Harian Nusantara

8 Rekomendasi Tablet Windows Paling Populer dan Layak Dibeli

Elektronik 243 View

Semakin banyak pengguna memilih untuk membeli tablet Windows karena kenyamanan penggunaannya. Pilihan tablet windows ukuran menjadi beragam mulai dari 6 inci, 8 inci, 10 inci dan banyak ukuran lebih besar lainnya. Tablet windows bisanya sudah dilengkapi dengan keyboard, tahan air, pena sentuh dan banyak pilihan lain yang akan membuat Anda bingung ketika memilih untuk membeli tablet windows yang terbaik.

Pada artikel ini, Kami akan merekomendasikan beberapa tablet Windows yang layak Anda beli dan merupakan tablet windows terbaik di tahun 2019.

8 Rekomendasi Tablet Windows Paling Populer dan Layak Dibeli

1. Alcatel Plus 12

Harga: Rp 6.250.000

Tablet satu ini memiliki keyboard yang terpasang dengan berat yang cukup ringan, sehingga memberikan kenyamanan pengguna yang sering bekerja di luar ruang kantor. Tablet ini sudah diinstal sistem operasi Windows 10 dan menggunakan chip Intel Celeron N3350 CPU yang Kuat, sehingga menghasilkan kinerja yang lancar.

Meskipun penggunaan memori 10GB yang bisa dibilang cukup kecil, tablet ini lebih cocok untuk digunakan mengetik daripada mengambil foto, mengedit video atau bermain game. Anda dapat menggunakan perangkat di pertemuan penting dan membuat catatan dengan stylus. Koneksi 4G memungkinkan Anda untuk bekerja dan terhubung ke internet kapan saja dan di mana saja. Keamanan sidik jari modern pada tablet ini juga meminimalkan akses orang lain membaca informasi dan data yang ada di dalam tablet ini.

2. Lenovo Ideapad Miix 310

Harga: Rp2.500.000

Tidak hanya memenuhi kebutuhan menjalankan aplikasi perkantoran dasar, tablet ini merupakan salah satu produk bagi mereka yang suka menjelajahi web, menonton film untuk waktu yang lama ditambah dengan tenaga cukup kuat dari Prosesor Intel Atom x5-z8350. Berat tablet ini hanya 580 gram, sehingga bisa dibilang desainnya cukup ringkas dan ringan di bawa kemanapun Anda pergi. Selain itu tablet ini juga telah dilengkapi dengan port koneksi umum. Secara khusus, kamera pada tablet ini juga dilengkapi dengan webcam sehingga Anda dapat melakukan video call dengan kerabat atau rekan kerja.

TouchPad pada tablet ini cukup praktis yang sudah mendukung zoom yang bergerak dengan sensitivitas tinggi. Namun, keyboardnya tidak terlalu bagus pada tablet ini. Ini akan menjadi model tablet windows dengan harga yang relative murah, penggunaan tablet ini sangat efektif untuk pelajar dan mereka yang tidak memiliki persyaratan konfigurasi yang terlalu tinggi pada sebuah tablet.

3. Tablet Alldocube Windows Alldocube KNote 8

Harga: Rp 8.632.000

Pilihan tepat bagi mereka yang menyukai laptop dan tablet hybrid untuk bekerja dengan kinerja tinggi. Dengan layar 13,3 inci dengan resolusi besar, ditambah dengan kapasitas memori 8GB RAM dan 256GB SSD besar, tablet ini dapat membantu Anda bekerja lebih efisien saat membuka dan memulai banyak aplikasi dengan cepat serta memiliki kinerja lebih tinggi daripada tablet lainnya.

Kelebihan terbesar pada tablet ini terletak dari penggunaan chip Intel Core M3 7Y30, chip terbaru yang dipasang oleh perangkat Intel agar dapat menghemat listrik dan mengurangi ketebalan perangkat. Sistem penekanan tombol keyboard telah dirancang secara ilmiah, lancar, tanpa menimbulkan rasa tidak nyaman ketika Anda bekerja untuk waktu yang lama membantu Anda lebih fokus pada pekerjaan.

