Harian Nusantara

8 Rekomendasi Gimbal Kamera Terbaik 2019

Elektronik 134 View

Gimbal merupakan perangkat anti-getaran yang sangat diperlukan untuk sebuah kamera untuk merekam video. Jika Anda mencari atau ingin membeli gimbal kamera, silahkan simak rekomendasi beberapa gimbal kamera terbaik untuk kamera profesional di bawah ini.

8 Rekomendasi Gimbal Kamera Terbaik 2019

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk gimbal kamera terbaik yang sangat layak dipertimbangkan untuk dibeli, agar hasil kamera baik foto ataupun perekaman video yang diambil bisa lebih stabil.

Gimbal Feiyu Tech G6 Plus 3-Axis

Feiyu Tech G6 Plus 3-Axis adalah Gimbal handheld yang bisa digunakan untuk kamera mirrorless, kamera pocket, kamera action, dan juga bisa digunakan untuk smartphone. Pada gimbal ini sudah memiliki teknologi splashproof. Dengan fitur ini, maka Anda dapat menggunakan gimbal ini di berbagai kondisi tanpa perlu khawatir rusak. Selain itu gimbal ini memiliki bodi yang kokoh, dengan pergerakan motor yang sangat halus dan terdapat dukungan aplikasi yang optimal, sehingga membuat gimbal ini banyak diminati penggemar fotografi saat ini.

Fitur menarik lainnya dari gimbal ini seperti sudah ada WiFi+Bluetooth Dual Working Mode sehingga memudahkan konektivitas dengan perangkat kamera dengan mudah melalui Wifi ataupun bluetooth dan pengaturannya dapat dilakukkan melalui Feiyu Apps.

Gimbal Feiyu Tech FY-G4 QD 3-Axis

Ini merupakan rekomendasi terbaik di tahun 2019 untuk Anda yang membutuhkan gimbal kamera untuk digunakan pada kamera action seperti Xiaomi Yi, GoPro atau lainnya yang memiliki ukuran 33 – 46mm. Ini sebenarnya adalah sebuah minipod yang dilengkapi dengan rotor 3 Axis yang berfungsi untuk menstabilkan kamera agar tidak bergoyang parah. Jadi untuk Anda yang senang merekam video dalam kondisi bergerak, maka gimbal ini layak untuk dibeli.

Untuk masalah desain FeiyuTech FY-G4 QD ini sudah memiliki desain yang khusus bagi pecinta dunia fotografi, karena desain gimbal ini pada bagian holdernya dapat dengan mudah diputar sesuai dengan keinginan penggunannya menggunakan rotor. Kemudian fitur Quick Dismantle juga akan memudahkan pengguna karena hanya menggunakan jepitan untuk melepas dan memasang kamera pada gimbal tanpa perlu menggunakan obeng untuk melepas dan memasang baut.

Remote Function pada gimbal ini memiliki 3 mode yang pertama Heading Following Mode, kedua Heading And Pitch Following Mode dan ketiga Locking Mode.

Gimbal Feiyu A2000

Gimbal Feiyu A2000 memiliki desain dengan sentuhan akhir berkualitas premium, Feiyu A2000 memberikan dukungan maksimum untuk ketahanan selip kamera dan membuat kamera camcorder terasa lebih nyaman saat digunakan. Bobot Gimbal elektronik ini dapat menahan hingga 2kg cocok untuk sebagian besar kamera DSLR profesional yang ada dipasaran saat ini.

Anti-shake EVA terintegrasi pada panning poros bagian dalam untuk meningkatkan daya tahan, dan meminimalkan kerusakan pada kamera.

Gimbal DJI Ronin S 3 axis

DJI baru saja meluncurkan gimbal DJI Ronin S terbaru, stabilizer 3 axis ini dirancang khusus untuk kamera mirrorless dan DSLR. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti teknologi SmoothTrack DJI, terdapat kontrol khusus untuk penggunaan lebih mudah dan terdapat slot untuk pemasangan aksesori fotografi tambahan.

Anda dapat mengontrol Ronin S secara intuitif melalui aplikasi DJI Ronin. Aplikasi ini memungkinkan akses ke banyak fitur pintar yang mengubah kamera dengan gambar kompleks atau tiga gerakan menjadi satu gerakan dengan proses sederhana.

