Harian Nusantara

5 Rekomendasi Smartphone NFC Terbaru dan Terbaik

Elektronik 1.8K View

Selain Bluetooth , Miracast , DLNA, NFC (Near-Field Communications) merupakan standar koneksi nirkabel dalam jarak dekat. Teknologi ini bekerja berdasarkan pada induksi magnetik untuk menghubungkan perangkat berkemampuan NFC yang berdekatan dengan jarak kurang dari 4 cm atau bersentuhan satu sama lain. Jadi smartphone NFC terbaru dan terbaik manakah yang layak untuk dibeli di tahun 2019?

Apa gunanya NFC pada ponsel?

NFC sekarang memiliki banyak aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, karena kenyamanan dan kesederhanaan penggunaannya. Secara khusus beberapa penggunaan teknologi NFC pada smartphone :

Hubungkan ponsel Anda ke perangkat lain

NCF dapat membantu ponsel Anda terhubung ke perangkat seperti laptop , TV , telepon, speaker , dan perangkat lain yang juga memiliki konektivitas NFC.

Jika sebelumnya, untuk berbagi foto dari satu ponsel ke ponsel yang lain, Anda harus mengaktifkan Bluetooth, mendeteksi dan terhubung dengan 2 ponsel. Sekarang ketika teknologi NFC tersedia, Anda hanya perlu menyentuh perangkat satu sama lain, koneksi akan terbentuk dan Anda dapat berbagi foto, musik dan data lainnya dengan cepat.

Atau contoh lain, Anda dapat menggunakan NFC pada smartphone menjadi speaker NFC sehingga speaker dapat memutar musik dari ponsel. Tidak diperlukan kabel, dan prosedur deteksi koneksi yang memakan waktu.

Pembayaran elektronik

Di Indonesia, hanya sedikit orang yang menggunakan jenis pembayaran ini, tetapi di negara maju ini adalah meruapakan salah satu bentuk yang populer.

Jika Anda telah mengaktifkan akun akan menjadi dompet elektronik. Sekarang, Anda bisa membayar, beli tiket, naik bus dengan pembayaran menggunakan NFC ini. Anda hanya perlu menempelkan smartphone pada perangkat pembayaran dan transaksi akan terjadi.

Identifikasi pribadi

Misalnya, ada beberapa perusahaan di dunia yang menggunakan formulir waktu kehadiran atau absensi dengan menggunakan smartphone NFC. Pengguna hanya perlu mendekatkan smartphone pada perangkat absensi dan akan divalidasi.

Selain aplikasi di atas, NFC juga memiliki utilitas lain seperti mengidentifikasi barang palsu, memeriksa, membandingkan produk saat berbelanja.

Jika Anda sudah tahu beberapa kelebihan dan manfaat dari fitur NFC pada sebuah smartphone dan tertarik untuk memiliki smartphone dengan teknologi NFC. Berikut ini adalah daftar smartphone NFC terbaru dan terbaik yang kami rekomendasikan kepada Anda dan layak untuk dibeli di tahun 2019.

5 Rekomendasi Smartphone NFC Terbaru dan Terbaik

Samsung Galaxy S10

Untuk smartphone terbaru di tahun 2019 ini yang sudah menghadirkan fitur NFC pada smartphonnya adalah Samsung Galaxy S10. Smartphone ini merupkan smartphone kelas atas yang diproduksi dari samsung dengan teknologi dan fitur yang sudah paling canggih. Jadi ketika Anda ingin menikmati fitur NFC pada smartphone ini, Anda juga bisa mendapatkan fitur lain seperti layar curved Infinity O HDR10 dengan teknologi Dynamic AMOLED dengan ukuran layar 6,1 inch dengan resolusi 3040 x 1440 piksel yang akan memanjakan mata Anda saat melihat layar smartphone ini untuk menonton video atau bermain game.

Selain itu smartphone terbaru samsung ini juga telah memiliki kualitas kamera yang tidak kalah menarik untuk dimiliki karena sudah memiliki 3 kamera dengan sensor kamera 12 MP dual pixel, ditambah dengan 16 MP ultrawide dan terakhir resolusi 12 MP untuk sensor kamera telephotonya. Harga terbaru untuk mendapatkan Samsung Galaxy S10 sekitar 9 juta sampai 13 jutaan.

Xiaomi Mi 9

Selain samsung pabrikan smartphone china Xiaomi juga telah melengkapi smartphone keluaran terbarunya Xiaomi Mi 9 dengan fitur NFC. Smartphone ini juga merupakan smartphone Xiaomi yang siap bersaing dengan Samsung dan iPhone. Karena terdapat banyak kelebihan yang dimiliki smartphone ini dari layar menggunakan panel Super AMOLED dengan ukuran layar 6,39 inci.

