Harian Nusantara

5 Rekomendasi Samsung Galaxy Watch Terbaik 2019

Elektronik 79 View

Samsung Galaxy Watch  meruapakan salah satu perangkat elektronik yang sekarang ini sedang banyak dicari untuk menggantikan jam tangan digital ataupun analog. Karena gadget satu ini lebih canggih dan modern karena terdapat teknologi terbaru yang tidak ada pada jam tangan biasa.

Sehingga tidak salah jika trend Samsung Galaxy Watch  sekarang ini mulai banyak diminati masyarakan Indonesia. Di Indonesia sendiri Samsung meluncurkan 5 produk Samsung Galaxy Watchnya dengan pilihan Galaxy Fitⓔ, Galaxy Fit, Galaxy Watch ActiveGalaxy Watch (42mm) dan Galaxy Watch (46mm). Masing-masing produk Samsung Galaxy Watch tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara detail kepada Anda tentang rekomendasi Samsung Galaxy Watch terbaik di 2019 yang layak untuk Anda beli.

5 Rekomendasi Samsung Galaxy Watch Terbaik 2019

Berikut ini adalah produk Samsung Galaxy Watch terbaik di tahun 2019 yang sangat layak untuk dipertimbangkan untuk dibeli.

Galaxy Fitⓔ

Pertama dan yang terbaru dari Samsung pada smartwatch nya adalah dengan seri Galaxy Fitⓔ. Pada produk ini Samsung menghadirkan sebuah gadget yang ditunjukan pada orang yang sering fitness atau berolahraga. Pada produk ini juga telah didesain dengan ketahanan yang luar biasa, karena memiliki daya tahan tingkat milier dan sudah tahan terhadap air 5ATM. Sehingga ketika Galaxy Fitⓔ digunakan saat berolahraga, Anda tidak perlu khawatir terkena hujan atau debu pada gadget terbaik dari samsung ini.

Selain itu desain tampilannya juga sangat ringkas dan sederhana, dan bisa menampilkan informasi status kebugaran yang Anda lakukan dengan lebih jelas pada pergelangan tangan Anda.

Selain itu Galaxy Fitⓔ juga sangat ringan, sehingga ketika digunakan untuk berolahraga, Anda dapat dengan bebas bergerak karena tidak merasa terbebani dengan gadget ini. Gadget ini juga sudahd apat menampilkan segala aktivitas yang Anda lakukan dan menampilkan notifikasi yang terkoneksi dengan smartphone yang Anda gunakan. Sehingga Anda dapat mengetahui siapa yang menelpon Anda.

Dan yang menjadi fitur Andalan Galaxy Fitⓔ adalah dapat melacak latihan harian Anda secara otomatis ketika berjalan, berlari dan berolahraga rutin dengan menampilkan informasi detak jantung ke smartphone melalui aplikasi samsung health, sehingga Anda dapat dengan mudah memantau kondisi kesehatan Anda. Selain itu Galaxy Fitⓔ juga ada fitur menganalisis jam tidur terbaik untuk Anda.

Dan spesifikasi umum lainnya dari gadget ini seperti konektivitas Bluetooth v5, tampilan layar jam berukuran 0.74″ (18.9mm), terdapat sensor Accelerometer dan memiliki baterai dengan kepasitas 70 mAh.  Untuk harga resmi dari Samsung sendiri sangat murah hanya Rp 599.000.

Galaxy Fit

Untuk produk smartwatch samsung yang kami rekomendasikan kedua adalah Galaxy Fit. Ini merupakan jam tangan pintar samsung yang terbaik dan layak Anda miliki dengan harga resmi samsung sekitar Rp 1.699.000. Dengan harga yang lebih mahal dari Galaxy Fitⓔ, fitur apa saja yang dimiliki Galaxy Fit?

Pertama fitur yang didapatkan dari Galaxy Fit adalah fitur tahan air sampai ke dalaman 50 meter dengan standar SO standard 22810:2010. Sehingga smartwatch dari samsung ini bisa digunakan untuk kegiatan menyelan di laut atau di kolam renang ataupun air yang bertekanan tinggi.  Dan daya tahan gadget ini juga sudah luar biasa dengan Standar Militer AS (MIL-STD-810G).

Galaxy Fit ini juga telah didesain ringan sehingga sangat nyaman digunakan semua aktivitas olahraga yang Anda lakukan tanpa membebani pergelangan tangan Anda, dan mudah untuk menampilkan statistik kebugaran tubuha Anda setiap harinya, ditambah dengan layar yang jelas dan tajam berkat tipe Layar AMOLED Full Color.

Galaxy Fit juga dapat menampilkan notifikasi yang ada pada  smartphone yang Anda hubungkan dengan gadget ini, dan juga memungkinkan membalas SMS singkat.

