Harian Nusantara

7 Rekomendasi SSD Internal Terbaik Tahun 2019

Elektronik 126 View

Anda sering menggunakan komputer Anda untuk menyimpan data pribadi Anda, tetapi terkadang komputer Anda menampilkan pesan Disk Penuh yang memberi tahu hard drive Anda miliki tidak memiliki cukup ruang untuk penyimpanan. Sehingga Anda perlu menghapus data untuk terus menggunakan harddisk dengan performa terbaik. Sayangnya, semua data pribadi yang akan dihapus itu sangat penting, sehingga solusi terbaik sekarang adalah membeli hard drive baru dengan kapasitas yang lebih besar. Jadi dalam artikel ini kami akan merekomendasikan Anda menemukan hard drive SSD terbaik yang layak di beli di tahun ini.

Apa itu hard drive SSD?

Solid-state drive atau SSD merupakan perangkat penyimpanan data untuk laptop dan komputer PC, hard drive penyimpanan semikonduktor ini menggunakan chip Flash untuk menghubungkan dan menyimpan data dengan cepat dan terus-menerus bahkan tanpa pasokan energi. Dengan keunggulan kecepatan pemrosesan data yang cepat, membuat ssd ini jarang sekali terjadi lag saat bermain game atau menjalankan suatu aplikasi.

7 Rekomendasi SSD Internal Terbaik Tahun 2019

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari kami tentang 7 produk SSD internal terbaik yang bisa digunakan pada PC atau kompter yang Anda miliki, agar dapat meningkatkan kinerja komputer dengan lebih baik.

1. Kingston 120GB SSD

Kingston 120GB SSD adalah salah satu produk SSD internal terlaris dengan harga Rp 600.000. Sehingga Kingston 120GB bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka dengan kebutuhan penyimpanan berukuran sedang dan membutuhkan SSD dengan desain kecil.

Kingston 120gb SSD memiliki kecepatan transfer sangat tinggi 10 kali lebih cepat dari HDD normal, selain itu Kingston 120gb SSD juga dilengkapi dengan chip kontrol empat saluran Marvell dengan kecepatan luar biasa. Pengguna juga dapat memilih model Kingston UV400 Series lainnya dari 120GB hingga 960GB.

2. SSD Samsung 850 evo

SSD Samsung 850 evo merupakan produk super yang telah diupgrade Samsung dari versi sebelumnya untuk membantu meningkatkan kinerja secara signifikan sehingga membuat semua operasi pada komputer diproses lebih cepat daripada sebelumnya, produk dari samsung ini diproduksi sesuai standar Daya tahan tinggi.

Samsung 850 evo SSD telah dilengkapi dengan kapasitas hingga 250GB untuk memori penyimpanannya, dan terdapat juga teknologi 3D V-NAND Samsung yang merupakan terobosan dalam arsitektur memori Flash dengan meningkatkan keamanan dan kinerja. Selain itu, Samsung 850 evo SSD juga sudah mencakup banyak fitur lain yang dapat membuat proses kinerja aplikasi dan game berjalan dengan lebih lancar. Harga terbaru dari SSD Samsung 850 evo sekitar Rp 855.000.

3. SSD Intel 180GB

SSD Intel 535 akan menghadirkan kinerja yang kuat berkat chip Intel Core yang menghemat energi hingga 90% dibandingkan versi lain untuk membantu melindungi baterai laptop, ditambah dengan teknologi EZ -NAND memungkinkan hard drive SSD untuk secara otomatis memperbaiki kesalahan ECC tanpa pemberitahuan sebelumnya.

SSD Intel 535 180GB juga dilengkapi dengan antarmuka SATA III untuk kecepatan baca hingga 540MB / s dan kecepatan tulis 490MB / s. 180GB sehingga dapat meningkatkan kecepatan pada komputer Anda. Produk ini harganya sekitar Rp750.000 sampai Rp. 1 juta dengan garansi 12 bulan.