4. ASUS Transformer Book T200TA

Harga: Rp 2.800.000

Dilihat dari luar, produk ini seperti MacBook Air 11 inci, sehingga dengan desain ini cocok untuk orang yang bekerja di luar kantor. Dilengkapi dengan tenaga dari prosesor Atom Bay Trail, generasi chip paling canggih dari Intel, dan sudah menggunakan sistem operasi Windows 8.1, sehingga Anda dapat bekerja dengan lancar, dan tablet ini sudah kompatibel dengan semua program sistem operasi.

Meskipun layar masih cukup tebal di sekitar layar, tablet ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar bekerja dan hiburan. Kamera pada tablet juga dilengkapi dengan kamera belakang tambahan untuk Anda mengambil foto dengan lebih nyaman.

5. Chuwi Hi10 Air

Harga: Rp 2.600.500

Dibandingkan dengan dua versi sukses sebelumnya, ini merupakan model yang telah diupgarde pada bagian layar untuk menghasilkan gambar yang lebih realistis dan terperinci dengan teknologi OGS ( Advance One Glass Solution ). Dengan baterai 6500 mAh yang bisa digunakan hingga 6-8 jam penggunaan terus menerus, Sehingga Anda tidak akan terlalu khawatir ketika Anda menggunakannya di luar rumah atau kantor untuk waktu yang lama.

Chip Intel Cherry Trail juga membantu perangkat meningkatkan kinerja hingga 50% dibandingkan pendahulunya. Tablet ini sudah dapat memenuhi kebutuhan harian Anda dengan harga kurang dari 3 juta dengan sudah dilengkapi keyboard dan stylus, sehingga menjadikan tablet ini layak dipertimbangkan untuk dibeli.

6.  Chuwi Hi13

Harga: Rp 7.194.600

Tablet windows ini memiliki resolusi hingga 3000 x 2000, setara dengan Microsoft Surface Book, jika Anda menyukai film full HD atau mengedit gambar secara teratur menggunakan tablet, maka tablet ini sangat tepat untuk dimiliki. Chip grafis Intel Gen9 HD Graphics juga telah ditanamkan untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Tablet ini memiliki konfigurasi RAM 4GB, chip Intel Apollo Lake N3450 baru dengan memori penyimpanan 64 GB, sehingga dapat memastikan semua tugas dilakukan dengan cepat dan efisien. Mesin tablet ini dapat memenuhi kebutuhan Anda untuk bekerja dan hiburan. Tablet ini merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang menyukai layar resolusi tinggi.

7. Asus T300

Harga: Rp6.400.000

Tablet kelas atas ini memiliki layar 12,5 inci dengan resolusi tinggi 2560 x 1440 yang dilengkapi dengan chip Core generasi terbaru dari Intel. Tablet ini memiliki model yang sangat tipis dengan hanya 1,65cm, 1,7cm lebih rendah dari Macbook Air. Anda akan puas dengan kecerahan dan kualitas gambar detail yang ada padatablet ini.

Tablet ini memiliki kualitas gambar yang baik, dengan kerapatan piksel tinggi 235ppi. Dengan adanya keyboard eksternal, Anda dapat secara fleksibel mengubah tablet Anda menjadi laptop untuk menangani kebutuhan pekerjaan Anda. Sebagai model kelas atas, tablet ini telah memiliki  desain aluminium yang indah.

8. Microsoft Surface Go 2018

Harga: Rp 11.350.000

Tablet ini memiliki tampilan kelas atas seperti pendahulu Surface, ini dianggap sebagai tablet dengan desain ramping dengan harga terjangkau dari Microsoft. Namun, Anda tidak akan menyadari ini adalah tablet yang murah karena Surface Go mewarisi sebagian besar desain mewah dari Surface Pro.

Tablet ini beratnya hanya 500 gram, cukup ringan saat dipegang dan digunakan untuk waktu yang lama tanpa menimbulkan kelelahan penggunannya. Dengan berat yang cukup ringan ini membuat  pengguna dapat dengan mudah dan nyaman membawa tablet ini ke mana-mana. Dengan harga yang relatif murah, tablet ini hanya menggunakan CPU Pentium, jadi tidak cocok untuk mereka yang bekerja multi-tasking secara teratur. Namun, jika Anda sering mengerjakan pekerjaan kantor di luar kantor, ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda beli saat ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2019