Galaxy Fit juga sudah dapat melacak 6 aktivitas olahraga secara otomatis. Selain itu juga ada fitur pelacak tidur otomatis berdasarkan analisa pola tidur Anda secara detail. Sehingga Anda bisa mendapatkan waktu tidur yang efektif.

Untuk spesifikasi umum Galaxy Fit sudah menggunakan konektivitas Bluetooth v5.0, LE only, sistem operasi menggunakan FreeRTOS, ukuran tampilan layar 0.95″ (24.1mm) dengan resolusi 120 x 240m memori RAM 2 MB dan ROM sebesar 32 MB. Terdapat juga sensor Accelerometer,Gyro Sensor, dan HR Sensor. Untuk baterai mengunakan kapasitas 120 mAh yang bisa digunakan selama 7 sampai 8 hari.

Galaxy Watch Active

Untuk pilihan yang ketiga adalah Galaxy Watch Active. Ini merupakan jam tangan pintar milik samsung yang dapat melacak data kebugaran, dan memberikan saran terbaik untuk kesehatan Anda setiap hari.

Ini juga meruapakan smartwatch terbaik dengan desain yang sporty yang dimiliki Samsung dan tali jam juga dapat diganti sesuai dengan keinginan, ditambah dengan ukuran yang ringan sehingga ketika digunakan tidak teraja berat dan merasa kelelahan.

Galaxy Watch Active juga telah memiliki sensor gerak khusus yang dapat secara otomatis mendeteksi 7 jenis aktifitas yang Anda lakukan selama olahraga. Selain itu juga Galaxy Watch Active dapat memonitor detak jantung ANda secara instan, dan bisa memperingati Anda ketika detak jantung Anda tidak normal.

Kemudian terdapat juga fitur membalas pesan cepat dengan emoticon, speech to text  atau menggunakan keyboard intuitif ketika Anda tidak memagang smartphone yang sudah terkoneksi dengan Galaxy Watch Active.

Galaxy Watch Active juga dapat memberikan notifikasi dan menganalisis waktu tidur yang terbaik untuk Anda setiap hari agar dapat menjaga kesehatan dengan lebih baik.

Untuk spesifikasi lainnya yang ada pada Galaxy Watch Active adalah koneksi Bluetooth Only, terdapat juga fitur GPS,Glonass,Beidou,Galileo, wifi 802.11 b/g/n 2.4GHz dan NFC. Untuk sistem operasi yang digunakan adalah Tizen. Sedangkan display pada jam ini menggunakan teknologi Super AMOLED, dengan ukuran 1,1 inch (28.1mm) dengan resolusi 360 x 360.

Sedangkan untuk prosessor menggunakan CPU Speed 1.15GHz dengan CPU Type Dual-Core. Untuk memori menggunakan RAM 0.75 GB dan ROM 4 GB. Sensors yang di dalamnya ada Accelerometer,Barometer,Gyro Sensor,HR Sensor, dan Light Sensor. Baterainya sudah menggunakan 230mAh yang bisa bertahan lebih dari 45 jam penggunaan. Selain itu smartwatch ini juga sudah bisa memutar audio dengan Audio Playing Format seperti MP3,M4A,3GA,AAC,OGG,OGA,WAV,WMA,AMR, dan AWB.

Untuk harga resmi Galaxy Watch Active dari samsung adalah Rp 3.499.000.

Galaxy Watch (42mm) dan Galaxy Watch (46mm)

Untuk pilihan selanjutnya bisa Anda pilih adalah Galaxy Watch (42mm). Smartwatch samsung ini sudah menggunakan jaringan Bluetooth Only, terdapat Teknologi Lokasi GPS dan Glonass dan terdapat konektivitas NFC. Untuk OS menggunakan OS Tizen. Display layar menggunakan Teknologi Super AMOLED ukuran 1.2 inch (30.2mm) dan memiliki resolusi 360 x 360.

Kinerja terbaik dari gadget ini telah ditenagai dari Prosesor dengan CPU Speed 1.15GHz dan tipe CPU Dual-Core, untuk memori RAM Size 0.75 GB dan ROM Size 4 GB. Sensors yang ada pada smartwatch ini seperti Accelerometer,Barometer,Gyro Sensor,HR Sensor, dan Light Sensor. Untuk baterai 270mAh yang sudah tahan sampai 45 jam penggunaan dan sudah dapat memutar Audio dengan Playing FormatMP3,M4A,3GA,AAC,OGG,OGA,WAV,WMA,AMR,AWB.

Sedangkan seri ini masih sama dengan seri galaxy watch lainnya dengan harga Galaxy Watch (46mm) sekitar Rp 4.499.000.

Loading...
Copyright 2016 - 2019