4. Silicon Power s55 120 GB

SSD Silicon Power s55 120 GB merupakan salah satu produk termurah yang ada di pasaran saat ini dengan harga hanya sekitar Rp 685.000. Namun, Silicon Power S55 120GB SSD masih tetap memiliki kecepatan yang mengesankan, terutama ketika dihidupkan dan memulai aplikasi berat dalam hitungan detik.

Selain itu, Silicon Power S55 SSD juga sudah dilengkapi dengan Blok Manajemen, program ini terus memantau kinerja untuk menjaga sistem Anda dalam kondisi kerja yang baik. Produk ini dijual di situs-situs e-commerce utama dengan masa garansi 3 tahun.

5. SSD Crucial mx500

selanjutnya pada daftar ini adalah SSD Crucial mx500 versi 500GB yang diproduksi oleh Crucial di AS. Dengan teknologi flash NAND 3D terbaru dan kesuksesan seri SSD MX sebelumnya. Membuat SSD Crucial mx500 layak untuk dibeli, dan harga terbaru saat ini sekitar Rp 1.358.000.

Selain itu, hard drive SSD Crucial MX500 telah memiliki kecepatan membaca data hingga 560 MB / s kecepatan tulis 510 MB / s sehingga dapat membantu komputer memulai dengan cepat yang secara signifikan meningkatkan kinerja komputer saat menjalankan aplikasi dan penggunaan aplikasi berat seperti Photoshop atau Camtasia.

6. SSD Adata SU650 120GB

Untuk rekomendasi produk yang keenam ada SSD Adata SU650 120GB yang dijual dengan harga sangat murah dan terjangkau dengan harga sekitar Rp265.000 di toko online. SSD ini telah memiliki fitur NAND Flash 3D NAND, dengan kecepatan membaca dan menulis ssd ini Up to 520 / 450MB/s. Untuk Interface menggunakan SATA dengan kecepatan bisa sampai 6Gb/s. Jadi walaupun dengan harga yang murah SSD ini masih dapat dipertimbangkan dan layak untuk Anda beli.

7. SSD WD Green 240GB SATA III

Rekomendasi yang terakhis dari kami adalah dari pabrikan WD dengan produk SSD internalnya yaitu SSD WD Green 240GB SATA III. Produk ini bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli karena memiliki harga yang murah sekitar 460 ribuan saja dengan penyimpanan sampai 240 GB.

Untuk Interface menggunakan Sata 3, ukuran dari SSD ini cukup kecil hanya 2,5 inch. Selain itu ketika berbicara tentang kinerjanya, tidak dapat diragukan lagi. Karena ssd telah dibeli dengan teknologi caching SLC (single-level cell) dan memiliki kecepatan membaca dan menulis sampai up to 540MB/s.

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan Harddisk SSD

Dalam proses penggunaan SSD, Anda juga harus mencatat beberapa poin berikut untuk meningkatkan masa pakai hard drive Anda:

Batasi perekaman dan penghapusan data pada hard drive: Ini mungkin kelemahan yang dimiliki banyak orang seperti yang saya lakukan setiap hari saat memanipulasi banyak data seperti gambar, video, musik jadi jika membatasi melakukan hal ini, maka masa pakai SSD ini akan semakin tinggi dan semakin lama.

Sama sekali tidak menggunakan alat default pada Windows untuk mendefrag hard drive karena perangkat lunak ini digunakan untuk HDD dan SSD tidak memerlukannya. Karena terlalu sering Defragmentasi SSD juga akan secara signifikan mengurangi usia pakai SSD.

Di atas adalah artikel yang membahas tentang pengalaman menggunakan SSD dan juga banyak informasi berguna bagi Anda, beberapa informasi yang kami berikan diatas bersumber dari banyak sumber terpercaya, sehingga kami berharap dapat membantu Anda menemukan SSD yang palingĀ  sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Secara umum, drive SSD saat ini dihargai cukup murah dari ratusan ribu hingga jutaan dengan banyak produk yang bisa Anda pilih, selain daftar 7 produk yang disebutkan di atas, ada banyak produk SSD Bagus lainnya tetapi hanya 7 produk ini yang kami rekomendasikan dan layak untuk dipertimbangkan saat Anda membutuhkan SSD terbaik.

Loading...
Copyright 2016 - 2019