Harian Nusantara

Ketahui Cara Kerja dan Keunggulan Payment Gateway

Bisnis & Keuangan 6K View

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi gaya hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Saat ini masyarakat lebih memilih segala sesuatunya dilakukan secara online. Mulai dari belanja online, pesan makanan, kebutuhan transportasi dan lain sebagainya. Tak mengherankan karena semua hal tersebut memang terkesan praktis. Untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya secara online, kini telah hadir payment gateway.

Payment gateway ialah sistem transaksi yang dilakukan secara online. Gerbang pembayaran ini dihadirkan dengan tujuan untuk melancarkan ataupun memudahkan dalam melakukan transaksi online. Dalam pemanfaatannya, masyarakat bisa menggunakan bank transfer, kartu kredit, maupun saldo online, seperti paypal, bitcoin dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, anda juga bisa memanfaatkan direct debit seperti Mandiri Clickpay, ePay BRI dan Bca KlikPay.

Cara Kerja Payment Gateway

Cara Kerja Payment Gateway

Beralih ke cara kerjanya, dalam gerbang pembayaran ini, pembeli suatu produk di toko online akan mengamati sekaligus memutuskan untuk membelinya sesuai dengan keterangan yang telah diinformasikan payment gateway. Pembeli bisa melakukan pembayaran dengan memilih satu dari sekian banyak metode pembayaran yang ditawarkan. Nantinya semua dana yang diberikan oleh pembeli akan masuk ke dalam akun payment gateway dashboard anda.

Dana yang ada di dalam akun anda bisa diambil kapan saja sesuai dengan jumlah yang anda inginkan. Dalam penarikan dananya pun bisa dilakukan tanpa biaya dan juga tak ada batasan nominal. Lebih menarik lagi karena penarikan dana bisa dilakukan dari setiap bank yang ada di Indonesia. Dimana perlu dipastikan terlebih dahulu bahwa bank tersebut memang bisa didaftarkan pada payment gateway. Perlu diketahui juga bahwa dashboard akun anda juga memungkinkan untuk melakukan pengawasan sekaligus pengelolaan transaksi yang dilakukan.

Keunggulan Payment Gateway

Keunggulan Payment Gateway

Gerbang pembayaran memiliki beragam keunggulan yang terbukti menguntungkan bagi penggunanya. Adapun keunggulan dari gerbang pembayaran diantaranya yaitu:

Lebih Aman dan Cepat

Salah satu keunggulan dari gerbang pembayaran yaitu proses transaksinya bisa dilakukan secara lebih aman dan cepat. Bahkan untuk transaksi massal sekalipun. Hal ini dikarenakan gerbang pembayaran membantu proses transaksi hingga ribuan sekalipun dalam waktu singkat. Transaksi yang tak sedikit itu pun bisa juga dilakukan secara bersamaan. Dalam gerbang pembayaran ini juga terdapat pendeteksi terjadinya penipuan dan verifikasi pembayaran khusus untuk pembeli. Transaksi yang dilakukan pun dijamin aman.

Praktis

Adanya gerbang pembayaran juga terkesan praktis. Hal ini dikarenakan gerbang pembayaran ini berperan penting sebagai penghubung antara website yang anda punya dengan sistem perbankan yang ada. Dengan adanya gerbang pembayaran, maka anda tak harus berinteraksi secara langsung dengan pembeli. Transaksi bisa berjalan secara praktis dan efektif tanpa membutuhkan proses manual yang memang merepotkan.

User Friendly

Penggunaan gerbang pembayaran terbukti user friendly. Hal ini dikarenakan gerbang pembayaran ini telah dilengkapi dengan dashboard yang menghubungkan antara penjual dengan pembeli. Dimana nantinya akan terjadi proses rekonsilasi. Mulai dari detail kapan transaksi dilakukan, void, siapa saja yang bayar, pengembalian dana ketika sudah bayar dan masih banyak lainnya. Penggunaan gerbang pembayaran ini memang mudah.

Metode Pembayaran Bervariasi

Keunggulan payment gateway lainnya yaitu menawarkan metode pembayaran yang bervariasi. Dengan adanya berbagai metode pembayaran yang ada, maka anda bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap kenyamanan anda dalam melakukan transaksi nantinya. Untuk itu, pertimbangkan sebaik mungkin metode pembayaran yang akan anda pilih.

Payment Gateway Indonesia untuk Bisnis Online

Jika anda adalah pemilik bisnis dan ingin mengembangkan bisnis anda secara online, maka menggunakan Payment Gateway adalah salah satu faktor yang paling penting untuk meningkatkan kepercayaan dan layanan pada bisnis anda. Layanan Payment Gateway Indonesia yang dapat anda pilih adalah Prismalink International.

Prismalink merupakan perusahaan payment gateway di Indonesia yang menawarkan berbagai fitur pembayaran yang sangat dibutuhkan saat ini. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh perusahaan ini tergolong paling baik dari antara perusahaan lainnya. Layanan yang mereka tawarkan adalah virtual account, QR Code, Direct Debit dan Bill Payment.

Prismalink juga telah bekerja sama dengan 7 Bank Besar di Indonesia untuk virtual account dan dapat dikatakan merupakan perusahaan yang memiliki virtual account bank terlengkap saat ini. Untuk mempelajari lebih lengkap mengenai fitur lainnya, silahkan kunjungi website mereka di www.prismalink.co.id atau anda dapat menghubungi nomor support yang telah disediakan.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019