mengapa Minolta memiliki harga yang cukup terjangkau bagi penggunanya:

Sekarang merk Minolta tidak ada lagi, Sony telah mengakuisisi pengembangan merk ini, sehingga Minolta perlahan-lahan mulai terlupakan.

Unit lensa pemasangan MD Minolta sulit digunakan pada camcorder digital dan sakelar pemasangan untuk kamera mirrorless.

Sony HDR-PJ440

Kamera digital Sony menerapkan teknologi stabilisasi gambar optik Optical SteadyShot. Gambar yang menakjubkan dalam cahaya rendah. Sehingga dengan kamera ini Anda dapat dengan mudah menemukan momen hebat dalam perjalanan dan melakukan streaming langsung setiap saat.

Olympus Stylus Tough TG-Tracker

Resolusi rekaman video ke UHD 4K @ 30 fps dan juga dapat mekam video 1080p @ 60 fps / 720p @ 120 fps. Untuk mengabadikan gambar diam bisa menggunakan lensa 8MP dan juga terdapat Lensa sudut lebar 204 °. Selain itu kamera ini juga telah memiliki teknologi stabilisasi gambar 5-sumbu, sudah ,endukung pembuatan film Time-Lapse dan dapat digunakan di bawah air.

Fungsi yang berguna tahan air pada kamera ini bisa sampai kedalaman 30m. Selain itu juga ada fitur pencegahan beku pada -10 derajat Celcius. Sudah mendukung lampu depan LED untuk membantu pencahayaan. Menggunakan layar LCD Tilt-Out 1,5 inci. Sudah memiliki sensor melacak posisi / gerakan. Ada fitur lacak log melalui aplikasi OI danTrack Mobile dengan waktu penggunaan maksimum hingga 90 menit.

Kamera Fujifilm Mirrorless

Kamera dari fujifim ini memiliki sensor 24.2MP APS-C CMOS. Jendela bidik OLED EVF 2,36 juta piksel 0,62x. Dilengkapi dengan Layar sentuh LCD 3,0 inch 1,04 juta piksel. Dapat menghasilkan perekaman video UHD 4K / 15p dan Full HD 1080 / 60p. Sudah ada fitur Bluetooth Low Energy dan Wi-Fi. Fitur fokus dengan skor fase hingga 91 poin (gelap) Multi-point 325) dan dapat diperpanjang ISO 100-51200, memiliki kecepatan pemotretan beruntun 6fps, mode otomatis SR + dan simulator film.

Canon EOS 80D

Camcorder murah dari Canon ini telah didesain dengan indah, kompak, dan ditambah dengan sensor CMOS APS-C 24.2MP DIGIC 6. Untuk pengolah gambar bisa menggunakan layar sentuh 3.0 “1.04m-Dot Vari-Angle. Perekaman video pada kamera ini menghasilkan perekaman Full HD 1080p pada 60 fps. Terdapat sistem fokus 45 titik, fitur Dual Pixel CMOS AFm Extended ISO range hingga 25600, dan dapat memotret secara terus menerus hingga 7 fps. Untuk Koneksi ada Wifi bawaan dan NFC RGB + IR 7560-Pixel Metering Sensor.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019