Harian Nusantara

Pengalaman Seru Naik Bus Double Decker Agra Mas Ke Kota Solo

Wisata & Kuliner 1K View

Minggu lalu saya memiliki kesempatan untuk berkunjung ke kota yang dijuluki the spirit of java, solo. Saya berencana untuk liburan mencicipi berbagai kuliner khas kota. Untuk merasakan sensasi perjalanan yang beda, saya memutuskan untuk naik bus. Apalagi sekarang sudah ada tol trans jawa. Perjalanan dari jakarta ke solo lebih singkat dibandingkan sebelumnya. Selain itu harga tiket bus, lebih murah dibandingkan pesawat atau pesawat. Saya memutuskan untuk menggunakan bus double decker dari agra mas.

Agra mas merupakan salah satu PO bus yang menyediakan bus double decker. Bus ini dikenal juga dengan istilah bus tingkat. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang seru. Karena bisa merasakan naik bus tingkat untuk perjalanan jauh. Book tiket bus agra mas pun sangat mudah. Bisa secara online atau offline di berbagai pemberhentiannya. Agar lebih mudah dapat melalui aplikasi Traveloka. Harga tiketnya pun terjangkau, untuk executive Rp 195.000 dan Executive plus class Rp 225.000.

Fasilitas di Dalam Bus

Dalam perjalanan ini, saya naik dibagian bawah. Busnya sangat nyaman dan luas. Sangat enak untuk tiduran sambil bersantai. Kaki pun bisa diluruskan dengan nyaman. Sehingga perjalanan jakarta ke solo tidak terasa melelahkan sama sekali. Ditambah dengan fasilitas yang lengkap. Didalam bus terdapat TV, yang menyediakan berbagai film dan lagu. Ada dua buah kursi di sisi kanan dan kiri. Namun letaknya tidak sejajar. Sehingga anda bisa mengatur tempat duduk sesuai keinginan, tanpa mengganggu penumpang di belakangnya.

Di setiap kursi dilengkapi pendingin sendiri. Selain itu ada selimut dan bantal, yang bisa menemeni perjalanan malam anda. Tidak seperti bus lainnya, yang hanya ada satu TV di depan. Bus double decker agra mas, memiliki TV atau layar di depan kursi. Seperti tempat duduk di pesawat. Sehingga anda bisa memilih lagu atau film sesuai keinginan sendiri. Tidak harus mengganggu penumpang lainnya. Setiap tempat duduk dilengkapi jack audio 3.5 mm, yang bisa disambungkan ke headphone atau earphone.

Namun sayangnya pilihan filmnya sangat terbatas. Apalagi ada beberapa kursi, yang layarnya tidak berfungsi. Mungkin pihak agra mas harus memperhatikan hal ini dan selalu menjaga setiap fasilitas dengan baik. Dibagian bawah kursi, terdapat tumpuan kaki yang membuat kaki lebih nyaman. Tentunya fasilitas inilah yang tidak didapatkan di bus lainnya.

Gratis Makan Malam Sepuasnya

Salah satu keuntungan menggunakan bus agra mas adalah mendapatkan makan malam gratis. Namun tidak semua penumpang mendapatkannya. Hanya penumpang yang tiketnya ada tulisan voucher makan malam gratis. Setelah melakukan perjalanan tol dari jakarta, sekitar jam 9 malam. Bus berhenti di salah satu rest area. Semua penumpang turun untuk makan malam. Karena saya membeli tiket, yang memiliki voucher makan gratis berarti saya bisa makan gratis sepuasnya.

Dari pertama naik, saya memang belum makan sama sekali. Saat berhenti rest area. Langsung semangat untuk menyantap semua menu makanan. Rumah makannya cukup bersih dan memiliki berbagai menu makanan. Karena berhenti di restorant prasmanan, tentunya saya bisa ambil makanan sepuasnya. Rasa makanannya cukup enak, melihat banyak restoran prasmanan yang rasa masakannya bisa saja. Satu piring makanan pun habis tidak tersisa dan setelah ini,saya bisa tidur nyenyak menuju kota solo.

Semua penumpang kembali ke dalam bus lagi. Selama perjalanan tidak full lewat jalan tol. Ada beberapa jalan yang melewati jalur pantura dan berhenti di beberapa terminal. Untuk mengangkut penumpang atau menurunkan penumpang. Ohya, selama perjalanan kita juga mendapatkan snack dari pihak agra mas. Yang berisi roti dan air minum. Menurut saya perjalanan dengan menggunakan bus agra mas cukup menyenangkan dan seru. Fasilitas didalam bus nyaman, membuat perjalanan tidak begitu melelahkan.

Kita bisa tidur nyenyak selama perjalanan, karena kursi cukup nyaman. Selain itu supir juga mengendarai bus dengan baik. Tidak terasa goyang-goyang atau terlalu cepat. Dini hari saya sudah sampai di terminal kota solo dan siap melakukan penjelajahan. Pulang ke jakarta, saya juga akan naik bus agra mas lagi. Mungkin akan mencoba memilih kursi dibagian atas.

Loading...
Copyright 2016 - 2019