Selain itu fitur kamera pada smartphone ini juga tidak kalah menarik untuk menghasilkan foto yang indah berkat adanya 3 buah kamera di bagian belakangnya dengan sensor 48MP + 16MP + 12MP yang sudah menggunakan sensor Sony IMX 586 dan untuk kamera selfienya menggunakan resolusi 20MP.

Kinerja juga sangat kuat dari tenaga chip prosesor Snapdragon 855 dan RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GB dan 128GB yang membuat smartphone ini dapat memenuhi segala kebutuhan pada smartphone dengan sangat lancar dan mulus. Harga terbaru dipasar untuk smartphone ini sekitar 5 juta sampai 6 jutaan.

Samsung Galaxy A9

Selain seri S dari Samsung, pada seri A dengan Samsung Galaxy A9, Samsung telah melengkapi fitur NFC pada smartphone satu ini. Selain teknologi NFC ini, Samsung juga telah menyematkan banyak teknologi terbaik yang dapat Anda nikmati dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 4,8 jutaan saja.

Yang paling mengesankan dari Samsung Galaxy A9 adalah pada 4 kamera belakangnya dengan spesifikasi sensor 24MP dengan aperture f/1.7 + 10MP apeture f/2.4 + 8MP + 5MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera selfienya dilengkapi dengan resolusi 24MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Dengan layar ukuran 6, 3 inci dengan resolusi 1080 x 2220 pixel dan juga sudah menggunakan panel Super AMOLED membuat smartphone ini memiliki visual untuk melihat berbagai konten dengan sangat indah, jelas dan memanjakan mata. Untuk tenaganya juga tidak dapat diragukan lagi karena terdapat chip dari Qualcomm Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB serta adanya memori internal 128GB.

Xiaomi Mi 8

Produk-produk kelas atas dari merek Xiaomi seperti Mi8 telah menghadirkan banyak pengalaman menarik yang layak untuk dibeli. Dengan konfigurasi yang kuat dengan chip Snapdragon 845 maka smartphone ini dapat memberikan kinerja optimal untuk pemrosesan informasi, gambar, grafik atau game, kecepatan tinggi, dan tentunya lebih hemat energi.

Desain luar biasa dengan desain rangka baja logam dan dilengkapi dengan 2 kaca bermutu tinggi untuk membuat desain smartphone ini yang lebih mewah dan mengesankan. Tepi ponsel cukup tipis, desainnya juga pas ditangan jadi tidak licin saat digunakan.

Dengan kualitas layar high-end dengan rasio aspek 18: 9, dengan ukuran 6,2 inci dengan kombinasi panel layar Super Amoled dan resolusi Full HD, membuat pengguna dapat menikmati menonton video dan bermain game dengan lebih puas.

Dual kamera yang sangat mengesankan dengan resolusi 12MP akan memberikan hasil gambar paling realistis dan terperinci. Produk ini juga sudah terintegrasi dengan banyak fitur modern seperti teknologi pengisian cepat, face unlock, berbagai koneksi modern (Bluetooth, NFC, USB tipe C) hingga kapasitas baterai 3400 mAh. Harganya sekarang sekitar Rp 4.199.000 sampai Rp 8.700.000.

OPPO R17 Pro

Untuk yang selanjutnya kami rekomendasikan adalah smartphone dari pabrikan Oppo yaitu OPPO R17 Pro. Smartphone OPPO R17 Pro telah melengkapi teknologi NFC yang terbaik dan layak untuk Anda beli di tahun ini. Karena ini adalah smartphone terbaru dan terbaik yang dimiliki Oppo dan sangat layak untuk Anda miliki ketika ingin menikmati berbagai fitur canggih dan modern saat ini.

Untuk masalah kamera selfie Oppo merupakan juaranya, karena telah dilengkapi dengan adanya sensor Sony IMX576 beresolusi 25 MP yang tentunya akan menghasilkan foto selfie yang indah dan cantik untuk penggunannya. Untuk kamera belakangnya juga tidak kalah menarik, karena telah dibekali dengan 3 kamera dengan sonsor 12 MP + 20 MP dan satu kamera ToF 3D atau Time of Fligh.

Untuk kinerjanya juga sangat baik dengan adanya chip prosessor Snapdragon 710 berkecepatan 2,2 Ghz ditambah dengan kapasitas RAM 8 GB yang jelas akan memberikan kinerja cepat, halus dan mulus untuk berbagai aplikasi dan game yang terpopuler di Android.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019