Harian Nusantara

5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Terbaru 2019

Elektronik 1.3K View

Setiap smartphone Xiaomi, selalu memiliki harga terjangkau bahkan murah, dengan spesifikasi tinggi. Sehingga membuat Xiaomi telah menjadi nama yang akrab dan dapat dipercaya untuk pengguna smartphone saat ini, terutama di segmen kelas bawah.

Dengan model smartphone yang dilengkapi dengan fitur-fitur kelas atas, konfigurasi superior dibandingkan dengan pesaing, dan tentunya Xiaomi selalu menghadirkan produk-produk desain indah, spesifikasi terbaik dengan harga murah.

Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda tentang beberapa smartphone terbaik yang dimili Xiaomi yang layak Anda beli di tahun 2019.

5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Terbaru 2019

Xiaomi Mi A3

Yang pertama adalah smartphone terbaru yang dimiliki Xiaomi di tahun 2019 ini yaitu Xiaomi Mi A3. Sebuah smartphone dengan desain yang terlihat mewah dengan penutup bagian belakang dengan gradasi warna dengan warna baru yang membuat smartphone ini cocok digunakan untuk kaum muda.

Selain itu untuk layar pada Xiaomi Mi A3 sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan ukuran 6.01 inchesm nenukuju resolusi 720 x 1560 pixels, rasio 19.5:9  dan telah diprotect dengan Corning Gorilla Glass 5.

Selain dari tampilan layar dan desain yang mengesankan Xiaomi Mi A3 juga memiliki tenaga terbaru dari chip Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm) dengan tambahan chip grafis Adreno 610, ditambah dengan memori RAM 4 GB dan memori penyimpanan dengan 2 pilihan 64/128 GB.

Untuk kameranya sudah sangat bagus kualitasnya berkat adanya 3 kamera pada bagian belakang dengan sensor 48 MP, f/1.8, dengan sensor wide, ditambah 8 MP, sensor ultrawide dengan aperture f/2.2 dan 2 MP, dengan bukaan f/2.4 yang merupakan kamera depth sensor. Untuk kamera selfie sudah sangat baik juga dengan resolusi 32 MP dengan bukaan lensaf/2.0. Untuk harga dari smartphone terbaru ini dijual sekitar 250 EUR atau Rp. 3,8 juta.

Xiaomi Redmi 7A

Ini juga merupakan smartphone dari Xiaomi yang terbaru di tahun 2019 ini yang diluncurkan pertama kali di bulan juni yang lalu. Untuk harga dari Xiaomi Redmi 7A dijual dengan harga 100 EUR atau sekitar 1,5 juta jika di rupiahkan. Jadi ini meruapakan smartphone dengan harga murah yang menjadi pilihan tepat jika Anda menginginkan smartphone murah terbaru dari Xiaomi.

Untuk spesifikasi itama dari smartphone ini pertama kita bahas pada layarnya yang sudah menggunakan tipe layar IPS LCD dengan ukuran 5,4 inch dengan resolusi 720 x 1440 pixels yang memiliki rasio 18:9. Jadi ini adalah smartphone yang berukuran sedang dan tentunya nyaman didenggam dengan satu tangan, tidak seperti smartphone sekarang yang kebanyakan sudah berukruan 6 inch lebih.

Untuk menghasilkan kinerja yang cukup baik, smartphone ini telah menggunakan Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 dengan GPU Adreno 505, RAM 2/3 GB dengan pilihan memori internal 16 /32GB. Untuk kamera sayangnya tidak mengikuti trend dual kamera seperti kebanyakan smartphone yang ada dipasaran saat ini, karena hanya menggunakan 1 kamera dengan resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan kamera selfienya juga hanya 5 MP dengan bukaan f/2.2. Tapi dengan kamera ini Anda tetap dapat menikmati fitur kamera seperti fitur HDR dan kualitas perekaman video sampai [email protected]

Untuk daya tahan baterai tentunya smartphone ini sudah dapat digunakan seharian dengan kapasitas baterai 4000 mAh dan sudah dibekali fast battery charging 10W. Untuk pilihan warna juga sangat menarik karena ada warna Matte Black, Morning blue, Matte Blue, dan Matte Gold.