Teknologi SmoothTrack di  DJI Ronin S ini akan memudahkan Anda mengkonversi video Anda menjadi rekaman video yang stabil. Dengan DJI Ronin S Anda dapat dengan mudah memasang gearbox RC untuk pemotretan sudut rendah atau bahkan bertindak sebagai remote control yang stabil.

Gimbal Zhiyun Crane 2

Sebagai versi terbaru yang diupgrade dari keberhasilan Zhiyun Crane 1. Ini merupakan salah satu gimbal kamera dengan fitur anti-getaran 3-axis terbaik yang bisa Anda beli saat ini. Gimbal ini juga memiliki fitur kontrol fokus yang nyaman dan bermanfaat, dan dapat digunakan pada jenis kamera DSLR, kamera mirrorless, dan camcorder dengan berat maksimum 3,2 kg.

Zhiyun Crane 2  dapat mengatur fokus pada tiga tingkat yang berbeda, sehingga memungkinkan untuk menyesuaikannya agar sesuai dengan lensa atau pemandangan tertentu. Terdapat LED pada gimbal ini yang dapat membantu Anda dengan mudah menyesuaikan dan mengelola berbagai parameter pemtoretan dengan pencahayaan terbaik.

Zhiyun Crane 2 menggunakan motor twist yang sudah diupgrade, sehingga memiliki kecepatan umpan balik yang lebih baik, keseimbangan gambar juga sudah lebih baik dari model sebelumnya, membuat hasil foto atau video lebih stabil.

Gimbal Zhiyun Crane Plus

Ini adalah versi upgrade dari Crane 2 yang sebelumnya merupakan seri gimbal Zhiyun yang sangat sukses dipasaran, dengan upgrade terbaru ini perusahaan Zhiyun  berjanji untuk membawa peningkatan dan fitur yang luar biasa. Dilengkapi dengan aksesori kabel penghubung yang memungkinkan sinkronisasi operasi kamera dan gimbal agar memungkinkan Anda menggunakan gimbal untuk mengontrol fungsi kamera dengan mudah termasuk operasi yang kompleks seperti ambil gambar atau perbesar gambar.

Selain itu gimbal ini juga sudah terdapat fitur MotionMemory yang memungkinkan Anda mengatur gerakan kamera. Selain itu,  Zhiyun Crane Plus juga telah dibekali dengan pengaturan timelapse untuk mengatur waktu, dan jumlah foto.

Gimbal Zhiyun Crane 3 Lab

Crane 3 Lab dapat digunakan pada kamera Full-Frame yang lebih besar seperti Canon 1DX dan Nikon D850. Muatan maksimum yang dapat ditangani gimbal adalah sekitar 4,5kg dan mesin Gimbal ini sudah dapat mengurangi noise dengan sangat baik.

Crane 3 Lab dilengkapi dengan kontrol zoom dan fokus cepat. Setelah Anda menghubungkan kamera Anda ke gimbal via kabel, Anda dapat mengatur zoom dan fokus melalui roda kontrol. Anda juga dapat mengontrol zoom dan fokus melalui aplikasi smartphone. Untuk membantu menyeimbangkan gimbal, Lab Crane 3 memiliki pasak pada setiap sumbu. Anda dapat mengunci satu sumbu sambil menyeimbangkan sumbu lainnya, karena sistem ini juga dirancang untuk membuat pengaturan yang mudah disetel diulang.

Gimbal Zhiyun Weebill Lab

Zhiyun Weebill Lab memiliki desain yang sangat ringkas dengan tinggi 297mm dan lebar 210mm, selain beratnya setara dengan smartphone, sehingga gimbal  ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dan mengontrol gimbal ini dalam waktu yang lama.

Walaupun memiliki ukuran yang ringkas, Zhiyun Weebill Lab sudah dapat menangani berat kamera hingga 3 kg, yang berarti bahwa gimbal ini sudah kompatibel dengan sebagian besar kamera dan kamera dengan lensa tambahan yang tersedia di pasar saat ini.

Zhiyun Weebill Lab merupakan perangkat anti-getaran 3 axis yang dirancang khusus dengan struktur fleksibel yang dapat disesuaikan sesuai keinginan. Mirip dengan gimbal triaksial pada umumnya, desain Zhiyun Weebill Lab sudah menggunakan mekanisme penguncian roda pada reel, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengunci sumbu mana pun sedangkan sumbu lainnya masih dapat bekerja secara normal.

Loading...
Copyright 2016 - 2019