Harian Nusantara

5 Rekomendasi Smartphone Buatan Jepang Terbaik 2019

Elektronik 987 View

Ketika Anda sekarang mencari smartphone pastinya kebanyakan diproduksi oleh pabrikan dari china seperti Huewei, Xiaomi, Oppo, Vivo, atau pabrikan Korea seperti Samsung, dan pabrikan Amerika dengan iPhonenya. Tapi mungkin Anda lebih tertarik dengan teknologi smartphone yang dibuat dari pabrikan dari Jepang seperti merk Sony, Fujitsu, Panasonic, atau Sharp.

Jika Smartphone Buatan Jepang yang sedang Anda cari untuk dibeli saat ini, maka kami akan merekomendasikan beberapa Smartphone Buatan Jepang yang layak untuk dibeli dan dimiliki di tahun 2019, dengan spesifikasi yang terbaik dan harga yang terjangkau.

5 Rekomendasi Smartphone Buatan Jepang Terbaik 2019

Sony Xperia 1

Untuk yang pertama kami rekomendasikan dari smarphone buatan jepang adalah merk dari Sony yaitu Sony Xperia 1. Smartphone ini merupakan smartphone flagship dari Sony yang baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu di tahun 2019. Jika Anda sangat menyukai teknologi smartphone dari Jepang ini dibandingkan Samsung atau iPhone di kelas flagshipnya, maka Sony Xperia 1 adalah pilihan yang tepat.

Karena Sony Xperia 1 telah memiliki ukuran yang besar, dengan ukuraan layar 6,5 inch dengan resolusi 1644 x 3840 pixels, dan rasio yang berbeda dari smartphone lain yaitu 21:9. Sehingga ketika dilihat smartphone ini memiliki desain yang sangat panjang atau tinggi dibanding smartphone lain yang ada dipasaran saat ini.

Uniknya lagi dari Sony Xperia 1 tetap mempertahankan desain tidak menggunakan notch atau poni, hanya mempertipis batas layar atas untuk penempatan kameranya. Jadi membuat Sony Xperia 1 memiliki desain yang sangat khas dari Sony.

Sony memang merupakan yang terbaik jika berbicara tentang teknologi layar smartphone, karena smartphone ini telah dibekali dengan banyak teknologi layar seperti Corning Gorilla Glass 6, DCI-P3 100%, HDR BT.2020, Triluminos display dan X-Reality Engine.

Tidak hanya menarik dari desain dan tampilan layar, tetapi untuk kinerjanya di kelas flagship juga sangat baik, karena sudah menggunakan chip Qualcomm SDM855 Snapdragon 855, chip grafis Adreno 640, ditambah dengan RAM 6 GB dan pilihan memori internal 64/128 GB yang akan membantu kinerja smartphone ini baik untuk menjalankan aplikasi atau bermain game dengan sangat lancar.

Kualitas kemera dari smartphone sony juga tidak bisa diragukan lagi. Untuk Sony Xperia 1 sudah menggunakan 3 kamera utama di bagian belakang dengan sensor 12 MP + 12 MP + 12 MP yang tentunya masing-masing memiliki sensor yang berbeda untuk menghadirkan kualitas gambar yang jernih, jelas dan detail tinggi. Untuk perekaman video dapat menghasilkan kualitas maksimal sampai [email protected]/30fps HDR. Sedangkan kamera depan untuk selfie tidak terlalu besar hanya 8 MP, dengan bukaan f/2.0, ditambah fitur HDR yang akan menghasilkan foto selfie yang lebih tajam.

Sony Xperia 10 Plus

Rekomendasi kedua dari kami masih dengan merk Sony dengan seri Sony Xperia 10 Plus. Smartphone ini memiliki spesifikasi utama yaitu dengan layar berukuran besar 6,5 inch, dengan resolusi layar 1080 x 2520 pixels memiliki rasio 21:9 dan panel IPS LCD.

Dari segi desain masih seperti seri-seri smartphone Xperia lainnya yang khas Sony dengan bahan digunakan pada body terbuat dari plastik sehingga ringan saat digunakan walaupun berukuran besar, berat smartphone ini hanya sekitar 180 gram saja.

Untuk kinerjanya juga sudah cukup baik dengan adanya Qualcomm SDM636 Snapdragon 636, dengan CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 dan Grafis menggunakan Adreno 509, dikombinasikan dengan memori penyimpanan 64 GB, dan piliran RAM 4 GB atau 6 GB, OS menggunakan Android 9.0 (Pie), membuat smartphone ini sangat halus dan lancar untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Kamera utama menggunakan dual kamera dengan spesifikasi 12 MP, f/1.8, 27mm (wide) ditambah kamera kedua 8 MP, f/2.4, 53mm (telephoto). Untuk kamera selfienya menggunakan 8 MP, f/2.0, 24mm (wide).