Xiaomi Mi CC9

Untuk rekomendasi ketiga dari kami dari smartphone terbaru xiaomi yang layak untuk di beli di tahun ini ada Xiaomi Mi CC9. Smartphone terbaru ini diluncurkan pada bulan juli yang lalu dengan spesifikasi umum seperti ukuran layar 6,39 inch, kualitas kamera utama dengan resolusi 48 MP, sudah menggunakan snapdragon 710 dikombinasikan 8 GB RAM, dan telah menggunakan baterai berkapasitas 4030 mAh.

Spesifikasi lain yang menarik dari smartphone ini adalah dari desain yang selalu tampil keren dan modern dengan desain penutup belakang yang memiliki motif yang sangat menarik dan layar bagian depan dengan desain layar tetesan air yang membuat smartphone ini tampak sangat indah baik dilihat dari depan maupun bagian belakangnya. Apalagi di bagian belakang sudah tidak ada sensor sidik jari, karena sensor ini sudah berada di bawah layar bagian depan.

Kamera utama 48 MP ini tidak sendirian karena smartphone ini dibekali 3 kamera di bagian belakang dengan kamera utama 48 MP, f/1.8, (wide), ditambah dengan 8 MP, (ultrawide) dan 2 MP, depth sensor yang dapat menghasilkan perekaman video dengan kualitas maksimal [email protected] Untuk kamera selfie juga sudha sangat bagus dengan kamera 32 MP dengan bukaan f/2.0. Untuk daya tahan baterai sudah menggunakan 4030 mAh dan sudah ada Fast battery charging 18W.

Xiaomi Redmi K20 Pro

Untuk uturan ke empat ada Xiaomi Redmi K20 Pro, ini merupakan smartphone terbaru dan terbaru di tahun 2019 dari pabrikan Xiaomi dengan harga sekitar 350 EUR atau 5,4 juta.  Jika dilihat dari desain smartphone ini sangat canggih, modern dan mewah. Karena bagian layar depan sudah tidak ada lagi poni atau notch ataupun kamera berlubang di layar, karena kamera depan sudah mengggunakan mekanisme slider yang sedang trend untuk sebuah smartphone di tahun 2019 ini. Desain bagin belakang juga di desain sangat indah dengan grafiend warna yang baru dan pada pilihan warna ada 3 varian seperty Carbon black, Flame red, dan Glacier blue.

Pada bagian depan layar sudah menggunakan Super AMOLED berukuran 6.39 inches dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, memiliki rasio 19.5:9, ditambah protector Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar terlihat indah dan aman terhadap goresan dan benturan.

Untuk masalah kinerja dari Xiaomi Redmi K20 Pro sudah sangat baik karena menggunakan Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 yang diproses pada 7 nm dan merupakan prosesor kelas atas terbaik yang ada sekarang ini, ditambah dengan pilihan RAM 6/8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB. Dengan spesifikasi tinggi ini dijamin bisa menjalankan semua aplikasi dan game terpopuler di Android dengan halus dan lancar.

Kamera smartphone ini ada 4 buah kamera yang sangat baik dalam menghasilkan gambar dengan sensor kamera 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), ditambah 8 MP, f/2.4, 53mm (telephoto), 13 MP, f/2.4, 12mm (ultrawide) dan sensor kamera PDAF/Laser AF, 2x optical zoom. Untuk kamera ini juga sudah dapat menghasilkan kualitas perekaman maksimal [email protected]/60fps. Sedangkan kamera selfie telah menggnakan Motorized pop-up dengan sensor 20 MP dengan bukaan f/2.2.

Xiaomi Redmi Y3

ini adalah smartphone dengan layar 6,2 inch beresolui 720 x 1520 pixels dengan rasio 19:9 dan sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5. Untuk kinerja konfigurasi smartphone ini sudah menggunakan Qualcomm SDM632 Snapdragon 632, GPU Adreno 506, dengan OS Android 9.0 (Pie) dan menggunakan antar muka MIUI 9.

Untuk RAM ada 2 pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dengan memori internal 32 GB atau 62 GB. Kamera pada smartphone ini menggunakan dual kamera 12 MP, f/2.2 + 2 MP menggunakan depth sensor. Untuk kamera selfie 32 MP dengan bukaan f/2.2. Baterai sudah memiliki kapasitas 4000 mAh dan sudah ada Fast battery charging 10W. Untuk sensor sidik jari terletak di bagian penutup belakang. Dengan desain penutup belakang yang menarik, Anda dapat memilih varian warna seperti Elegant Blue, Bold Red, dan Prime Black.

Loading...
Copyright 2016 - 2019