Panasonic Eluga I7 (2019)

Lanjut dengan merk Panasonic yang merupakan pabrikan dari Jepang, pabrikan Panasonic sampai tahun ini tetap meluncurkan berbagai produk terbarunya termasuk Panasonic Eluga I7 (2019) yang diluncurkan pada bulan juli 2019.

Panasonic Eluga I7 (2019) ini telah memiliki layar berukuran 5,45 inch yang tidak sebesar trend smartphone saat ini yang sampai 6 inch, tapi dengan ukuran ringkas ini membuat smartphone ini mudah dipenggang menggunakan satu tangan.

Untuk harga sangat murah hanya sekitar 2 jutaan, dengan harga ini, Anda bisa mendapatkan chip Quad-core 1.5 GHz dengan memori internal 16 GB dan RAM 2 GB yang sudah cukup baik untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game standar yang ada di Android.

Kamera utama juga tidak terlalu isimewa karena hanya menggunakan 1 buah kamera dengan resolusi 8 MP, f/2 ditambah dengan kamera depan 8 MP, f/2.0. Untuk kualitas kamera juga bisa dibilang masih cukup baik walaupun belum yang terbaik.

Fitur lain yang menarik terdapat pada baterai 4000 mAh yang bisa membuat smartphone ini bertahan 2 hari penggunaan dasar. Untuk keamanan juga sudah dilengkapi dengan Fingerprint pada bagian belakang ponselnya.

Panasonic Eluga Z1 Pro

Ini adalah pilihan yang lebih bagus bagi Anda yang memiliki budget 3 jutaan dan ingin memiliki smartphone buatan jepang yang terbaik. Karena Panasonic Eluga Z1 Pro sudah dibekali dengan ukuran layar 6.19 inches dengan resolusi 720 x 1500 pixels.

Untuk kinerjanya juga sudah cukup baik dengan adanya chip Mediatek MT6762 Helio P22, menggunakan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan CPU grafis sudah menggunakan PowerVR GE8320. Untuk kecepatan multitasking telah ada pilihan RAM 4 GB dengan memori internal cukup besar 64 GB.

Kualitas kamera juga sudah mengikuti trent terbaru dengan 2 buah kamera dengan sensor 13 MP, f/2.0 ditambah dengan kamera kedua 2 MP, f/2.8. Untuk kamera selfie pada kamera depan sudah menggunakan 8 MP, f/2.2.

Keamanan smartphone ini juga sudah dibekali Fingerprint pada bagian belakang, dan daya tahan baterai telah ditenagai dengan kapasitas 4000 mAh yang sudah cukup baik dan tahan lama saat digunakan.

Sharp Aquos Zero

Untuk yang masih percaya dengan merk Sharp ketika memproduksi smartphone, maka Sharp Aquos Zero adalah pilihan tepat dan terbaik untuk Anda miliki di tahun 2019 ini. Karena smartphone dari pabrikan Sharp ini memiliki berbagai spesifikasi yang terbaik dan sangat layak untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi terpopuler yang ada di Android loh.

Pertama berbicara tentang teknologi lyar sudah menggunakan layar dengan tipe OLED dengan ukuran 6,2 inch dengan resolusi 1440 x 2992 pixels, dan rasio 18.7:9, ditambah dengan fitur layar lain seperti Corning Gorilla Glass 5, DCI-P3, HDR10 dan Dolby Vision. Sehingga kualitas layar smartphone ini tidak hanya awet dan tahan lama tetapi juga memiliki visual yang terbaik.

Kinerjanya juga tidak dapat diragukan lagi karena di dalamnya sudah tertanam Qualcomm SDM845 Snapdragon 845, dengan GPU Adreno 630, memori internal 128 GB, dan 6 GB RAM, yang akan membuat smartphone ini akan stabil dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game terberat dan terpopuler di HP Android.

Tapi sayangnya kamera smartphone ini tidak mengikuti trend 2 atau 3 kamera untuk kamera utamanya. Dan Sharp masih setia dengan single kamera untuk kamera utama dengan resolusi 22.6 MP, dengan bukaan f/1.9. Walapun dengan hanya 1 kamera saja tetapi kualitas yang dihasilkan tidak kalah dengan smartphone 2 atau 3 kamera, apalagi kualitas perekaman video bisa sampai maksimal [email protected], dan terendah [email protected] (gyro-EIS). Sedangkan kamera depan sudah menggunakan kamera 8 MP, dengan bukaan lensa f/2.2.

Loading...
Copyright 2016 - 2019